trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

whatsapp: cara mengembalikan chat wa di hp baru

cara mengembalikan chat wa

mengembalikan chat wa
0 511

trendingnesia.com-mengembalikan chat wa dilakukan karena beberapa sebab, bisa membeli hp baru, hp hilang di curi, atau chat hapus cara ini berguna agar chat yang selama ini bisa di kembalikan lagi, tidak hanya chat kontak yang terhubung, grub dan foto video pun bisa kembali seperti semula.

hal ini sering admin lakukan ketika instal ulang, maklum one divice two person (selain saya anak saya juga sering make) hal ini sudah saya antisipasi jika wa (whatsapp) tehapus tidak sengaja oleh anak saya.

syarat utama mengembalikan chat wa adalah anda harus punya cadangan atau backup sebelum itu simak cara backup chat wa terlebih dahulu.

backup chat wa dari google drive

1. buka aplikasi whatsapp
2. pilih setelan
3. pilih menu chat(cangkan, riwayat, wallpaper)
4. pilih cadangkan chat
5. ketuk cadangkan

catatan

sebelum mencadangkan chat wa pilih terlebih dahulu akun google drive, untuk diketahui akun google drive otomatis terhubung ke wa jika anda di android. karna saat pendaftaran di playstore kita membuat gmail (disini kita harus ingat email dan passwordnya)

jika email nya dibuat di konter hp nah itu yang agak susah, karna saat kita beli hp baru pasti perlu gmail ini, kalau lupa malah backupan nya hilang juga, jadi tidak bisa dikembalikan. takutnya lagi si pembuat email bisa akses itu backupan (panjang urusannya jika itu penting sih terkadang situan pembuat email juga gak paham)

backup chat wa dari cadangan lokal

selanjutnya cadangkan ke memori hp

1. buka aplikasi whatsapp
2. pilih setelan
3. pilih menu chat(cangkan, riwayat, wallpaper)
4. pilih riwayat chat
5. ketuk arsipakan semua chat

catatan

pengarsipan chat adalah menyimpan semua riwayat chat ke penyimpanan lokal atau memori hp,

membuka file chat

1. buka pengelola file (file manager)
2. file lokal
3. scrol kebawah pilih folder whatsapp
4. pilih database (didalam sini semua arsip chat yang di backup td tersimpan, silahkan pindahkan kememori external sd card yang nantinya berguna untuk mengembalikan chat)

jika sudah paham mencadangkan chat wa. masuk ke pembahasan cara mengembalikan chat wa di hp baru disini saya jelaskan 2 jalan :

mengembalikan chat wa dari google drive

1. instal aplikasi whatsapp
2. masukan nomer untuk verifikasi
3. jika instal baru pasti diminta pulihkan, silahkan ketuk pulihkan
4. ketuk lanjut
5. whatsapp seperti semula dan siap digunakan kembali

catatan

sebelumnya chat sudah di cadangkan di google drive

mengembalikan chat wa dari memori hp (cadangan lokal)

1. instal aplikasi whatsapp
2. masukan nomer untuk verifikasi
3. copy file databse lokal whatsapp ke file manager(sama persis seperti whatsapp lama)
4. ketuk pulihkan jika diminta

selamat chat wa anda kembali lagi, dengan catatan semua chat telah di cadangkan ya. cara ini tidak hanya untuk hp baru sob lebih tepannya wa baru tetapi nomer masih yang lama dan bisa juga cara mengembalikan chat wa yg kehapus.

sekian artikel singkat cara mengembalikan chat wa di hp baru, semoga bermanfaat, jika ingin requset artikel lain atau belum paham silahkan komentar ya.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More