pendidikan

2 cara mengganti bahasa di google classroom indonesia

mengganti bahasa di google classroom

Bagikan

trendingnesia.com-2 cara mengganti bahasa di google classroom indonesia, saat ini Google Classroom banyak manfaatnya baik guru atau pun siswa. agar siswa dan guru mudah menjalankan apilkasi ini di komputer atau android mengganti bahasa indonesia merupakan pilihan tepat.

jika di desktop dengan pilihan buat kelas untuk guru, dan join kelas untuk siswa tentu apikasi ini sangat mudah dalam memberikan media pembelajaran secara online, Classroom membantu siswa dan pengajar mengorganisir tugas, meningkatkan kolaborasi, dan menumbuhkan komunikasi yang lebih baik.

untuk di web dalam mengunakan googl3 classroom cukup mengunjungi halaman ini https://classroom.google.com/ atau www.classroom.google.com sign in

dihalaman muka ada 3 fitur yang dapat diakses pertama Kelas untuk membuat atau gabung ke kelas, Kalender untuk cek jadwal kelas dan Setelan di menu ini kita bisa mengubah bahasa dan pengaturan lainnya.

baik akse Profil dalam mengubah Gambar profil dan

Setelan akun baik sandi atau pun kontak google kita,Mengubah sandi dan opsi keamanan, serta mengakses layanan Google lainnya. dengan mengaktifkan Notifikasi secara realtime guru dan siswa mendapat pemberitahuan Terima notifikasi email
Komentar,Komentar di postingan Anda,Komentar yang menyebutkan Anda dan Komentar pribadi di tugas.

lalu bagaimana cara kita pilh bahasa indonesia di google classroom ?

mengunakan googl3 classroom

cara mengganti bahasa di google classroom Android

Pastikan kamu mendapatkan Aplikasi Google Classroom di Google Play Store terlebih dahulu

  1. Pergi ke menu pengaturan.
  2. Kemudian Google > Akun Google.
  3. Pilih opsi Kelola Akun Google Anda.
  4. Menuju tab data & personalisasi
  5. Scroll ke bawah sampai menuju opsi preferensi umum
  6. Pilih Bahasa indonesia
  7. Restart aplikasi Google Classroom

cara mengganti bahasa di google classroom komputer

Bagi kamu yang menggunakan Aplikasi Google Classroom pada web atau komputer bisa mengubah bahasanya dengan beberapa langkah seperti ini.

  1. Langsung menuju akun google.
  2. Pilih Opsi Data & Personalitation
  3. Cari menu language.
  4. Pilih bahasa indonesia
  5. selesai

google classroom sangat membantu dalam dunia pendidikan dalam menerapkan kelas jauh atau belajar dirumah, apalagi saat ini banyak sekolah diliburkan terkait coronavirus.

sekaian artikelnya 2 cara mengganti bahasa di google classroom indonesia, semoga membantu jika belum bisa dimengerti silhkan tinggalkan komenter dibawah.

Posting ini diterbitkan pada 20 Maret 2020 10:55

Diterbitkan oleh