trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Makanan Yang Memperbanyak ASI, Diet Tanpa Mengurangi ASI

selain makanan yang memperbanyak asi buah buahan ini juga sebagai diet ibu menyusui tanpa mengurangi asi dan supaya asi melimpah

detikriau
0 99

trendingnesia.com – selain makanan yang memperbanyak asi buah buahan ini juga sebagai diet ibu menyusui tanpa mengurangi asi dan supaya asi melimpah Selama menyusui, seorang ibu sangat disarankan untuk menerapkan diet sehat dan seimbang, termasuk makan buah-buahan. Buah-buahan dapat menjadi sumber energi, vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk Menyusui dan produksi air susu ibu.

asi air susu ibu menurut (WHO, 2016a) mempunyai manfaat pemberian ASI bagi ibu mengurangi penyakit kanker ovarium dan kanker payudara, sebagai metode alami pencegahan pencegahan kehamilan dalam enam bulan pertama setelah kelahiran selain itu asi membantu mengurangi berat badan lebih dengan cepat setelah kehamilan begitu pentingnya asi, air susu ibu (asi) penting bagi bayi karena mengandung zat, seperti antibodi, antibodi di asi dapat melindungi bayi dari berbagai penyakit. Perlindungan zat dalam asi melebihi susu formula apa pun

Berikut 10 Buah yang baik dikonsumsi untuk ibu menyusui yang telah Trendingnesia rangkum untuk kamu

1. Blueberry

Blueberry/ Sumber: Pixabay/Comfreak

Ibu menyusui didorong untuk mengkonsumsi dua atau lebih buah per hari. Blueberry bisa menjadi salah satu pilihan Bunda, karena rasanya enak dan kaya akan berbagai nutrisi, seperti vitamin C, antioksidan, dan serat. Selain itu, buah juga mengandung karbohidrat yang dapat membantu menjaga stamina.

Buah kebiruan juga diyakini mengurangi risiko depresi pascamelahirkan. Jika ibu sehat dan produksi susu lancar, anak juga pasti akan lebih sehat.

2. Jeruk

Jeruk/pixel2013

Ibu mungkin khawatir untuk makan jeruk atau jenis lain dari buah jeruk karena memiliki rasa asam, dan dia bilang itu bisa membahayakan bayi. Namun, pendapat ini masih belum terbukti benar. Konsumsi jeruk

justru bisa menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Bunda. Tidak hanya itu, buah jeruk ini juga dapat memberikan energi tambahan bagi ibu menyusui.

Selama menyusui, makanan yang dikonsumsi oleh ibu secara tidak langsung akan dikonsumsi juga oleh si kecil. Oleh karena itu, jika anak menjadi kembung setelah ibu banyak makan jeruk, membatasi konsumsi.

3. Pepaya

Buah Pepaya (Sumber: Pixabay/mickey579)

Pepaya hijau atau belum matang tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena isinya yang dapat memicu kontraksi. Namun, ada beberapa sebuah penelitian yang telah menyatakan  bahwa pepaya hijau mampu meningkatkan kadar hormon prokain dan Oksitosin di ibu menyusui, sehingga meningkatkan produksi air susu payudara.

Namun demikian, efek konsumsi pepaya hijau dalam meningkatkan produksi ASI masih perlu diperiksa lebih lanjut. Oleh karena itu, ibu lebih disarankan untuk makan pepaya matang yang telah terbukti mengandung vitamin A dan besi.

4. Alpukat

Ini buah hijau berdaging memiliki banyak manfaat bagi ibu menyusui dan bayi mereka. Hal ini karena alpukat mengandung lemak sehat yang dapat digunakan sebagai salah satu sumber energi untuk ibu menyusui. Selain itu, buah juga mengandung vitamin B, folat, vitamin C, dan asam Oleif.

5. Strawberry

Strawberry (Sumber: pixabay/congerdesign)

Stroberi tidak hanya lezat dan segar. Buah ini juga memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pengembangan bayi. Direkomendasikan, buah ini kaya akan zat besi dan vitamin lainnya.

Mulai dari vitamin C, kalsium, kalium, dan magnesium. Manfaat lain yang tidak kalah penting adalah kandungan airnya yang tinggi membantu ibu tetap terhidrasi dengan baik selama proses menyusui. Sebaiknya tidak air saat menyusui juga meningkat?

6. Pisang

Ya, bagaimana mungkin seorang ibu dapat melupakan buah pisang sebagai buah untuk ibu menyusui? Buah pisang ini tidak hanya lezat dan mengisi karena kaya akan kalori, membantu kelaparan saat menyusui.

Selain itu, mengapa ibu menyusui perlu pisang karena buahnya kaya akan vitamin dan mineral, dan membantu meningkatkan kadar asam folat.

Pisang buah juga memiliki kalium membantu ibu menyusui menjaga tingkat cairan dan elektrolit, yang dapat membantu menjaga aliran yang baik air susu ibu.

7. Sapodilla

Sapodilla/chiku (Sumber: Pixabay/sarangib)

Sapodilla, atau Chiku, adalah salah satu buah untuk ibu menyusui. Buah ini tinggi kalori yang dibutuhkan untuk menghasilkan lebih banyak susu payudara.

Seperti yang sudah  kita tahu bahwa proses menyusui bukan hal yang mudah. Bahkan sering merasa begitu melelahkan. Artinya, Bunda akan membutuhkan energi untuk memberi makan bayi. Nah, buah Sapodilla adalah salah satu buah terbaik yang dibutuhkan untuk ibu menyusui.

Apakah kita tahu bahwa menyusui dapat membakar hingga 500 kalori sehari? Buah ini memberikan tubuh Anda kekuatan dan energi yang dibutuhkan untuk merawat si kecil. Selain itu, buah sawo juga kaya akan vitamin A dan C, juga membantu pencernaan dan memberikan antioksidan.

8. Melon

Buah Melon (Sumber: Pixabay/Erbs55)

Sebuah pilihan yang baik buah untuk merawat ibu lain adalah buah Melon.

Jumlah harian yang direkomendasikan untuk menyusui adalah sekitar 100 gram vitamin C. Dengan memasukkan sebuah Cantaloupe sebagai buah yang perlu dimakan setiap hari, Bunda telah memenuhi setengah persyaratan karena Cantaloupe mengandung 50 gram vitamin C.

Buah Melon juga mengandung kadar air yang tinggi, jadi, ini membantu ibu menyusui untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

9. Mangga

Buah Mangga (Sumber: Pixabay/Liwanchun)

Mangga kaya akan antioksidan dan vitamin K. Kandungan serat dan kalium juga membantu ibu menyusui untuk meningkatkan gizi.

Setelah semua, siapa yang tidak suka menikmati rasa yang sangat lezat Mangga matang? Bagaimana, telah ibu dikonsumsi dan memastikan buah ini tersedia di rumah? Jika sudah ada, maka itu hal yang baik.

Sekian artikel kali ini yang mengenai makanan yang memperbanyak asi, diet tanpa mengurangi asi – 10 Buah-buahan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui yang telah kami siapkan untuk kamu. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More