in

7 Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi – Bisa Diaplikasikan ke Semua Merek HP

Cara Cepat Mengisi Baterai HP

7 Cara Cepat Mengisi Baterai Hp Xiaomi - Bisa Diaplikasikan Ke Semua Merek Hp
7 Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi - Bisa Diaplikasikan ke Semua Merek HP

Trendingnesia.Com – Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi – Salah satu faktor yang bisa membuat ponselmu tahan lama dan tidak mudah rusak adalah dengan mengisi batrai HP secara benar. Tidak heran jika ponselmu cepat rusak kalau kamu asal-asalan dalam charging Hp xiaomi dan lainnya.

Untuk kamu pengguna ponsel android, baik itu xiaomi, samsung, oppo, dan lainnya mungkin artikel ini bisa menjadi referensi dalam cara cepat mengisi batrai hp xiaomi atau merek lain agar hp androidmu bisa awet dan tahan lama.

Cara Mengisi Batrai Ponsel Android Agar Awet dan Tahan Lama

Mengisi batrai hp merupakan hal yang wajib dilakukan agar ponsel android tetap bisa hidup dan dipakai. Sayang, banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara cepat mengisi batrai hp xiaomi atau merek lain dengan benar.

Jika pengisian batrai sudah salah, kinerja hp mu pun akan menurun. Batrai akan cepat habis, bahkan bisa tiba-tiba mati padahal indikator batrai full sebelumnya (Drop). Tidak mau kan hp mu cepat rusak karena tidak tahu cara mengisi batrai hp dengan baik dan benar?

Cara Cepat Mengisi Baterai HP

Berikut adalah beberapa cara cepat mengisi batrai hp Xiaomi dengan baik dan benar. Tentunya cara ini juga bisa kamu prektekkan pada hp merek lain. Apa saja cara-cara tersebut? Yuk baca ulasannya di bawah ini:

1. Cara Charging HP yang Benar dengan Memakai Charger Original

Cara cepat mengisi batrai hp xiaomi dan merek lain yang tepaat adalah dengan memakai charger aslinya (original). Charger original ini adalah charger bawaan ponsel saat kamu membelinya.

7 Cara Cepat Mengisi Baterai Hp Xiaomi - Bisa Diaplikasikan Ke Semua Merek Hp
cara charging hp yang benar dengan memakai charger original

Charger original ini sudah diproduksi oleh pabriknya dan dirancang sedemikian rupa untuk keamanan dan kebutuhan ponsel tersebut. Masalahnya, bagaimana jika charger original bawaan hp rusak? Solusinya adalah membeli kembali charger original sesuai dengan merek ponselmu.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan spesifikasi batrai agar tetap aman digunakan. Memang, charger ori ini harganya lebih mahal dari cas biasa. Akan tetapi jauh lebih murah jika ponselmu rusak dan harus membeli yang baru.

 

2. Memakai Kabel USB Original Agar Cepat dalam Pengisian Batrai HP Android

Memakai USB original sama pentingnya dengan memakai charger original. Namun, masih banyak orang yang menyepelekan hal ini, mungkin kamu adalah salah satunya. Padalah kabel USB original lebih berkualitas daripada USB abal-abal yang bisa dibeli dengan mudah di pasaran.

 

3. Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi dengan Mengisinya Langsung dari Charger

Jika kamu ingin mengisi batrai pada ponsel android milikmu, pastikan jika cara mengisinya adalah dengan mengisi langsung dari charger. Maksudnya, jangan charge hp melalui pelantara. Misalnya charging hp melalui komputer atau laptop. Ini sama sekali ditak dibenarkan.

4. Aktifkan Airplane Mode (Mode Pesawat) Saat Mengisi Batrai Ponsel Android

Cara cepat mengisi batrai hp xiaomi dan lainnya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Memang benar, ponsel sudah dilengkapi dengan teknologi canggih. Namun, meski tidak digunakan sejatinya ponsel terus bekerja.

7 Cara Cepat Mengisi Baterai Hp Xiaomi - Bisa Diaplikasikan Ke Semua Merek Hp
cara charging hp yang benar dengan memakai charger original

Dengan mengaktifkan mode pesawat saat pengisian batrai, sama dengan kamu menghentikan sejenak kerja ponsel tersebut. Hasilnya tentu akan mempercepat charging pada hp mu. Indikator batrai akan cepat penuh dan tidak akan cepat habis.

 

5. Mengisi Daya Saat Ponsel Panas Bukan Cara Cepat Mengisi Batrai HP Xiaomi

Dalam pengisian batrai akan membuat perangkan ponsel android menjadi panas. Bayangkan saja bagaimana jika ponsel yang akan diisi dalam keadaan panas, sementara mengisi ponsel sendiri akan menimbulkan panas? Pasti akan double panas dan akan memperlambat charging hp.

Solusi atau cara cepat mengisi batrai hp xiaomi dan lainnya adalah tunggu dulu sampai suhu ponsel menurun. Namun, jangan karena ingin buru-buru mengisi batrai hp android lantas kamu mengambil jalan pintas dengan memasukkan hp ke dalam kulkas. Ini adalah cara yang salah.

 

6. Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi dengan Tidak Menggunakan Aktivitas Ponsel

Tidak dipungkiri, rata-rata orang masih menggunakan ponsel saat proses charge hp. Padahal, hal tersebut hanya akan membuat hp android semakin panas dan makin lama untuk penuh. Jika hal tersebut diteruskan, tidak mustahil batrai hp xiaomi mu akan rusak. Bahkan rusak juga ponselnya.

 

7. Cara Mengisi Batrai HP Android yang Benar dengan Charge Dalam Keadaan Off

7 Cara Cepat Mengisi Baterai Hp Xiaomi - Bisa Diaplikasikan Ke Semua Merek Hp
cara mengisi batrai hp android yang benar dengan charge dalam keadaan off

Selanjutnya, cara benar dalam mengisi ponsel android agar awet adalah dengan mengisi daya saat ponsel dalam keadaan off atau mati. Cara ini cukup ampuh dalam mempercepat mengisian batrai hp android karena semua sistem tidak bekerja dan hanya fokus dalam mengisi daya saja.

Bagaimana? Setelah mengetahui bagaimana cara cepat mengisi batrai HP xiaomi dan ponsel android lainnya pastikan kamu mempraktekkannya juga. Karena hal ini bukan hanya teori, melainkan hal yang wajid dilakukan agar ponsel android mu tidak mudah rusak serta awet tahan lama.

Report

Written by Shalys Chan

Penulis online, baik fiksi maupun non-fiksi.
Siap Menulis untuk Website-mu

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *