trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Janda Bolong Monstera Sultan Ini Membuat Penasaran harganya mahal

tanaman janda bolong mahal

0

Trendingnesia – Fakta Menarik Tanaman Janda Bolong, janda bolong variegata, Monstera Sultan Ini Membuat Penasaran – Tahun 2020 ini merupakan masa yang penuh dengan fenomena yang cukup mengejutkan. Selain pandemi virus covid-19, ada pula fenomena tren koleksi tanaman hias. Sebagian masyarakat yang tidak begitu hobi dengan mengoleksi tanaman, kini tiba-tiba menjadi kolektor tanaman hias.

Fakta Menarik Tanaman Janda Bolong

Tren ini semakin banyak dilakukan sebagai aktivitas untuk mengisi waktu luang dikala pandemi. Salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diburu dan dikoleksi oleh sebagian besar masyarakat ialah jenis Monstera.

Tanaman monstera ini memiliki 1 jenis yang menjadi tanaman hits di tahun 2020. Tanaman tersebut bernama janda bolong (Monstera Adansonii Variagated).

Sekilas namanya terdengar cukup nyeleneh dan unik. Namun, harga tanaman janda bolong termasuk tanaman mahal. Bahkan beberapa penjual memasang harga mencapai ratusan juta rupiah.

Selain harganya yang menarik perhatian, tanaman ini juga memiliki beberapa hal menarik lainnya.

Lalu, apa yang membuat tanaman ini begitu dicari? Berikut beberapa fakta menarik mengenai tanaman tersebut.

1. Bentuk yang Unik

Hal pertama yang membuat tanaman monstera ini begitu menarik ialah bentuknya yang menyerupai hati dengan lubang di beberapa sisi-sisinya.

Fakta Tanaman Janda Bolong
Janda bolong memiliki bentuk yang unik

 

Lubang pada tanaman ini sangat menarik, karena memiliki posisi menjari dan cukup rapi. Permukaan daun yang mengkilap serta warna hijau yang cukup pekat, membuat lubang-lubang tersebut terlihat sangat detail dan jelas.

 

2. Mudah Dirawat

Cara merawat monstera satu ini ternyata cukup mudah. Umumnya, tanaman tropis membutuhkan pencahayaan matahari langsung. Namun, tanaman hias kekinian ini cukup berbeda. Karena, jika disimpan di dalam ruangan sekalipun ternyata masih bisa bertahan. Anda juga bisa menyimpannya di dalam ruangan yang memiliki mesin pendingin.

 

3. Memperindah Ruangan

Tanaman ini cukup toleran dengan suhu ruangan, mulai dari 15 sampai 30 derajat celcius. Jika disimpan di dalam ruangan, maka janda bolong akan memiliki daun dengan warna hijau yang lebih pekat.

Fakta Menarik Tanaman Janda Bolong
Tanaman monstera juga cocok untuk memperindah ruangan

 

Tampilannya akan sangat cantik dan memperindah sebuah ruangan. Jenis interior apapun akan sangat cocok dan lebih cantik dengan menambahkan jenis tanaman ini.

 

4. Tahan dari Serangan Hama

Hal menarik yang membuat tanaman ini banyak diburu ialah karena tanaman ini cukup tahan terhadap hama dan penyakit tanaman. Namun, keluhan seperti daun kering atau layu masih bisa terjadi pada tanaman ini. Meskipun cukup tahan terhadap hama dan penyakit Anda jangan sampai lengah dengan tidak merawatnya dengan baik.

 

5. Mudah Dibudidayakan

Meskipun janda bolong ini memiliki harga yang cukup tinggi, tetapi Anda bisa dengan mudah untuk memperbanyak jumlah dari tanaman monstera satu ini.

Fakta Menarik Tanaman Janda Bolong
Stek tanaman janda bolong

 

Anda bisa melakukan teknik stek dari tanaman ini untuk kemudian ditanam kembali atau dibudidayakan. Dengan begitu Anda bisa memiliki koleksi monstera lebih dari 1 pot saja.

 

6. Cukup Langka

Di balik peminatnya yang sangat banyak, ternyata tanaman janda bolong juga cukup terbilang langka dan tidak bisa dengan mudah ditemukan. Butuh usaha yang lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan penyedia tanaman hias terlengkap yang menyediakan jenis tanaman monstera ini. Hal ini pula yang membuat jenis tanaman ini memiliki harga yang cukup tinggi seharga sebuah mobil.

Demikianlah beberapa fakta menarik mengenai tanaman dari jenis monstera ini. Anda sangat beruntung jika sudah memiliki tanaman ini sejak dahulu sebelum tanaman ini terkenal seperti sekarang.

Jika Anda sudah memiliki tanaman janda bolong di rumah, maka Anda bisa segera membudidayakannya. Harga jual yang sangat tinggi pada saat ini tentu saja akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Jika belum memilikinya tentu Anda akan tertarik mengingat banyak hal menarik dari tanaman janda bolong satu ini.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda