pentagon usa hingga komandan abu Mahdi Al-Muhandis di Teheran jadi

Iran mengklasifikasikan US Army Pentagon

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Parlemen Iran memilih untuk kelas seluruh militer AS dan Departemen Pertahanan sebagai organisasi teroris, Amandemen RUU tentang penanggulangan AS mengatakan bahwa “komandan” dan “berwenang memiliki peran dalam” pembunuhan Qassim Soleimani dalam serangan drone pada hari Jumat.

Amandemen ini disahkan dengan suara bulat, kantor berita Republik Islam melaporkan.
Pada bulan April 2019, administrasi Trump mengklasifikasikan Korps pengawal Revolusioner Islam (IRGC) sebagai organisasi teroris.

Parlemen Iran menambahkan amandemen darurat terhadap RUU tentang “penanggulangan AS” untuk memasukkan seluruh Departemen Pertahanan AS, Republik Islam News Agency dan Tasnim News Agency melaporkan.

RUU ini sebelumnya diubah pada bulan April 2019 untuk menunjuk US Central Command sebagai organisasi teroris.

RUU amandemen yang disahkan pada hari Selasa juga menyatakan bahwa “komandan” dan “berwenang memiliki peran di Maj. pembunuhan Jenderal Soleimani” adalah teroris juga.

Langkah ini datang empat hari setelah AS membunuh salah satu tokoh militer paling senior Iran, Mayjen Qassim Soleimani, Komandan Pasukan Quds, dalam serangan udara di Irak pada hari Jumat pagi.

Pada bulan April 2019, administrasi Trump diklasifikasikan sebagai Islamic Revolutionary Guard Corps (IRGC) sebagai organisasi teroris. Pasukan Quds, sebuah faksi elit IRGC, telah ditunjuk sebagai organisasi teroris oleh AS selama lebih dari satu dekade.

Pada hari Sabtu, Donald Trump mengatakan AS akan menargetkan sejumlah situs “penting untuk Iran dan budaya Iran” jika Iran memilih untuk menyerang AS pada gilirannya.

Prosesi pemakaman untuk Mayor Jenderal Soleimani dan komandan abu Mahdi Al-Muhandis di Teheran.

Prosesi pemakaman untuk Mayor Jenderal Soleimani dan komandan abu Mahdi Al-Muhandis di Teheran. Reuters

“AS telah membuktikan, sekali lagi, kepada semua orang, totalnya, terang-terangan mengabaikan jus untuk cogens dalam hukum internasional serta untuk diakui secara universal hak dan kekebalan,” Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan sebagai tanggapan selama pidato di Tehran pada hari Selasa.

“Ini adalah pendekatan skizofrenia yang sama repugnantly mengancam, dalam bertentangan dengan hukum internasional, untuk menyerang situs budaya Iran  yang merupakan bagian dari budaya manusia bersama dan peradaban warisan.”

Sebagai bagian dari amandemen pada hari Selasa, pemerintah Iran akan menyediakan Korps pengawal Islam revolusioner (IRGC) dengan $224.000.000 sebelum April 2020 “untuk memperkuat kekuatan pertahanan pasukan.”

Upacara pemakaman soleimani telah berlangsung selama beberapa hari, dengan TV negara Iran mengklaim jutaan dibawa ke jalan untuk mengingatnya.

Soleimani akan dimakamkan di Kerman, kampung halamannya, pada hari Selasa. TV negara Iran melaporkan bahwa 35 orang tewas selama penyerbuan karena sejumlah orang turun ke jalan untuk memperingati dia.

referensi :
https://www.businessinsider.sg/iran-classifies-us-army-pentagon-terrorist-organizations-soleimani-strike-2020-1

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More