kontes seo memperkenalkan wisata alam tebat ayah puhon

trendingnesia.com-assalmualikum, teman teman pegiat internet di indonesia khususnya blogger wilayah sumatera selatan, pada kesempatan ini trendingnesia mengajak para pegiat memperkenalkan wisata alam tebat ayah puhon yang terletak di desa jiwa baru kecamatan lubai kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan.

diskripsi wisata alam tebat ayah puhon

nama : tebat ayah puhon (daerah) dalam bahasa indonesia tebat adalah (penyekat pengaliran air; empang; bendung) ayah (air atau sungai) puhon ( puru tumbuhan rumput yang hidup liar di dekat air atau rawa )

kategori : wisata alam (pemandian)

letak : Desa jiwa baru kecamatan lubai kabupaten muara enim prov sumatera selatan (maps proses)

sejarah : pembangunan tebat adalah bentuk kegiatan melestarikan kegiatan budaya masyarakat yaitu bekarang, tujuan dari pembuatan tebat kegiatan dalam pelestarian ikan, tebat pertama kali dibangun telah didahuli dari neneng moyang tedahulu (pembangunan manual) sampai sekarang, kalau admin sih yang tahu pada tahun 2010 dengan swadaya masyarakat sebesar 150 rb per kk(terkumpul lebih kurang 100 juta) dan tahun 2019 kembali di perbaiki dengan biaya swadaya 50rb per rumah terkumpul 10 juta.

karna sering di jadikan tempat pemandian, tidak jarang yang data orang dari luar desa maka tempat ini dikelola oleh pemuda desa untuk dijadikan wisata, dengan bantuan para tokoh tokoh atau orang dewasa tempat ini sekarang resmi dijadikan tempat wisata.

pengelola : pengurus tebat dan pemuda peduli desa (pdd grub) contak https://web.facebook.com/tomi.gankallstar1

galeri foto dan video : pembangunan

Fathur Rachman Lubai
30 Agustus 2019
Ini salah satu contoh waktu aku balek dusun kemahi : Generasi muda desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim dengan antusias bergotong royong secara swadaya murni membangun tebat ayah puhun untuk tempat budi daya perikanan rakyat. Semoga tetap kompak dan terealisasi semua rencananya. Mudah2an bapak Bupati Muara Enim tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan kerambah dan bibit ikan sebagaimana yang dicita2kan mereka.

setelah dijadikan wisata

fasilitas : tempat mandi, parkir, kantin pemuda, perahu, ban, dan pance (tempat santai lesehan)

kunjungan wisata : 100 sd 500 org/perhari

pendapatan : sekarang 4 hari setelah di berdayakan jadi wisata rp 1.400.000 rata rata 300 rb perhari

biaya kunjungan : parkir 2 rb motor mobil 5000, sewa ban 2000 perahu 5000 biaya masuk dan mandi gratis

tantangan dan planing kedepan : wisata hanya sesaat dalam artian tebat akan berfungsi saat air pasang, tetapi dengan suasana alami lahan yang luas dan pohon pohon besar wisata tidak hanya mengandalkan air, para pemuda akan terus pengembangkan wisata ini seperti pembuatan spot foto rumah pohon, taman bunga, dan pembuatan kerambah ikan dan lain lain

saran penulis : ? beri sarannya

kesimpulan : kontes seo ini admin dedikasikan untuk memperkenalkan wisata alami tebat ayah puhon, kebetulan berada di dusun admin tercinta. hadiah pertama 200rb dan hadiah kedua 100rb, undian akan di umumkan pada tanggal 20 februari 2020
bagi yang mengikuti kontes seo silahkan komentar linknya dibawah ini.(hanya artikel web)

penutup

dengan adanya kontes seo ini diharapkan tempat rekreasi ini makin dikenal, dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah. sekian terima kasih

referensi

https://web.facebook.com/Fathur-Rachman-Lubai-1228566513918134/
https://web.facebook.com/tomi.gankallstar1
https://web.facebook.com/ayanyazura.azura
https://web.facebook.com/pandri.dinata.94
https://www.youtube.com/channel/UC5ihUZf4ZnDrnDntc3JiI-g
https://web.facebook.com/groups/567359927114166/

suport : blogger sumsel

ayah puhonjiwa barukontes seolubaiMuara Enimsumselwisata alam