in

RAZER SIAPKAN 50 JUTA USD ‘RAZER GREEN FUND’ UNTUK MENDUKUNG PERUSAHAAN STARTUP YANG BERFOKUS PADA KESEJAHTERAAN LINGKUNGAN

Investasi pertama ditujukan untuk BAMBOOLOO, salah satu brand pertama di dunia yang membuat tisu toilet berbahan bambu.

Razer
RAZER SIAPKAN 50 JUTA USD ‘RAZER GREEN FUND’ UNTUK MENDUKUNG PERUSAHAAN STARTUP YANG BERFOKUS PADA KESEJAHTERAAN LINGKUNGAN

Irvine, CA – Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer, hari ini mengumumkan peluncuran 50 Juta USD Razer Green Fund dan berinvestasi pada The Nurturing Co. Pte. Ltd. (The Nurturing Co”), sebuah perusahaan startup yang memenanangkan hadiah dalam bidang kesejahteraan lingkungan. Organisasi ini dikenal dengan menciptakan BAMBOOLOO, satu dari banyak produk di dunia yang membuat tisu toilet berbahan bambu sekali pakai dan bebas plastik serta produk perawatan rumah

Pada bulan Maret 2021, Razer mengumumkan sebuah program 10 tahun yang berfokus pada lingkungan sebagai bagian dari inisiatif #GoGreenWithRazer, yang dirincikan menjadi empat poin komitmen Razer dalam melestarikan alam dan melindungi lingkungan, termasuk menggunakan 100% energi yang dapat diperbaharui pada tahun 2025 dan mencapai 100% bahan bakar karbon netral pada tahun 2030. Dalam rencanan 10 tahun ini, Razer juga mengumumkan inisiatif lainnya dibawah Komunitas Ramah Lingkungan, untuk mengedukasi dan mengajak para pemain di seluruh dunia untuk berkontribusi dalam gerakan menjaga lingkungan.

Hal ini termasuk kampanye Sneki Snek yang bekerjasama dengan Conservation International untuk menyelamatkan 1 juta pohon yang sukses besar, dan koleksi lini pakaian terbatas Kanagawa Wave yang terbuat dari sampah laut yang di daur ulang.

Mendukung perusahaan startup yang berfokus pada kesejahteraan lingkungan melalui Razer Green Fund

Untuk merayakan Earth Day, dan sejalan dengan program 10 tahun pelestarian lingkungan Razer, Razer sudah menyisihkan 50 juta USD untuk mendukung dan berinvestasi pada perusahaan startup yang berfokus pada kesejahteraan lingkungan. Razer Green Fund akan dikelola oleh zVentures, cabang venture Razer, dan akan menjadi bagian integral dari kegiatan investasi strategis Razer.

Terletak dibawah program Investasi untuk Lingkungan, Razer Green Fund akan berupaya menumbuhkan pola pikir menjaga lingkungan pada komunitas pemuda, millenial dan Gen Z melalui investasi tertentu.

Investasi-investasi ini akan bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dari perusahaan-perusahaan yang berfokus pada kesejahteraan lingkungan, yang berfokus pada energi yang dapat diperbaharui, manajemen plastik dan karbon. Melalui Razer Green Fund, perusahaan startup bisa dengan percaya diri menghadirkan tekonologi inovatif yang akan membantu untuk membuat dunia menjadi tempat lebih baik untuk generasi selanjutnya.

“Sejak pengumuman program 10 tahun pelestarian lingkungan, Razer telah dibanjiri dengan permintaan bagaimana sebuah perusahaan startup dapat mempercepat pergerakan program ramah lingkungannya,” demikian kata Patricia Liu, Kepala Staf Razer. “Razer Green Fund didirikan untuk memberdayakan perusahaan startup dengan niat positif dalam memajukan ambisi mereka.”

Razer bermitra dengan BAMBOOLOO

Untuk memulai inisiatif Green Fund terbarunya, Razer telah menyelesaikan investasi awal ke The Nurturing Co. melalui zVentures. Kemitraan ini akan memungkinkan BAMBOOLOO (Merek tisu toilet milik The Nurturing Co.)

untuk menerapkan dan memasok tisu toilet pada beberapa kantor global milik Razer, termasuk kantor utama Asia Tenggara terbaru yang akan segera di buka dan juga kantor di Malaysia, sebagai bagian dari rencana Organisasi yang Ramah Lingkungan milik Razer untuk memastikan bahwa semua operasi pada kantor Razer 100% bebas akan karbon.

Ampas bambu sudah terbukti menjadi pilihan jangka panjang untuk tisu toilet. Selain kecepatan pertumbuhannya, ampas bambu membutuhkan 90% lebih sedikit air dan 70% lebih sedikit karbon untuk diproduksi dibandingkan dengan ampas kayu.

Dengan beralih ke kertas toilet yang terbuat dari bambu, satu keluarga beranggotakan empat orang bisa menghemat lebih dari 30.000 liter air dalam setahun. BAMBOOLOO membantu para konsumen beralih dari produk toilet berbahan ampas kayu dengan menawarkan tisu toilet berbahan bambu dan juga produk perawatan rumah lainnya.

“BAMBOOLOO benar-benar mewujudkan misi kami untuk melestarikan bumi untuk generasi mendatang,” demikian kata Liu. “Kami yakin bahwa investasi ini akan memberikan pengaruh yang kuat bagi para perusahaan startup di bidang konservasi untuk melakukan langkah yang sama.”

“The Nurturing Co. sangat antusias menyambut Razer sebagai investor strategisnya. Kecocokan dalam visi dan misi dalam membuat sebuah dampak positif di seluruh dunia.

sangat menggembirakan dan kami sangat senang atas bergabungnya Razer,” demikian kata David Ward, CEO dan Founder The Nurturing Co. “Bersama dengan Razer, The Nurturing Co. akan menghadirkan rangkaian produk BAMBOOLOO yang berjangka panjang, berdampak kecil ke lebih banyak konsumen di seluruh dunia.”

Razer akan terus berkerja sama dengan The Nurturing Co. untuk meningkatkan ekosistem Razer dan meningkatkan bisnisnya. Razer juga akan terus berinvestasi pada perusahaan startup kelestarian lingkungan menjanjikan lainnya yang berfokus pada energi yang dapat diperbaharui, karbon, dan manajemen plastik.

Pihak yang berminat dapat menghubungi melalui

  1. zVentures, silahkan kunjungi https://www.zvntrs.com.
  2. BAMBOOLOO, silahkan kunjungi http://www.lovebambooloo.com.
  3. inisiatif #GoGreenWithRazer milik Razer, silahkan kunjungi https://www.razer.com/go-green.

Report

Written by Editorial

Jika tanganmu tidak mampu membalas suatu kebaikan maka perbanyaklah lisanmu dengan ucapan terimakasih.” (Imam Ali bin Abi Thalib ra )

menekuni dunia online dan menulis informasi yang baik demi kemajuan trendingnesia.com

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *