CuteCute

Ibu Sehat Saat Menyusui Bersama Gerakan 100% ASI for More

asi ibu menyusui

Herba Asimor
Herba ASIMOR sebagai makanan penambah asi ibu

Ibu sehat Saat menyusui sangat penting untuk selalu diperhatikan. Dan tahukah Anda gerakan bernama #KawalAwal 100% ASI for More yang akan membantu Anda sebagai ibu untuk sukses menyusui si buah hati hingga usia yang cukup.

Gerakan ini menjadi salah satu jalan yang bisa Anda gunakan sebagai penyemangat saat sedang mengasihi bayi.

Sebagai sumber makanan bagi si kecil, tentunya ibu harus selalu memperhatikan apa saja konsumsi yang akan dimakan.

Seorang ibu tentunya harus tetap menjaga jam makan ibu menyusui dan jenis makanan agar bisa tetap sehat dan kuat saat menyusui si buah hati.

Hal ini juga juga akan sangat berpengaruh pada kesehatan gizi anak Anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas berbagai informasi menarik mulai dari apa itu gerakan 100% ASI for More hingga tips agar ibu menyusui tidak gampang sakit yang harus Anda terapkan dengan baik seperti berikut ini.

Apa itu Gerakan 100% ASI for More?

100% ASI for More adalah sebuah gerakan yang digalangkan oleh asimor.co.id yang memiliki tujuan untuk mendukung seluruh ibu menyusui agar bisa mengasihi sang buah hati hingga cukup umur.

Gerakan ini didasari dari pernyataan World Health Organization atau WHO yang menyarankan pemberian ASI eksklusif hingga si kecil berumur 6 bulan dan tetap melanjutkan pemberian ASI hingga berusia 2 tahun.

Dengan adanya pernyataan WHO tersebut, Herba ASIMOR ikut mendukung dengan adanya gerakan ini. Gerakan #KawalAwal 100% ASI for More bertujuan agar pertumbuhan si kecil bisa maksimal dan memiliki kesehatan yang layak.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati bisa ikut bergabung di gerakan ini.

Setelah mengetahui apa itu 100% ASI for More, apakah Anda tertarik untuk bergabung? Tentunya Anda sebagai ibu jangan sampai melewatkan momen ini karena sangat jarang menemukan gerakan yang mendukung peran ibu dalam menyusui.

Tips Sehat Saat Menyusui dengan Gerakan 100% ASI for More

Selain bergabung dengan gerakan #KawalAwal, Anda tetap harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan fit saat menyusui.

Untuk mendapatkan informasi tentang apa saja tips agar ibu menyusui tetap fit, yuk simak informasinya berikut ini.

1.makanan penambah asi ibu menyusui

Makanan Penambah Asi Ibu Menyusui
asi paling baik untuk bayi

Konsumsi Ikan, Seperti yang kita ketahui bahwa ikan memiliki tingkat protein yang tinggi. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi ikan sebagai makanan penambah asi ibu menyusui dan vitamin agar tidak mudah lelah.

Selain itu, ikan menjadi makanan yang bisa menyehatkan jantung serta berperan dalam perkembangan otak dan mata bagi bayi. Itulah mengapa Anda harus rutin mengonsumsi ikan.

2.Mulai dengan Melakukan Latihan Low-impact

Latihan low-impact adalah jenis olahraga yang dimana kedua atau salah satu kaki menempel di lantai, Anda bisa mencoba latihan yoga, bersepeda, jalan kaki, hingga renang.

Dengan melakukan olahraga jenis ini akan membantu Anda untuk meningkatkan kadar serotonin dan memberikan mood yang baik. Jangan lupa untuk mengajak sang buah hati ya.

3.Hindari Diet Ekstrim

Sebagai seorang ibu yang masih memproduksi ASI, gerakan 100% ASI for More tidak menyarankan Anda untuk melakukan diet secara ekstrim.

Hal ini akan berpengaruh pada produksi ASI dan akan memperlama masa pemulihan sesudah melahirkan.

Diet ekstrem juga akan menyebabkan tubuh mengeluarkan banyak racun yang nantinya akan disimpan oleh lemak ke dalam sirkulasi darah hingga nantinya racun tersebut akan mengalir ke dalam ASI.

4.Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tidak terkecuali bagi tubuh ibu menyusui. Minum air putih juga akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi karena sering mengeluarkan ASI, dan tentu air putih ini akan membantu produksi ASI agar lebih stabil.

5.Terapkan Pola Makan yang Seimbang

Pola makan juga memiliki pengaruh penting bagi produksi ASI dan untuk kesehatan Anda. Selain menjaga nutrisi pada ASI yang akan diberikan kepada si kecil,

dengan mengatur pola makan ini akan membuat Anda lebih sehat dan bisa menurunkan berat badan secara bertahap.

Jadi daripada Anda melakukan diet ekstrim, akan lebih baik jika mengatur pola makan dan atur juga jenis makanan yang akan dikonsumsi.

itulah beberapa informasi mengenai tips agar tubuh tetap sehat bagi ibu menyusui. Dan apakah Anda sudah tertarik untuk bergabung di #KawalAwal 100% ASI for More?

Report

What do you think?

18 Points
Upvote Downvote

Written by Editorial

Jika tanganmu tidak mampu membalas suatu kebaikan maka perbanyaklah lisanmu dengan ucapan terimakasih.” (Imam Ali bin Abi Thalib ra )

menekuni dunia online dan menulis informasi yang baik demi kemajuan trendingnesia.com

Tinggalkan Balasan

Nasrun Umar Calon Walikota

Mengenal sosok H. Nasrun Umar Sekretariat daerah Sumatera Selatan menjabat plh Bupati muara enim

106694296 3164073290319661 1357899709084841440 N

triple negative breast cancer