www.lightup.id cara dapatkan diskon listrik 900 VA dan 1300 VA

login light up. id dapatkan subsidi akses di www.pln.co.id gratis covid 19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com-www.lightup.id cara dapatkan diskon listrik 900 VA dan 1300 VA, melalui ycabfoundation dan akses login light up. id dapatkan subsidi listrik dengan akses www.pln.co.id gratis covid 19.

tidak hanya bagi yang belum menerima manfaat juga masih belum mencukupi diskon yang diberikan oleh pln Berikut cara mendapat diskon listrik 900 VA dan 1300 VA.

dengan mengunjungi www.lightup.id dimulai 1 Mei 2020 nanti kalau sesuai kriteria dapat mengajukan permohonan dengan syarat :

  1. Foto KTP
  2. Nomor Handphone
  3. Foto Kartu Keluarga;
  4. Foto Tagihan PLN
  5. Foto Rumah.
  6. Jika sudah mendaftar sebagai penerima manfaat, akan ada proses seleksi untuk memastikan bantuan benar-benar tepat sasaran.

Seleksi Penerima Manfaat light up. id

  • Penerima Manfaat akan diseleksi dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:
  • Penerima Manfaat telah mengisi informasi secara lengkap dalam Lightup.id.
  • Diproses berdasarkan waktu pendaftaran (calon Penerima Manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu).
  • Diprioritaskan berdasarkan daya listrik, dengan urutan prioritas 900 Watt non subsidi, 900 Watt subsidi, 1300 Watt, serta menyesuaikan dengan ketersediaan Donasi yang masuk.
  • Berdasarkan segmentasi area yang membutuhkan atau terkena dampak Covid-19.
  • Berdasarkan pendapatan bulanan Penerima Manfaat.
  • dikutip dari @ycabfoundation melalui Instagram untuk menjawab pertanyaan warganet.

“Untuk ini, bila pascabayar maka upload foto tagihan listrik terakhir, bila prabayar maka uploadnya struk pembelian token terakhir saja” tulis admin @ycabfoundation.

pascabayar dan prabayar upload di lihgup.id cukup :

  • untuk pascabayar upload foto tagihan listrik terakhir
  • untuk prabayar maka uploadnya struk pembelian token terakhir

selain untuk penerima manfaat, bagi yang ingin berdonasi dapat mengunjungi https://lightup.id/#!/donation-input

Untuk memberikan donasi, silahkan scan QR dibawah ini dengan menggunakan aplikasi OVO, Gopay, Dana, Linkaja ataupun melalui bank yang sudah memperoleh persetujuan QRIS.Mohon pastikan nama yang tertera sebagai tujuan pengiriman adalah atas nama Yayasan Cinta Anak Bangsa.

  • isi nama
  • email
  • no hanphone

dikutip dari https://lightup.id/#!/about-us

Sasaran kedua adalah masyarakat umum yang membutuhkan yang akan kami buka pendaftaran umum mulai tanggal 1 Mei, 2020. Mereka dapat mendaftarkan nomor rekening atau ID Pelanggan PLN dan nomor hape mereka secara online di platform LightUp.id untuk menerima donasi untuk pembayaran rekening listriknya.

Syarat dan ketentuan tentunya berlaku seperti berikut:

Memiliki listrik sampai dengan 1300VA

Untuk penggunaan listrik di bawah Rp. 100.000, LightUp akan membayarkan 100% tagihan listriknya; untuk tagihan di atas Rp.100.000 akan dibayarkan maksimal sejumlah Rp.100.000.

Pendaftaran di platform LightUp.id yang masuk antara tanggal 1-7 setiap bulannya akan menerima pembayaran listrik di bulan berjalan; pendaftaran setelah tanggal 7, akan menerima pembayaran listrik bulan kemudian.

Untuk menyukseskan LightUp, YCAB dalam hal ini bekerjasama langsung dengan PLN dalam penyaluran token listrik untuk rekening prabayar; dan, dengan OVO untuk pembayaran tagihan listrik rekening pasca bayar bagi para penerima manfaat.

sekian artikelnya, semoga membantu jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan komentar

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time
111 Comments
  1. Lia nurliana says

    Struk penghasilan harus d apload… Sementara saya tidak punya struknya

    1. admin-TNesia says

      struk listrik mbak

  2. Mita says

    Yang ngontrak gimana yah, april kemaren belom bisa bayar listrik , sedih saya buat makan jja bingung

    1. admin-TNesia says

      minta id plnnya dan no hp nanti saya bantu

      1. triyono says

        id. 316100030370
        no. hp 081356516511

    2. Sery Tarigan says

      124000124411
      No WA 0813 6099 8500

    3. Yanti says

      Bantu sy dong..suami dah g jualan 6minggu…g tau hrs byr1listrik pke apa…listrik sy 900watt…R1M

  3. Santy says

    sdh isi smua data tp kok ga bs kirim…

    1. admin-TNesia says

      sabar mbak mungkin lagi gangguan

      1. Meigi says

        masukin id OVO kok tetep gak bisa? id ovo emang yang mana ya?

    2. Arif tirtana says

      86067809227 no hp 0xx736415156

      1. admin-TNesia says

        yang meninggalkan no hp hanya untuk dibantu cek token yang bulan april kemarin dapat kak

    3. liza says

      Sayq menempati rumah kontrakan 3 pintu. 1 meteran untuk 3 pntu, listrik 900 va non subsidi.perbulan slalu kena di atas 130 rb / org.
      apakah program ini berlaku tuk kami??
      Mohon info nya mimin !!

    4. Erina says

      Min, gmn klo krj cm serabutan gk punya slip gaji koq gitu amat aturanya hrs pk slip gaji segala, minta tolong min biar dapet bantuan udah berat beli token dsni PSBB gk bs kmn2, ID pelanggan 50172175791, no hp 081358083177 seumur umur gk prnh dpt bantuan apa2 krn sy pendatang dsni

  4. Dyyah says

    Admin, klo tdk punya fto penghasilan per bulan gmn?? Karna penghasilan per bulan.a tidak tetap/menentu

    1. admin-TNesia says

      kerjanya apa mbak

      1. Dyyah says

        Ibu rumah tangga

        1. Rismawaty manurung says

          Saya sudah mendaftar, tapi saya ngak tahu sdh di terima apa belum, cara melihat nya bagaimana ya?

  5. Dyyah says

    Klo tdk ada penghasilan per bulan gmn?? Karna kami penghasilan.a tdk tetap

    1. admin-TNesia says

      suaminya mbak

      1. Dyyah says

        Belum menikah, keluarga broken home ikut ibu

        1. Nia says

          Cara daftar nya gimana? Saya orang awam, gaptek, ada cara paling sederhana gak, kaya sms atau via WhatsApp mungkin?

          1. admin-TNesia says

            sementara tidak ada

        2. Meigi says

          masukin id OVO kok tetep gak bisa? id ovo emang yang mana ya?

  6. Elbrina says

    Admin,kalau TDK ada struk penghasilan apa bisa?suami penghasilan nol semenjak pandemi covid ini,suami bekerja freelance di bidang jasa pariwisata.

    1. admin-TNesia says

      susah jelasinnya, mereka punya kebijakan

  7. dedy says

    sy masuk gk bisa2.. sllu ada tulisan masukan email.. pdhal uda masukin email.. mohon penjelasannya

  8. Turidi says

    Kak gmana caraya daftar untuk dpt bantuan listrik dy 900 non subsidi, trimaksih,

  9. dedy says

    sy masuk gk bisa2.. sllu ada tulisan masukan email.. pdhal uda masukin email

  10. Yulia rista says

    Mbk minta tolong bantuanya..msh blum bisa ini

  11. Siti sholeha says

    211018719359 no meter pasca bayar
    089504282656 no hp

  12. Hamzah says

    Susah daftar token listrik gratis

  13. Apit says

    ID: 39122463936

  14. Dwi asmarani says

    Maaf kak kok gak bisa masuk ya

  15. Mustofa says

    No id pln 513510339339

  16. Sery Tarigan says

    124000124411
    No WA 0813 6099 8500

  17. Nurchasanah says

    Pak/mbk admin saya sudah login ke lightup.id dan sudah mengisi data tapi setiap saya kirim selalu keluar keterangan data belum tepat padahal saya sudah isi semua dengan benar dan teliti. Tolong bantuannya pak/mbk admin

  18. Nurchasanah says

    pak saya sudah mendaftar di lightup sudah mengisi data tapi keluar keterangan data belum tepat terus. Padahal sudah saya isi semua dengan benar dan teliti. Mohon bantuannya

  19. Budiyanto says

    Yang dimaksud format no OVO pada layanan listrik pascabayar yang mana ya?

  20. Meigi says

    masukin id OVO kok tetep gak bisa? id ovo emang yang mana ya?

    1. admin-TNesia says

      itu untuk donasi kalau scan barcode mbak kalau mau daftar https://lightup.id/#!/signin

  21. Nunung says

    Login dari mana ya, saya buka http://www.lightup.id cuma berita2 aja isinya.

  22. Anis Tri Rakhmawati says

    scannya dimana?

  23. Imha says

    Belum pernah isi token prabayar sama sekali
    Gmn solusix. Gan

  24. Sumadi says

    Admin saya sudah masukan no Ovi karena pascabayar tapi kok format salah terus,makasih ya

  25. Emi says

    Untuk daerah balikpapan blom bisa daftar ya karna saya http://www.lightup.id hanya tulisan 2x gak form pendaftaranx

  26. Frans ndun says

    Carax gmn?

  27. Handiminh says

    Sudah di isi semua data. Waktu kirim tidak bisa.. Asa keterangan data belum lengkap, padahal semua sudah di isi dan lengkap

  28. Rajulis says

    Sudah di isi datanya tapi kenapa data tidak tepat juga katanya

  29. Milla says

    Kl suaminya pendapatanya ga tentu gmn adm?

  30. Ely rosa says

    Saya pedagang sarapan,bayar listrik 3rts / bln,harusgaimana makan aja susah

  31. Suhaimi says

    Bantu kami bisa admin?

  32. Mahfudain says

    Caranya gmn.st dah loging wwwlight up.id tp g muncul itu formulir.tlg bamtu saya mas bro

    1. admin-TNesia says
  33. Acep says

    Saya mau daftar gmn caranya

  34. Rismawaty manurung says

    Saya sudah mendaftar, tapi saya ngak tahu sdh di terima apa belum, cara melihat nya bagaimana ya?

  35. Fetri says

    Daftar dimana mbak?

  36. Budi utomo says

    Jika ingin mengganti nama pendaftar gimna ya admin?

    1. admin-TNesia says

      tidak bisa

  37. Cholim says

    Saya sudah mengisi formulir sampai selesai, tapi keterangan nya data yang anda masukkan belum tepat. Solusinya bagaimana ya?

  38. makmonodin says

    Tolong bantu mb

  39. Putri siti nurjanah says

    Saya sudah mengisi semua data tapi pas tekan tomol kirim , data yang anda masukan belum tepat .
    Padahal tidak ada keterangan dimana yang belum tepatnya .

    1. admin-TNesia says

      jangan di jam sibuk aksesnya

  40. Putri siti nurjanah says

    Jika tidak ada struk pembelian terakhir bagaimana ya

    1. admin-TNesia says

      bisa dicek di https://trendingnesia.com/themes/cektagihanpln.php namun anda harus login dahulu, jika tidak bisa login minta no id pelanggan biar saya kirim struknya

  41. Komalasari says

    Knpa ya sudah isi data nya, di ulang” lgi

  42. Shila says

    Kalo kerjanya buruh harian lepas bagaimana min.? Kan tidak ada foto penghasilan bulanan.. ??

    1. admin-TNesia says

      sudah keputusan dari sana tidak bisa diganggu gugat, syarat harus di penuhi

  43. Sari says

    Mba daftarnya susah. Uda msukin e.mail. salah terus. Mohon dibantu

  44. Fitri Melasari says

    Saya sudah masukkan semua data,kecuali foto penghasilan perbulan karna saya gak punya,trus katanya data yang saya masukkan gak tepat,kenapa ya??

    1. admin-TNesia says

      dicoba lagi, kalau banyak yang akses webnya bisa down sehingga bisa ada kesalahan, mengenai penghasilan harus wajib di sertakan

  45. Yulinda says

    Bagai mana cara dapat diskon 900wht non subsidi??
    Kirimi link buat isi formulirnya

  46. Ari masturi says

    Klo yg ngontrak gmn nama kilometer nya gk sm kk

  47. Dwi wagiyanti says

    Admin kmaren saya daftar tgl 30 april kira2 masuk gk ya

    1. admin-TNesia says

      masuk namun harus diseleksi mereka

  48. Budhy says

    Kami yg kerja harian ga punya dokumen pendapatan, struk pembayaran tagihan bulan lalu tdk juga krna slalux dilakukan secara online. Mohon persyaratannya jgn trlalu ribet, smoga ada solusi yg lebih baik untuk para penerima donasi.

  49. Mustafa says

    Penghasilan perbulan diisi atau foto.

  50. adeq Irma says

    seribet inikah …pecuma …kko ngasih ya gamapang2 aja caranya apa …udh di cari2 kok nggak ketmu ..gi mna sih …

  51. Lalu Winardi says

    Kok saya nggak bisa masuk sih

    1. admin-TNesia says
  52. Indah says

    Assalamualaikum.
    Id :171200765562
    Wat 900

    1. admin-TNesia says

      walaikumsalam, sudah daftar di sini https://www.lightup.id/#!/signup

  53. Makromah says

    Saya rumah ngontrak ini listrike gol R1M,gmn caranya dftar subsidi

  54. Zulianik Nur Lailatul Khayati says

    Saya sekeluarga tinggal dikontrakan.jualan juga sepi.listrik tiap bulan sekitar 350an.saya beli slalu 22.500 untuk 2 hari.kmaren malam daftar untuk mendapatkan discon.bl slesai daftar hp dah hbis batre.mau daftar lagi ktanya sdah terdaftar.padahal sya bl kirim foto2nya

  55. Didit Kasih Andari says

    Bagaimana cara pengisian no ovo? Kok salah terus?

  56. Zulianik Nur Lailatul Khayati says

    Aslmkm

    1. admin-TNesia says

      walikumsalam

  57. Zulianik Nur Lailatul Khayati says

    Aslmkm .kok ribet ya daftarnya.saya sekeluarga tinggal dikontakan.penghasilan tdk pasti…listrik bli 22.500 untuk 2 hri.kmaren daftar..blm selesai hp dah mati.mau daftar lgi tulisanya da kedaftar.padahal isianku blm lengkap.gmna itu ya?

  58. Malin sp says

    Sudah daftar
    Balasannya kuota sdh penuh
    Apa mmang nnti setiap di daftar balasannya akan sama. Kuota sudah penuh
    Padahal baru 2 hari

  59. Poeach06 says

    Mohon dibantu dong admin,gmn cara nya yg daya R1M 900 ,bln april tdk dpt subsidi,rmh ngontrak dg 3 ank,mn suami drmh kan smnjk awal april,mn tagihan bln mei pas di cek smpe 400rb lebih,nyesekkk bgt😢😢

  60. Fitri says

    534253948471
    No hp 08988058691
    Tlong dong punya saya s bantu juga

    1. Nyimas Diana novita says

      Tolong bantu dong admin,suami Lom kerja²ni dh mau sbln 🙏

  61. muhammad alqomar says

    saya udah daftar trus gimana proses kelanjutannya

  62. Siska says

    Bagaimana cara daftar nya

  63. Eka sri lestari says

    Minta bantuanya donk

  64. Otoy says

    Pendaftaran sukses tapi ..ga ada tanggapan di terima atau tidak ajuan saya..

    1. admin-TNesia says

      ditunggu saja, harus di verifikasi dahulu

  65. Nurudin says

    Sudah daftar tpi tetep katanya selalu salah padahal sudah verifikasi.085338253395
    Id pel :514080560425

  66. Lutfi says

    Kerja susah daftar untuk dpatkan subsidi d.persulit juga mampos kalau begini dah

  67. Sri Uun ningsih says

    Saya ngontrak tp ko susah ya daftarnya gmna ya agar bisa dapat diskon listrik

  68. januri says

    id.pel saya 22090309521
    WA;085815742626
    juga blm dpat ni gmna caranya agar bsa dpt gratis token

  69. Kinanthi Adelia prameshti says

    Itu cara mengetahui bahwa saya menerima bantuannya gimana ya ? Kemarin tanggal 1mei saya sudah daftar

    1. admin-TNesia says

      dihubungi via sms

  70. Adipapa says

    Hallo mohon bantuan untuk token listrik bersubsidi 1300Va

  71. Samsung Flores says

    Ribet

  72. Ayu says

    Saya sudah mendaftar,tapi cara tahu saya dapat diskon 100 atau tidak gimna.mohon penjelasanya

    1. admin-TNesia says

      nanti dapat notifikasi di akun daftarnya mbak, kalau tidak ada berarti tidak dapat

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More