Jangan Salah Pilih! Ini 6 Camilan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Tetapi perlu di ingat, harus memilih camilan yang tepat dan sesuai anjuran dokter

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com – Jangan Salah Pilih! Ini 6 Camilan Sehat Bagi Penderita Diabetes, Masih banyak sebagian orang yang berpendapat bahwa seseorang yang mengidap penyakit diabetes tidak boleh ngemil. Tetapi ternyata hal tersebut salah. Bagi penderita diabetes masih bisa kok untuk ngemil. Tetapi perlu di ingat, harus memilih camilan yang tepat dan sesuai anjuran dokter.

Jangan sampai hanya karena ingin menunda lapar dengan ngemil, gula darah kamu malah meningkat karena salah memilih menu camilan.

Agar kamu tidak bingung dan salah memilih camilan, lebih baik kamu mencari tahu dahulu aneka camilan apa yang cocok dan sehat untuk kamu.

Aneka Camilan Sehat dan Lezat Bagi Penderita Diabetes

1, Buah-buahan

Buah, menjadi pilihan camilan sehat yang tepat, terutama bagi penderita diabetes. Selain rasa nya yang sedap, kita semua juga tau bahwa buah kaya akan manfaat bagi tubuh.

Tidak semua buah dapat kamu konsumsi, karena ada beberpa buah yang mengandung kadar gula tinggi. Tentu hal itu tidak baik bagi para penderita diabetes.

Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan segar dengan porsi yang cukup untuk camilan kamu saat lapar. Contoh buah yang di anjurkan adalah 1 buah pisang segar, atau sepotong apel ber-ukuran sedang, atau pilihlah buah yang memiliki kadar gula rendah.

2. PopCorn

Popcorn, seringkali kita menjumpai nya di bioskop dan menjadi camilan favortie saat menonton film. Namun tau kah kamu, bahwa ternyata popcorn juga bisa menjadi camilan sehat dan lezat bagi penderita diabetes.

Popcorn yang mengandung cukup serat dan rendah kalori, menjadi camilan rekomendasi bagi penderita diabetes.

Berbeda dengan popcorn pada umumnya, bagi penderita diabetes popcorn yang diolah tidak memerlukan tambahan mentega, garam, dan gula.

Namun apabila kamu ingin mendapatkan rasa pada popcorn tersebut, kamu bisa menambahkan rempah-rempah bubuk.

3. Kacang Almond

Kacang Almond yang mengandung mineral mangan, protein, magnesium, lemak segar, serat dan vitamin B. Menjadi paket komplit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi penderita diabetes.

Berdasarkan studi dalam Journal Metabolic Syndrome and Related Disorders yang mengatakan bahwa kacang almond memiliki potensi besar untuk menjaga kestabilan gula darah.

Selain itu, kacang almod juga memiliki khasiat yang dapat membantu kesehatan jantung serta dapat menurunkan kolestral.

4. Telur Rebus

Ingin Camilan Sederhana dan Sehat? Telur Rebus bisa menjadi pilihan camilan sehat kamu. Mudah untuk didapatkan, nilai gizi yang terkandung dalam telur rebus tidak bisa di ragukan lagi.

Telur rebus yang mengandung biotin dan asam lemak omega 3 yang di percaya dapat mencegah peradang dan komplikasi yang di sebabkan dari diabetes.

Disamping itu, telur rebus juga bermanfaat untuk memperlambat penyerapan glukosa sekaligus mengurangi nafsu makan yang berlebihan

5. Yogurt

Yogurt merupakan minuman olahan susu yang dapat kamu konsumsi, jika kamu mengidap diabetes. Minuman yang khas dengan rasa asam ini ternyata mampu menyuplai protein dan probiotik yang baik bagi para penderita diabetes.

Rasanya yang sedikit asam dan segar, sangat cocok deh dijadikan teman ngemil kamu saat sedang santai atau hanya sekedar menunda lapar saja.

6. Salad Tuna

Salad tuna merupakan olahan makanan yang berbahan dasar campuran daging tuna, mayones, sedikit bawang, seledri, garam, lada hitam bubuk, dan irisan bawang bombai.

Dengan mengkonsumsi semangkuk salad tuna (sekitar 84 gr) kamu sudah mendapatkan asupan 22 gr protein dan tidak mengandung karbohidrat.

Oleh karena itu, salad tuna meenjadi camilan sehat yang cocok bagi penderita diabetes. Disamping itu, ikan tuna yang kaya akan asam lemak serta omega-3, telah terbukti mampu menurunkan gula darah.

Akhir Kata

Nah, berikut sederet Aneka Camilan Sehat dan Lezat yang dapat di konsumsi bagi para penderita diabates. Jadi jika kamu menderita diabetes, jangan berkecil hati dan memiliki anggapan bahwa kamu tidak bisa ngemil, ternyata bisa juga kok! Tapi dengan camilan yang sehat ya 🙂

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time
1 Comment
  1. tanza erlambang says

    salah satu penyakit yang tinggi pertumbuhannya…
    siip

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More