trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Bisnis Kuliner 2019 yang Menjanjikan

0 57

trendingnesia.com- Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Salah satu bisnis yang sangat menguntungkan dan juga tidak ada matinya adalah berbisnis kuliner. Apalagi bisnis jajanan atau kkuliner ini bisa di bilang memiliki modal yang tergolong kecil. Meski begitu untuk menjalankan bisnis ini tidaklah mudah di butuhkan kerja keras, konsisten dan juga kreativitas dalam membuat makanan yang bisa laris di pasaran.

Kita beruntung bisa tinggal di negara Indonesia ini yang punya banyak sekali jajanan atau makanan kuliner. Oleamusebab itu ada banyak juga peluang usaha kuliner yang bisa kamu coba. Nah, pada artikel kali ini Trendingnesia sudah punya beberapa daftar peluang bisnis kuliner yang menjanjikan namun dengan modal yang kecil.

Peluang Bisnis Kuliner 2019 yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

berikut trend pencarian bisnis kuliner

kuliner jogja 2019
kuliner bandung 2019
kuliner surabaya 2019
kuliner semarang 2019

Meskipun modalnya kecil namun tetap saja harus di lakukan dengan sungguh-sungguh. Karena mustahil sebuah bisnis yang tidak lakukan secara sungguh-sungguh bisa berhasil dan sukses. Nah, buat ibu rumah tangga atau buat kamu yang sedang mencari ide usaha kuliner, di bawah ini sudah ada beberapa peluang bisnis kuliner yang bisa kamu coba.

1.Bisnis Waralaba Minuman

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Waralaba minuman bisa jadi bisnis pertama yang kamu coba karena mengingat modal yang di guunakan tidak terlalu besar. Asal kamu tau bisnis ini bisa kamu kelola hanya dengan modal Rp 2 juta.Pihak waralaba yang akan menyiapkan semua peralatan yang di butuhkan, termasuk bahan baku dan juga banner. Jika bahan baku habis kamu hanya perlu membeli dari pihak waralaba.

Bahkan beberapa waralaba juga akan memberikan pelatihan ke para mitranya. Sayangnya kebanyakan pemilik usaha waralaba berlokasi di Jakarta, tapi jangan khawatir mereka tetap melayani pengiriman ke luar kota. Tunggu apa lagi segeara cari waralaba minuman trmurah dan wujudkan cota-cta kamu untuk memiliki bisnis sendiri.

2.Waralaba Makanan

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Setelah makan, tentu saja yang selanjutnya adalah waralaba makanan. Waralaba makan juga bisa jadi bisnis kuliner yang sangat menjanjikan asalkan kamu pintar dalam memilih lokasi berjualan. Jika kamu berbisnis waralaba makan dengan harga Rp 5 ribuan maka lokasi yang tepat adalah di dekat sekolah atau di pemukiman warga. Tentu saja akan banyak anak sekolah yang akan menghampiri tokomu di kala jam istirahat.

Atau kamu juga bisa membuka toko di sekitar kampus, karena tidak sedikit mahasiswa yang gemar membeli cemilan murah, karena uang bulanan mereka biasanya tidak selalu besar. Tapi sesuaikan juga branding makanan waralaba yang kamu pilih. Jika brandingnya terlihat lucu sudah di pastikan target konsumennya adalah anak-anak. Sama seperti waralaba minuman, kamu juga bisa memulai bisnis waralaba makanan dengan modal Rp 2 jutaan.

3.Gorengan

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Gorengan juga bisa di jadikan sebagai bisnis kuliner yang sangat menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar. Kamu tentu tidak sulit kan untuk menemukan penjual gorengan, tentu saja karena mereka hampir selalu ada di setiap sudut wilayah. Hal ini membuktikan kalau usaha jual gorengan ini sangat menjanjikan. Tentu kamu pasti sadar gorengan yang di jual juga itu-itu saja tapi tetap laris di buru oleh para konsumen.

Jika kamu memutuskan untuk berjualan di depan rumah tentu modal yang di butuhkan tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu membeli sebuah meja, etalase untuk meletakkan makanan dan juga beberapa kursi untuk tempat duduk calon konsumen. Tapi beda halnya jika kamu berjualan di lokasi yang strategis dan mengharuskan kamu untuk membayar sewa toko. Tentu kamu harus memperhatikan berapa modal yang kamu miliki saat ini.

