in

Ketahui Manfaat dan 5 Cara Membuat Kopi Hitam untuk Diet – Berat Badan Ideal adalah Idaman Semua Orang

kopi hitam untuk diet

Ketahui Manfaat Dan 5 Cara Membuat Kopi Hitam Untuk Diet
Ketahui Manfaat dan 5 Cara Membuat Kopi Hitam untuk Diet

Trendingnesia.ComKopi Hitam untuk Diet – Siapa di sini yang mengaku sebagai penikmat kopi? Hampir semua orang menyukai minuman satu ini.  Hanya saja kadang terkendala kesehatan seperti sakit lambung atau problem tekanan darah membuat sebagian orang menjauhi kopi hitam.

Selain sebagai pengusir kantuk, manfaat kopi hitam ini juga bisa dipercaya untuk menambah konsentrasi dan meningkatkan semangat dan produktifitas dalam bekerja. Ada lagi, nih. Katanya kopi hitam juga bisa untuk diet, lho.

Apakah kopi pahit bisa menurunkan berat badan?

Tidak banyak yang tahu manfaat kopi hitam untuk diet atau menurunkan berat badan dan menjadikan berat badanmu bisa mencapai angka ideal. Justru sebaliknya, banyak orang yang menyangka dan mengaku jika berat badan semakin bertambah setelah rutin minum kopi.

Faktanya, bukan kopi yang membuat berat badan mereka bertambah. Melainkan tambahan gula, krimer atau pemanis lainnya. Sejatinya, mereka belum tahu saja cara membuat kopi hitam untuk diet yang benar.

Manfaat Kopi untuk Diet – Berat Badan Ideal adalah Indikator Badan Sehat

Klaim jika ada manfaat kopi untuk diet bukanlah hanya omong kosong belaka. Ada sebuat Studi yang dilakukan di Eropa Asia oleh jurnal Nutrients mengatakan jika mengkonsumsi kopi ternyata dapat membuat ukuran jaringan lemak di tubuh menurun dan otomatis berat badan pun akan ikut turun.

Trigonelin, asam klorogenik, serta magnesium yang terkandung dalam kopi hitam mempunyai efek antiobesitas dan bisa membantu menekan nafsu makan. Dari sini dapat kita ketahui jika manfaat kopi untuk diet memang benar ada dan teruji melalui beberapa penelitian.

Baca Juga :

Aturan dan Cara Membuat Kopi Hitam untuk Diet

Setelah mengetahui manfaat kopi untuk diet, kali ini kita langsung pada bagaimana aturan serta cara membuat kopi hitam untuk diet agar program dietmu lancar. Karena jika salah dalam penyajian, bukan turun berat badan, malah badanmu bisa lebih gemuk dari sekarang.

1. Nikmati Kopi Hitam tanpa Tambahan Susu dan Gula

Aturan atau cara membuat kopi hitam untuk diet yang pertama adalah tidak menambahkan susu dan gula serta krimer dalam kopimu.

Ketiga bahan ini justru akan membuat berat badanmu naik meski sudah minum kopi hitam. Jika lidahmu belum terbiasa dengan kepahitan, coba tambahkan gula diet seperti gula stevia atau tripikana slim.

2. Menambahkan Biji Rami dalam Cangkir Kopimu

Biji rami kaya akan serat dan tubuh membutuhkan waktu lama untuk memecah serta mencerna kandungan biji rami ini. Efeknya kamu akan kenyang lebih lama. Dari berbagai sumber, biji ini juga bisa membantu menekan rasa lapar.

Ketahui Manfaat Dan 5 Cara Membuat Kopi Hitam Untuk Diet
cara membuat kopi hitam untuk diet dengan menambahkan biji rami

Untuk kamu yang ingin membuat kopi hitam untuk diet, bisa tambahkan biji rami dalam udekan kopimu. Selain menambah rasa nikmat dan menekan rasa lapar, tubuhmu juga akan kembali ideal dan sehat.

3. Coba Tambahkan Bubuk Kakao dalam Adonan Kopi Hitam

Kakao terkenal manfaatnya sebagai peningkat metabolisme tubuh. Banya orang yang menggunakan bubuk ini sebagai campuran protein shake dan minuman sehat lainnya. Tidak ada salahnya kamu menambahkan bubuk kakau juga dalam kopimu.

Kombinasi kopi, biji rami dan bubuk kakao pasti akan lebih mempercepat menurunkan berat badan dalam program diet kopi yang sedang kamu lakukan.

 

Waktu yang Tepat Minum Kopi untuk Diet

Kapan minum kopi untuk diet? Jika kamu sudah tahu manfaat kopi untuk diet, ketahui juga tentang waktu yang tepat minum kopi untuk diet. Kopi paling direkomendasikan untuk diminum pada jam 10.00-15.00.

Ketahui Manfaat Dan 5 Cara Membuat Kopi Hitam Untuk Diet
waktu yang tepat minum kopi untuk diet

Hindari minum kopi sebelum jam 10.00 karena ini akan menyebabkan problem di lambung. Juga pada jam 15.00 ke atas. Minum kopi pada jam 15.00 lebih hanya akan membuatmu sulit untuk tidur malam. Kamu tidak bisa merasakan manfaat kopi untuk diet, malah akan membuat kesehatanmu terganggu.

 

Bagaimana Cara Membuat Kopi Hitam untuk Diet

Terakhir, kami sajikan bagaimana langkah meramu atau membuat kopi hitam untuk diet agar cepat dalam menurunkan berat badan. Tentunya dengan cara yang sehat juga.

Bahan Kopi Hitam untuk Diet

  1. 1 sdm kopi bubuk.
  2. 0,5 sdt kakao bubuk
  3. Beberapa butir tumbukan biji rami.

Cara Membuat Kopi Hitam untuk Diet

  1. Siapkan air mendidih.
  2. Campukan kopi, kakau bubuk dan biji rami yang sudah ditumbuk.
  3. Seduh dengan air mendidih yang sudah disiapkan. Aduk hingga rata.
  4. Tambahkan gula diet seperti stevia jika memang ingin kopi sedikit ada rasa manis.
  5. Kopi hitam siap dinikmati. Pastikan tidak menyalahi waktu yang tepat minum kopi untuk diet.

Begitulah kira-kira manfaat serta cara membuat kopi untuk diet. Sebenarnya cara membuatnya juga sama dengan membuat kopi pada umumnya, hanya saja berusahalah untuk tidak memakai gula, susu, atau krimer sebagai pemanis.

Yang perlu diperhatikan juga adalah tentang waktu yang tepat minum kopi untuk diet ini. Jangan sembarang minum kopi, ya. Terlalu pagi dan terlalu malam juga tidak baik untuk kesehatan. Yang terakhir dan yang terpenting, jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan tidak ada yang baik.

Report

Written by Shalys Chan

Penulis online, baik fiksi maupun non-fiksi.
Siap Menulis untuk Website-mu

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *