trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Belum Mengetahui Cara Membuat ATM BNI? Baca di Sini

cara membuat atm bni

Belum Mengetahui Cara Membuat ATM BNI? Baca di Sini – BNI ialah Bank milik negara Indonesia yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. BNI sendiri merupakan singkatan dari Bank Negara Indonesia.

Meskipun namanya khas dengan nama Indonesia, Bank ini juga membuka kantornya di beberapa negara lain seperti Jepang, Korea, Singapura dan negara lainnya.

cara membuat atm bni ini bisa untuk :

1. cara membuat atm bni untuk pelajar

2. cara membuat atm bni syariah

cara membuat atm bni untuk pelajar

Rekening BNI tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga bisa digunakan oleh pelajar atau mahasiswa. Bahkan, Bank ini juga menyediakan jenis tabungan anak yang bernama Taplus Anak.

Apapun jenis tabunganya, calon nasabah harus memiliki kartu identitas berupa KTP, SIM, atau kartu pelajar.

Setiap nasabah tentu akan sangat membutuhkan kartu ATM untuk bisa menggunakan uang pada rekeningnya dengan lebih mudah.

Namun, bagi sebagain orang cara membuat ATM BNI masih belum bisa dipahami. Secara umum cara tersebut sama dengan setiap Bank lainnya.

Saat pembuatan rekening, Anda akan ditanya oleh customer service apakah ingin membuat ATM atau tidak. Konfirmasikan bahwa Anda ingin membuat kartu ATM sesuai jenis tabungan Anda.

Berikan dokumen pendukung sebagai syarat untuk pembukaan rekening saat diminta customer service.

Pilihlah jenis tabungan yang akan Anda pilih sesuai kebutuhan. Umumnya nasabah akan memilih rekening BNI Taplus dengan setoran awal sebesar 500 ribu rupiah untuk Jabodetabek dan 250 ribu di luar daerah Jabodetabek.

Anda bisa menarik kembali setoran awal tersebut dan menyisakan saldo minimal sebesar 150 ribu rupiah.

Cara membuat ATM BNI berikutnya ialah mengisi formulir yang berisi data diri serta persetujuan dalam pembuatan rekening dan ATM.

Anda akan diarahkan bagian mana yang perlu diisi serta ditandatangani. Dengarkan penjelasan petugas dengan baik mengenai tabungan dan ATM yang akan Anda buat.

Kemudian, tunggu beberapa saat untuk pencetakan buku rekening. Berikutnya, Anda akan diarahkan untuk melakukan registrasi pembuatan ATM dengan menekan tombol PIN di mesin khusus. Buatlah kombinasi angka sebanyak 6 digit yang mudah Anda ingat.

Anda akan diminta untuk melakukan registrasi PIN ATM sebanyak dua kali di customer service dan dua kali di Teller. Setelah itu, tunggu beberapa saat dan jadilah buku rekening serta kartu ATM.

Tandatangani keduanya sesuai petunjuk petugas. Ikuti setiap instruksi dari petugas dengan baik agar cara membuat ATM BNI ini bisa lebih cepat selesai.

Setelah itu, Anda akan diarahkan menuju Teller untuk membayar uang setoran awal tadi. Di sana, Anda juga akan melakukan konfirmasi PIN ATM untuk memastikan kartu tersebut sudah bisa digunakan atau belum.

Nah, setelah proses ini selesai maka kartu ATM BNI Anda sudah bisa digunakan pada hari itu juga.

Cobalah gunakan kartu ini di mesin ATM terdekat untuk mengecek apakah sudah bisa digunakan atau belum.

Cara membuat ATM BNI cukup mudah bukan? Tidak sampai 1 jam Anda sudah bisa menggunakannya. Siapkan persyaratannya dan pastikan data yang Anda berikan benar adanya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda