informasi trending topic di indonesia

Merk Outdoor Gear Lokal Terbaik, Kualitasnya Tidak Main – Main

 

Mendaki gunung adalah salah satu olahraga outdoor yang memiliki banyak peminat. Terlebih lagi tidak hanya soal olahraga saja, namun juga sebagai ajang refresh otak dengan pemandangan atas gunung yang memanjakan mata.

Naik gunung tentu saja tidak bisa dilakukan begitu saja tanpa perlengkapan. kamu harus menggunakan pakaian, sepatu, tas dan perlengkapan lainnya demi keselamatan serta kenyamanan saat mendaki gunung. Ada banyak sekali merk internasional dan merk lokal peralatan outdoor yang bisa kamu pilih.

Akan tetapi mencintai produk dalam negeri dirasa lebih bijak dan keren. Banyak sekali merk outdoor Gear lokal Indonesia yang menawarkan kualitas terbaik dengan harga yang cukup terjangkau pula. Kira-kira apa saja merk buatan anak bangsa tersebut?

Rekomendasi Merk Outdoor Gear Lokal Terbaik

Berikut ini beberapa merk local yang menawarkan kualitas internasional.

Consina

Merk perlengkapan outdoor dari anak negeri yang terbaik pertama adalah Consina. Merk tersebut dibuat oleh seorang mahasiswa Trisakti bernama Dyson yang begitu mencintai kegiatan outdoor. Merk ini berdiri sejak 13 April 1998 dengan tempat produksi di Bekasi.

Tidak seperti merk outdoor pada umumnya yang gencar melakukan iklan sana sini, Consina sepertinya main kalem dan tenang. Meski begitu penggemarnya tidak kalah jumlah dari merk lainnya. Pasalnya, Consina terkenal dengan harganya yg terjangkau dan kualitasnya yang memukau.

Hampir semua perlengkapan outdoor bisa kamu temukan di sini. Mulai dari keril, tenda, jaket, pakaian outdoor, sepatu, jam tangan dan masih banyak lagi peralatan outdoor lainnya. Semuanya dikenal lebih berkualitas dan modelnya juga lebih stylish.

Eiger

Siapa sih yang tidak tahu merk Eiger ini? Merk yang dibuat oleh Ronny Lukito pada tahun 1993 ini berhasil eksis sampai sekarang. Meskipun hanya lulusan salah satu STM di Bandung, nyatanya Ronny mampu menjadikan Eiger sebagai merk outdoor lokal nomor satu dan terbaik di Indonesia

Bahkan Eiger saat ini sudah memiliki banyak sekali cabang di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya dan masih banyak lagi lainnya. Eiger sendiri memproduksi hampir semua jenis peralatan outdoor, mulai dari jaket, keril atau tas, tenda, pakaian outdoor, gear outdoor, sleeping bag dan masih banyak lagi lainnya. Pokoknya kamu bisa menemukan semua peralatan outdoor yang dibutuhkan.

Selain itu, sebagai salah satu merk outdoor gear lokal terbaik di Indonesia, Eiger tentu saja memiliki official store di berbagai marketplace Indonesia. Bahkan untuk YouTubenya sendiri sudah memiliki lebih dari 300 ribu subscriber lho.

Arei

Selain Consina dan Eiger ada lagi Arei, yang mana desainnya tidak kalah asik. Saat kamu naik gunung atau melakukan kegiatan outdoor lainnya, pasti kamu akan melihat logo merk ini deh. Pasalnya, Arei menjadi salah satu lokal brand yang memberikan kualitas barang super namun dengan harga yang affordable.

Jadi jangan heran jika kamu sering melihat merk ini berjalan di mana-mana, mulai dari sandalnya, tas atau keril, tenda, jaket dan masih banyak lagi produk lainnya. Produk-produk keluaran Arei memang selalu sukses memikat hati para pecinta alam, desainnya simple dan stylish, cocok dengan jiwa generasi milenial saat ini.

Jika ingin mencoba produk lokal ini, kamu akan sangat mudah menemukannya bersama merk-merk outdoor lainnya. Karena Arei sudah banyak dijual di outlet-outlet outdoor di berbagai kota Indonesia. Jika ingin berbelanja secara virtual, brand Arei juga sangat mudah ditemukan pada marketplace Indonesia.

MM atau Merapi Mountain

Masih tergolong muda, MM atau Merapi Mountain baru berdiri sejak 10 Desember 2012 lalu oleh Hendri Agustin dan Tejasari. Beberapa orang pasti akan beranggapan bahwa brand ini berasal dari Jogja, namun ternyata MM bertempat di Cipayung, Jakarta.

Meski memiliki banyak sekali produk peralatan outdoor seperti alat makan, tempat minum, jaket, tas daypack dan lainnya, namun MM lebih berfokus pada tendanya. Hal ini juga dipengaruhi oleh penemuan produk pertama MM yakni shelter Halfmoon 2, yang bertekad memberikan kualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau.

Karena memang dari awal berfokus pada tenda, maka kualitas yang diberikan juga tidak main-main. Bahkan tenda dari brand ini berani bersaing dengan merk-merk lainnya dan sejajar dengan merk lokal bahkan mancanegara. Keren, bukan?

Forester

Merk outdoor lokal selanjutnya ada Forester yang berasal dari Bandung dan berada di bawah pengawasan Blessindo Cipta Mandiri, yakni sebuah perusahaan manufacturing tas dan juga alat outdoor yang sudah ada sejak 2004 lalu.

Awalnya, Forester hanya berfokus pada pembuat keril atau tas saja, namun setelah berhasil dan terus berkembang kini Forester sudah merambah ke berbagai peralatan outdoor lainnya. Kamu akan menemukan serba-serbi fashion yang keren dari Forester seperti sandal, sleeping bag, flysheet, hammock, kaos tidak lupa jaket sebagai pelengkap.

Selain memiliki official store di berbagai marketplace Indonesia, Forester juga memiliki cabang di Tasikmalaya, Jogjakarta dan tentu saja di Bandung.

Claw

Pernahkah kamu mendengar brand gear outdoor yang satu ini? Mungkin agak terdengar asing dan seperti brand-brand luar negeri. Namun tahukah kamu bahwa Claw adalah sebuah merk lokal berkualitas dari Semarang yang kini tengah mendunia.

Meskipun meluncurkan berbagai jenis produk outdoor, namun Claw memilih lebih fokus pada produk-produk tertentu seperti jaket outdoor. Sementara itu, produk-produk outdoor lain yang diproduksi adalah sleeping bag, backpack, aksesoris outdoor, outdoor fashion dan masih banyak lagi lainnya.

Memang umur Claw sendiri masih tergolong sangat muda, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa Claw mampu bersaing dengan merk-merk gear outdoor lokal para seniornya.

Cartenz atau Cozmeed

Awalnya brand ini memang bernama Cartenz dan sudah berdiri sejak 2008 lalu. Sesuai dengan namanya, maka store peralatan outdoor yang ada di Surakarta Solo ini bernama Cartenz Adventure Store. Akan tetapi kini brand dari semua produknya sudah berganti menjadi Cozmeed.

Memiliki toko utama di Surakarta, ternyata Cartenz juga membuka toko cabang di banyak kota besar Indonesia. Ada yang di Semarang, Depok, Tangerang, Bekasi, Solo, Sidoarjo, Malang, Jogja dan juga Jember.

Adapun berbagai produk yang dihasilkan antara lain jaket outdoor, tas keril, pakaian outdoor dan masih banyak lagi peralatan serta perlengkapan lainnya. Sama seperti merk lain yang memiliki satu produk sebagai ciri khas, Cozmeed juga memilikinya lho!

Yap, jaket outdoor Cozmeed adalah ciri khasnya. Memiliki desain yang mencolok namun tetap elegan sering kali menjadi incaran para kaula muda. Sayangnya hingga saat ini Cozmeed belum memproduksi sepatu outdoor ataupun tenda.

Selain 7 merk outdoor gear lokal yang terbaik di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi lokal brand lainnya yang ikut menyemarakkan dunia outdoor Indonesia. Semua memiliki produk-produk yang berkualitas dengan ciri khas masing-masing yang ditonjolkan. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang saat ini sudah berani dan mampu bersanding serta bersaing dengan brand-brand internasional.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More