begini cara keluar dari anggota google classroom aplikasi

trendingnesia.com-masih pembahasan media belajar, kali admin akan bahas singkat bagaimana cara keluar dari anggota google classroom. baik berbahasa inggis atau indonesia.

yang kita bahas disini jika murid atau anggota yang ingin keluar dari google classroom, bukan keluar dari akun classroom,sebelum masuk pembahasan ada baiknya admin bahas ini terlebih dahulu.

artikel sebelumnya

classroom.google sign in

google classroom memiliki pintu masuk akun yaitu classroom.google sign in, yang dimaksudkan untuk seorang pengguna untuk masuk ke aplikasi baik membuat kelas atau bergabung di kelas.

classroom.google sign out

sedangkan untuk keluar akun bukan keluar kelas pengguna cukup akses classroom.google sign out otomatis keluar dari akunnya tetapi tidak bisa dikatakan keluar dari kelas karna setatusnya di kelas masih aktif sebagai anggota. jika pengguna masih ingin atau diharuskan masuk kekelas yang di ikuti silahkan digunakan ini.

untuk pengguna yang ingin atau benar benar keluar dari anggota classroom silahkan ke panduan di bawah ini:

cara keluar dari anggota google classroom

  1. Buka Google Classroom atau Aplikasinya login dengan akun google
  2. Pada halaman awal Google Classroom akan tertera semua kelas.
  3. pilih kelas yang diinginkan kelaur (kelas mana yang anda keluar)
  4. klik icon titik tiga di sebelah kanan atas.
  5. Pilih Opsi Batalkan Pendaftaran atau Unenroll bahasa inggis
  6. jika ada konfirmasi pilih ya
  7. selesai anda Otomatis keluar dari anggota google classroom

akhir kata

jika ingin bergabung kembali menjadi anggota google classroom, cukup login ke akun nya dan pilih bergabung di kelas, asalkan pengguna masih mendapatkan akses kesana, dalam kata lain kunci atau verifikasi masih belum berubah.

penting untuk di ingat atau dicatat setelah keluar dari anggota google classroom, berarti anda tidak punya akses lagi ke kelasnya, maka dari itu kunci atau pin di ingat, jika masih ingin begabung menjadi anggota google classroom lagi.

asalkan kode kelas belum dirubah oleh pembuat kelas, silahkan tanyakan kepada guru atau dosennya jika tidak bisa ikut lagi padahal kodenya benar. ada kemungkinan kode kelas sudah di ganti.

sekian artikel singkat cara keluar dari anggota google classroom, semoga ada manfaatnya

anggota google classroomgoogle classroom