4.Angkringan

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Bisnis kuliner yang ke empat adalah angkringan. Tentu saja hammpir semua orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan warung angkringan. Warungan angkringan ini biasanya menjual makanan khas seperti, sate usus, nasi kucing, telur, kerang, tahu dan juga tempe. Sedangkan untuk minumannya biasanya adalah susu jahe. Pokoknya konsep dari angkringan ini adalah warung yang menjual makanan dengan porsi kecil.

Sedangkan angkringan itu sendiri buka di jam malam, sehingga kamu bisa menargetkan orang yang baru pulang kerja sebagai pelangganmu. Kamu bisa menjalankan usaha ini dengan modal mulai dari di bawah Rp 4 jutaan atau bisa juga lebih dari itu tergantung kebutuhanmu. Tentu saja untuk mendapatkan banyak konsumen kamu harus pintar-pintar dalam memilih lokasi untuk berjualan. Tapi jika rumah kamu berlokasi di tempat yang strategis untuk berualan, kamu bisa membuka warung angkringan di depan rumah.

5.Bubur Ayam

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Selain nasi kuning, bubur juga jadi salah satu makanan yang banyak di pilih untuk sarapan pagi. Bisnis jualan bubur ayam ini juga bisa di bilang cepat laris karena sering di promosikan dari mulut ke mulut, taapi tentu saja ini bisa terjadi jika bubur yang kamu jual itu punya rasa yang nikmat dan lezat. Bisnis yang satu ini juga bisa di bilang memiliki modal yang tidak terlalu besar.

Nah, jika kamu tidak memiliki modal yang besar untuk membangun toko kamu bisa menjajakan bubur keliling dari rumah ke rumah. Jika sudah mendapatkan keuntungan, kamu bisa mulai membuka toko di depan rumah atau mencari tempat yang strategis, misalnya di dekat sekolah atau kantor. Karena target konsumen kamu adalah orang yang mencari sarapan tentu saja kamu harus siap untuk bangun pagi setiap hari. Usahakan juga untuk membeli daging ayam dalam keadaan beku agar tetap segar.

6.Jajanan Pasar

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Kalau kuliner yang satu ini bisa di bilang tidak ada matinya, bagaimmana tidak hammpir semua orang gemar memakan jajanan pasar. Dalam membuat jajanan pasar tidak harus membutuhkan ongkos yang besar, cukup dengan uang Rp 100 ribu kamu sudah bisa membeli bahan baku untuk membuat jajanan pasar dengan porsi yang lumayan besar.

Lalu untuk tempat berjualan kamu bisa mulai di depan rumah atau titip ke warung-warung di sekitar tempat tinggalmu. Atau jika kamu melek teknologi kamu bisa melakukan sistem pre-order secara online. Tapi jika kamu ingin sewa lapak di pasar, tentu kamu harus siap bersaing dengan pedagang yang ada di pasar. Tapi dengan harga yang bersaing kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

7.Gado-gado

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Gado-gado juga jadi salah satu bisnis kuliner yang menjanjikan tapi dengan modal yang kecil. Gado-gado juga bisa di bilang adalah makanan yang sehat karena banyak sayuran di dalamnya, sangat cocok untuk para pekerja kantoran yang sedang mencari makan siang yang menyehatkan, Soal permodalah bisnis gado-gado ini bisa di bilang sangatlah murah, karena kamu tidak akan membutuhkan kompor dan juga minyak.

Meski modalnya kecil, namun tantangannya besar kamu tau kan kalau makanan ini berisikan sayuran, telur, lonting dan lainnya yang cepat sekali basi dan tidak bisa di simpan sampai besok. Apalagi jika wrung sedang sepi sudah pasti bahan yang di beli jadi mubazir. Sehingga di usahakan untuk mencari lokasi yang strategis seperti di dekat perkantoran.

Nah, itu tadi adalah beberapa peluang bisnis kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil. Meski bermodal kecil namun keuntungan yang bisa kamu dapatkan bisa sangat besar, tergantung juga dari produk dan strategi pemasaran yang kamu lakukan.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda