trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

+6 Tips Jitu Menumbuhkan Jenggot Dengan Cepat Dan Alami

cara menumbuhkan jenggot secara alami

trendingnesia.com +6 Tips Jitu Menumbuhkan Jenggot Dengan Cepat Dan Alami – merupakan bulu atau rambut yang tumbuh di sekitar dagu. Dari sebagian pria memiliki jenggot menjadi kebanggan tersendiri. Selain agar terlihat tampan, jenggot juga memiliki manfaat untuk kesehatan pria.

hadits tentang jenggot

Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى

“Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623)

Ketika seorang pria sedang memasuki masa pubertas, mereka mulai memiliki rambut di sekitara wajah. Berawal dari kumis tipis dan disusul dengan rambut di sekitar dagu atau jenggot.

Sayangnya, tidak semua pria dapat menumbuhkan jenggot nya dengan mudah, ada yang membutuhkan proses cukup lama dan ada juga yang hanya membutuhkan proses cepat.

Jika kamu termasuk seorang pria yang mengalami kesulitan untuk menumbuhkan jenggot, trendingnesia akan membantu kamu dengan memberikan beberapa tips jitu yang bisa kamu lakukan. Berikut sederet cara menumbuhkan jenggot dengan cepat.

1. Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat akan mempengaruhi testosteron atau DHT (dihidrotestosteron).. Testosteron merupakan sebuah hormon yang dapat mempercepat pertumbuhan jenggot.

Jika kamu ingin menumbuhkan jenggot, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengatur pola makan dengan baik.

2. Menggunakan Minyak Kemiri

cara menumbuhkan jenggot secara alami

Minyak kemiri merupakan salah satu bahan alami yang mampu menumbuhkan jenggot dengan cepat. Bahan ini cukup mudah untuk di jumpai.

Cara pemakaiannya cukup, bakar kemiri -+ selama 3 menit, lalu peras hingga mengeluarkan minyak. Selanjutnya, oleskan minyak tersebut ke area dagu kamu dan gunakan secara rutin.

3. Menggunakan Obat Penumbuh Jenggot

Saat ini sudah banyak pabrik yang membuat produk obat penumbuh jenggot. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu tidak ingin repot -repot untuk menggunakan bahan alami seperti minyak kemiri tadi.

Kamu bisa mencoba beberapa produk penumbuh jenggot seperti Wak Doyok, Firdaus, Minyak MBR dan masih banyak produk lainnya yang terbukti ampuh dapat menumbuhkan jenggot.

4. Melakukan Olahraga Secara Rutin

Aktivitas fisik atau olahraga ternyata juga dapat mempercepat pertumbuhan jenggot loh!. Hal ini dikarenakan dengan melakukan olahraga dapat meningkatkan tekanan darah yang dapat merangsang pertumbuhan rambut di area dagu.

Beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan untuk menumbuhkan seperti olahraga angkat beban. Kamu bisa melakukan fitness di tempat gym dan lakukan secara rutin.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kebersihan dan kelembapan kulit menjadi hal yang terpenting jika kamu ingin menumbuhkan jenggot. Rawatlah bulu atau rambut halus yang mulai tumbuh di area sekitar dagu kamu. Pastikan area tersebut selalu lembap, gunakan minyak esensial seperti minyak zaitun untuk merangsang pertumbuhan jenggot.

6. Menggunakan Daun Urang Aring

Daun urang aring sering di gunakan sebagai bahan untuk produk shampoo. Hal ini terbukti bahwa daun urang aring mampu menumbuhkan rambut, termasuk jenggot.

Cara penggunaan nya pun cukup mudah, ambil cairan yang ada dalam daun urang aring lalu oleskan pada area dagu kamu, Sebelum melakukan itu, bersihkan dahulu area kulit dagu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik

Akhir Kata

Sekian artikel mengenai +6 Tips Jitu Menumbuhkan Jenggot Dengan Cepat Dan Alami Sebetulnya banyak seribu cara untuk menumbuhkan jenggot, namun tidak semua orang mendapatkan manfaat yang sama.

Perlu kesabaran yang ekstra dan kedisiplinan untuk menumbuhkan jenggot demi mendapatkan hasil yang sesuai.

Jika kamu sudah berhasil menumbuhkan jenggot pun, kamu diharuskan untuk melakukan perawatan. Karena jenggot yang tidak di rawat baik dari kebersihan nya, akan menimbulkan banyak dampak. Seperti gatal – gatal, ketombe, jerawat, dan iritasi kulit. Maka, rawatlah jenggot yang sudah kamu miliki dan luangkan waktu untuk membersihkan jenggot kamu secara rutin

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda