trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Cara menulis di WPS via HP android yang bisa anda terapkan

menulis di WPS

trendingnesia.com – Cara menulis di WPS via HP android yang bisa anda terapkan, Saat ini setiap orang tentu sudah memiliki perangkat telepon seluler atau HP.

Bahkan perangkat ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Untuk berkomunikasi kini sudah sangat mudah. Seiring dengan perkembangan zaman, perangkat ini juga semakin berkembang dan semakin canggih.

Pada awal kemunculannya, HP atau ponsel ini hanya untuk berkomunikasi menggunakan media telepon atau SMS. Kini, fungsi dari perangkat ini semakin berkembang. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat sebuah karya berupa tulisan. Perangkat yang digunakan ialah jenis smartphone yang saat ini tengah marak digunakan.

Anda bisa menggunakan aplikasi WPS yang terpasang di HP Anda. Pada aplikasi ini Anda bisa menulis sebuah karya atau dokumen penting lainnya dalam format Microsoft Word. Cara menulis di WPS Via HP umumnya sama dengan cara penulisan pada perangkat komputer. Perbedaannya WPS menggunakan format yang lebih sederhana.

Agar lebih mudah memahaminya, berikut beberapa cara untuk menulis pada aplikasi WPS menggunakan HP yang bisa Anda lakukan.

Download Aplikasi wps android

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya men-download aplikasi WPS. Tidak semua jenis smartphone memiliki aplikasi ini secara otomatis sebagai aplikasi bawaan atau setelan pabrik. Anda bisa men-download aplikasi WPS melalui PlayStore atau AppStore. Pastikan aplikasi ini sudah terpasang dan dapat dibuka untuk kemudian Anda gunakan.

Siapkan Ide yang Akan Dibahas

Cara menulis di WPS via HP berikutnya ialah menyiapkan bahan atau ide untuk ditulis. Dalam ide yang akan Anda bahas Anda perlu menentukan kata kunci atau keyword sesuai dengan tema dari ide pembahasan. Gunakan kata kunci yang relevan dengan pembahasan. Hal ini akan memudahkan Anda dalam membuat judul serta mengembangkan ide pembahasan.

Susun Ide Pembahasan

Setelah mendapat kata kunci, berikutnya Anda bisa menyusun ide pembahasan yang akan Anda tulis. Penyusunan yang dimaksud ialah Anda perlu menentukan apa saja yang akan dibahas didalamnya mulai dari paragraf awal hingga bagian akhir. Bagian ini bisa Anda tulis seperti kerangka karangan atau hanya berupa gambaran dalam pikiran Anda.

Buka Aplikasi Word

Cara menulis di WPS via HP yang paling penting tentu saja membuka aplikasi WPS ini. Buka aplikasi dan klik tanda tambah di sebelah kanan bawah. Pilih format Word dengan lambang huruf W. Setelah berhasil dibuka Anda akan melihat lembar kosong seperti format Word pada umumnya. Anda akan menulis dengan cara mengetik menggunakan keyboard pada HP Anda.

Mulailah Menulis

Mulailah tuliskan pembahasan yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Menulislah dengan menggunakan tata cara penulisan yang sesuai dengan aturan yang baku dan penggunaan bahasa yang sesuai EYD. Tuliskan pembahasan dalam beberapa paragraf yang terdiri dari 3 atau 4 kalimat setiap paragrafnya.

Edit Jika Sudah Selesai

Cara menulis di WPS via HP berikutnya ialah mengedit tulisan yang Anda buat. Jika semua bahan atau ide pembahasan sudah Anda tuangkan sesuai susunannya, barulah Anda memperbaiki atau mengedit tulisan yang dibuat. Edit jenis huruf, ukuran spasi, perataan paragraf dan koreksi setiap penulisan huruf kapital yang benar.

Demikianlah beberapa cara untuk menulis menggunakan aplikasi WPS di HP. Melalui aplikasi ini, kini Anda bisa menghasilkan sebuah tulisan dengan mengandalkan HP. Perangkat yang Anda miliki ini bisa lebih bermanfaat dan berfungsi dengan baik. Cara menulis di WPS via HP ini akan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda