in ,

Inilah 5+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu – Modal Minim, Untung Besar

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Inilah 5+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu - Modal Minim, Untung Besar
Inilah 5+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu - Modal Minim, Untung Besar

Trendingnesia.ComUsaha Rumahan Modal 50 Ribu – Pernah nggak sih kalian berpikir untuk memulai dan menjalankan usaha rumahan modal 50 ribu? Pasti kalian sedang bertanya-tanya, “Memangnya uang 50 ribu bisa buat bisnis apa?” Iya kan?

Tidak ada yang tidak mungkin di zaman seperti ini, termasuk dengan memulai usaha rumahan modal 50 ribu. Jangankan 50 ribu, yang bisnis tanpa modal pun banyak. Tidak percaya? Lihat saja di sosial media. Banyak pebisnis online yang memilih dropship untuk dagangannya.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Memuaskan

Sebenarnya, jika kita mau berusaha lebih keras, banyak sekali usaha rumahann modal 50 ribu yang bisa kita jalankan. Tentunya usaha-usaha tersebut harus sesuai dengan kondisi dan kemampuan kita. Tidak sabar ingin mengetahui apa saja usaha rumahan modal 50 tersebut? Yuk baca artikel di bawah ini!

1. Jasa Cuci Motor dan Mobil

Usaha modal 50 ribu yang bisa kalian lakukan terutama bagi laki-laki adalah membuka usaha jasa cuci motor. Peluang usaha ini sangat besar, lho. Apalagi di musim hujan yang seperti ini.

Inilah 5+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu - Modal Minim, Untung Besar
usaha rumahan modal 50 ribu – jasa cuci motor dan mobil

Meskipun tidak musim hujan, usaha jasa cuci motor selalu banyak peminatnya. Bisa dikatakan jika ini merupakan usaha rumahan yang tidak ada matinya. Lihat saja tempat cuci motor terdekat di sekitarmu. Mereka selalu ada pelanggannya,bahkan bisa sampai menimbulkan antrean panjang.

Ini dikarenakan semua orang pasti ingin kendaraannya bersih. Bagi mereka yang mungkin punya waktu luang, bisa mencuci mobil dan motornya sendiri. Namun, bagi yang sibuk dan tidak punya waktu yang cukup, jasa cuci motor akan menjadi solusi mereka.

 

2. Membuka Usaha Jasa Potong Rambut

Selanjutnya usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa kamu pilih adalah dengan membuka usaha jasa potong rambut. Jangan berfokus pada tempat atau outlet yang akan kamu sewa, kamu bisa memulainya di rumah sendiri tanpa ada biaya sewa.

Tawarkan jasamu pada sahabat, kerabat, tetangga dan lainnya terlebih dulu. Modal usaha ini terbilang cukup murah dan sederhana. Hanya dengan gunting, alat cukur, sisir, dan bedak bayi, kamu sudah bisa memulai usaha rumahan modal 50 ribu dan pastinya untungnya juga lumayan.

Namun, perlu diingat bahwa usaha jasa potong rambut ini memerlukan keahlian khusus. Pastikan sebelum memulai usaha rumahan modal 50 ribu ini kamu sudah membekali deri dengan keahlian memotong rambut.

 

3. Menjadikan Jasa Tulis Artikel Sebagai Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Untuk kamu yang suka dan mempunyai bakat menulis, tidak ada salahnya untuk menjadikan bakatmu sebagai peluang usaha rumahan modal 50 ribu, yaitu jasa tulis artikel. Banyak sekali perusahaan yang memerlukan jasa penulis artikel atau content writer untuk perusahaannya.

Inilah 5+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu - Modal Minim, Untung Besar
menjadikan jasa tulis artikel sebagai usaha rumahan modal 50 ribu

Sebenarnya tidak hanya terikat pada menulis artikel, kamu juga bisa menggunakan hobi dan bakatmu ini untuk menulis cerita fiksi. Banyak sekali platform kepenulisan berbayar yang bisa kamu coba.

Hanya bermodalkan laptop atau ponsel yang pasti di rumah sudah ada dan koneksi internet kamu sudah bisa menjadi seorang penulis. Bagaimana? Cukup mudah kan menjadikan hobi menulis sebagai usaha rumahan modal 50 ribu?

 

4. Usaha Rumahan Modal 50 Ribu  dengan Jual Pulsa dan Kuota

Usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah dengan menjual pulsa dan kuota dari rumah. Sekarang banyak aplikasi kual pulsa di playstore yang menawarkan produknya dengan minimal pengisian 50 ribu.

Mungkin awalnya kamu hanya bisa mengisi saldo 50 ribu. Namun, setelah kamu berhasil menjualnya, kamu sudah mendapat keuntungan. Keuntungan tersebut bisa kamu gunakan sebagai tambahan modal untuk membeli saldo kembali.

Usaha rumahan modal 50 ribu ini terbilang cukup menjanjikan. Di samping semua orang butuh pulsa dan kuota untuk menghidupi ponselnya, juga karena saldo yang ada di aplikasi tersebut tidak akan bisa hangus, sementara keuntungannya sudah jelas.

Kamu tidak adan rugi jika menjalankan usaha rumahan modal 50 ribu ini selama tidak ada yang hutang dan tidak melakukan kesalahan dalam menginput nomor pembeli.

 

5. Membuka Jasa Laundry di Rumah

Salah satu usaha rumahan modal 50 ribu adalah dengan membuka jasa laundri di rumah. Usaha rumahan ini bisa kamu jalankan dengan hanya bermodalkan mesin cuci, detergen dan pelembut atau pewangi pakaian.

Jika memang kamu belum punya mesin cuci, kamu bisa mencuci pakaian pelanggan dengan cara manual memakai tangan. Cucian pun akan lebih bersih daripada kamu mencucinya memakai mesin cuci.

 

6. Menjual Tanaman Hias

Rekomendasi terakhir untuk usaha rumahan modal 50 ribu adalah dengan menjual tanaman hias. Tanaman hias sekarang banyak diburu masyarakat sebagai dekorasi alami rumah maupun kantor. Bakhan tanaman yanng dulu sama sekali tidak ada harganya pun sekarang menjadi naik kelas.

Inilah 5+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu - Modal Minim, Untung Besar
usaha rumahan modal 50 ribu – menjual tanaman hias

Manfaatkanlah moment ini dengan menjalankan usaha rumahan modal 50 ribu yaitu dengan menjual tanaman hias. Tidak perlu tanaman yang harganya mahal untuk memulainya. Cukup membeli tanaman murah yang pertumbuhannya cepat.

Jika sudah lumayan berkembang kamu bisa menjualnya kembali dengan melakukan stek batang, yang pasti sudah menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Selain melalui stek, kamu juga bisa menjualnya dalam bentuk seed atau biji. Misalnya menjual biji adenium.

Penutup

Tidak punya pekerjaan bukanlah sebuah alasan untuk tidak produktif. Jika memang kita kreatif, segala sesuatu yang kita kerjakan pun bisa menjadi ladang pekerjaan. Banyak sekali contoh usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa kita praktekkan.

Usaha rumahan modal 50 ribu bisa berupa membuka jasa cuci kendaraan, tukang potong rambut, jasa laundry pakaian, menjual pulsa dan kuota, menjual tanaman hias, dan memanfaat hobi menulis sebagai jasa tulis artikel.

Masih banyak lagi usaha rumahan modal 50 ribu selain di atas yang patut kamu coba. Di antaranya adalah dengan menjual barang secara dropship, membuka usaha jahit rumahan, membuka angkringan sederhana, membuat kerajinan tangan, dan masih banyak yang lainnya.

Report

Written by Shalys Chan

Penulis online, baik fiksi maupun non-fiksi.
Siap Menulis untuk Website-mu

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *