Rekomendasi Tempat Menulis Online dengan Fee Menggiurkan

Suka merangkai kata dan menuangkannya dalam tulisan? Tempat Menulis Online dengan Fee Menggiurkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com – Rekomendasi Tempat Menulis Online dengan Fee Menggiurkan, Suka merangkai kata dan menuangkannya dalam tulisan? Jangan biarkan karya-karyamu menjamur dilembaran kertas atau halaman word saja. Lebih baik mencoba untuk mempublikasikan tulisan tersebut di beberapa rekomendasi tempat menulis online agar dapat menginspirasi pembaca dan mendapat keuntungan.

Kemudahan dalam Menulis yang Membentuk Karya

Dewasa ini, begitu banyak orang berlomba-lomba untuk mempublikasikan kreativitas diri di bidang literasi. Walaupun yang mereka lakukan hanya untuk sekedar mencari eksistensi. Namun, ternyata ada beberapa kalangan masih pesimis dalam mengeksplorasikan bakat menulisnya.

Berbagai alasan pesimistik sering kali menjadi tonggak bagi mereka, karena tetap berada dari zona kegelapan. Padahal, tentu Anda tahu jika kegiatan menulis dapat menghidupkan dunia. Statement tersebut diperkuat dengan berbagai quotes yang ditulis oleh sastrawan-sastarawan hebat.

Namun ternyata, tidak hanya dengan berbagai alasan pesimistik saja. Melainkan juga ada argumen bahwa menulis itu sangat sulit dan tidak semua orang dapat melakukannya. Padahal, menuangkan ide dalam sebuah kata merupakan hal termudah jika dilakukan.

Untuk dapat menulis, hanya perlu meluangkan waktu senyaman mungkin, menyiapkan pena, kertas, HP atau laptop. Tulis apa saja yang ada dalam pikiran tanpa pernah takut salah. Jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus, siapa sangka hasilnya dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

baca artikel sebelumnya √ trending 3 cara mendapatkan paket internet telkomsel murah 2019

Menulis dapat Menghasilkan Fee, Benarkah?

Jika Anda gemar menulis, ada baiknya segera memfokuskan diri tentang karakteristik, arah dan tujuan tulisan. Hal itu dapat membantu untuk mengolompokkan jenis-jenis karya yang dibuat. Selain itu, juga berperan dalam penentuan tema dan alur cerita.

Cara sederhana untuk melakukan pengolompokkan yaitu, dengan membuat beberapa folder sesuai karakteristik masing-masing. Dimana, hal itu juga berfungsi agar semakin mudah membaca kembali karya yang telah ditulis.

Selain mempermudah membaca file yang telah ditulis, kegiatan ini juga berguna dalam melakukan pengeditan ulang. Dengannya, berbagai folder itu akan terlihat rapi dan tidak memakan banyak ruang, serta membantu untuk mengefektifitaskan waktu.

Kemudian, bagi Anda yang sudah memiliki banyak tulisan maupun masih berjalan sebagai pemula, ada baiknya mengubah pola pikir untuk mempublikasikan karya tersebut. Alihkan kegiatan menulis di beberapa tempat agar dapat menginspirasi banyak orang dan juga menghasilkan fee.

Beberapa Rekomendasi Tempat Menulis Online yang Menguntungkan

Sebetulnya tujuan utama menulis jangan terpaku dengan nominal uang, namun lebih mementingkan isi konten yang bermanfaat bagi pembacanya. Akan tetapi, untuk membantu meningkatkan semangat menulis Anda, berikut ini beberapa opsi rekomendasi tempat menulis online dan juga dapat menghasilkan fee dengan angka yang menggiurkan.

Wattpad

Pernah mendengar seorang Penulis yang bernama ‘Fiersa Besari’? Dia adalah salah satu penulis yang menuai karir dari wattpad. Aplikasi ini semakin dikenal luas karena apabila writers memperoleh vote dan viewers tinggi, maka karyanya akan dipublikasikan.

Melalui laman ini, Anda dapat membagi berbagai jenis karya terutama dalam bidang sastra seperti, cerpen dan novel. Semakin bagus tulisan, semakin besar pula kesempatan untuk terkenal.

WordPress.com

Sering membaca artikel dari hasil pencarian di Google?

Tentu istilah WordPress bukan menjadi hal yang asing. Sebab, aplikasi ini menyajikan tampilan untuk menulis secara online maupun offline dengan simpel dan fleksibel. Penulis juga bisa mendapatkan fee dengan cara memperbanyak jumlah viewers dan mendaftar Adsense.

Joylada

Aplikasi ini cocok bagi penulis yang lebih mengarah ke berbagai hal berbau Korea. Di dalamnya terdapat banyak member dengan genre sejenis seperti, Kpopers dan K-drama lovers. Bahkan banyak diminati karena memberikan tampilan seperti chatting serta perpaduan warna dengan begitu menarik.

Blogspot

Pada dasarnya laman ini sama seperti WordPress, namun keduanya tetap memiliki perbedaan. Blogspot lebih memiliki banyak tema menarik untuk mendesign tampilan blog secara gratis. Dengan mengumpulkan viewers minimal 1000 juga bisa mengajukan Adsense dan menghasilkan uang.

Nulis.co

Tempat menulis online satu ini sangat membantu bagi para penulis pemula. Pasalnya, setiap karya akan melalui tahap seleksi yang dilakukan langsung oleh Admin. Selanjutnya, hasil koreksi akan diberitahukan melalui notifikasi. Ini dapat memaksimalkan dalam memperbaiki tulisan Anda.

Babe

Tidak tertarik menulis sastra dan lebih suka dengan hal-hal berbau opini?

Jangan khawatir, Babe hadir untuk Anda penggemar tulisan semacam fakta, opini maupun berita. Di sini penulis akan diminta untuk menyajikan tulisan paling update, mengenai berbagai pemberitaan. Boleh juga seputar opini maupun artikel politik.

Jotterpad

Aplikasi ini cocok bagi Anda yang lebih berminat menulis ke dalam ranah sastra seperti novel, lirik lagu maupun cerpen. Di dalamnya terdapat berbagai font menarik, sehingga membuat pengguna merasa nyaman. Fee akan dikirimkan kepada penulis apabila rating mencapai 100 lebih.

Storial.co

Salah satu hal menarik yang membuat aplikasi ini banyak diminati oleh khayalayak adalah, terdapat menu chatting untuk menghubungkan penulis dengan para pembacanya. Selain itu, Storial.co juga memiliki tampilan simple dan elegan di layar utamanya.

Penana

Bagi seluruh penulis di Indonesia, jangan sampai tidak mengetahui aplikasi yang satu ini. Walau kehadirannya masih terbilang cukup baru, namun dengan begitu berbagai fitur menarik telah tersedia di dalamnya. Terutama dilengkapi dengan agenda kompetesi lomba menulis berhadiah jutaaan rupiah.

Steller

Terlalu bosan dengan tampilan yang hanya menghadirkan rangkaian tulisan saja?

Jangan terburu mengurungkan niat untuk menulis. Sebab, Steller kini bisa Anda akses dengan mudah menggunakan smartphone. Di dalamnya tersedia fitur pelengkap seperti penyisipan foto, video dan gambar-gambar lainnya. Hal ini tentu saja membuat penulis tidak merasa cepat bosan.

Vebma

Lebih menyukai tulisan yang berbau pengetahuan? Vebma cocok untuk Anda yang gemar menulis dan mengupas berbagai hal seputar pengetahuan. Dari hasil penerbitan tersebut, setiap 1 viewers maka akan diberi harga sebesar 2 rupiah. Maka, penulis harus mengumpulkan pembaca sebanyak-banyaknya.

UC News

UC News memberikan kemudahan bagi para penulis yang lebih mengarah kepada sebuah pemberitaan. Apabila tulisan menarik, iklan akan terpasang di sela-sela laman. Dari hal tersebut, royalti dapat masuk ke dalam rekening.

Voxpop

Pada umumnya, Voxpop merupakan salah satu tempat menulis online yang terbuka bagi tulisan berjenis kenangan dan isi hati. Namun, seiring berkembangnya berita, penulis di dalam aplikasi ini menuangkan karya seputar uneg-uneg tentang politik.

Kompasiana

Pada dasarnya, kompasiana merupakan salah satu tempat menulis online dengan cara kerja sama dengan WordPress dan Blogspot. Namun, aplikasi ini lebih mengarah kepada penulisan berita yang sedang trending pada waktu saat itu juga.

Tirto

Penulis yang menuangkan idenya ke dalam tirto, kebanyakan dari mereka menyukai bentuk penulisan informasi dengan format data seperti, diagram, statistik dan grafik. Aplikasi ini banyak digunakan sebagai isi pelengkap sebuah berita.

Trendingnesia

Trendingnesia merupakan pendatang baru di dunia internet, menulis di trendingnesia terbilang cukup mudah, jika sudah bergabung di trendingnesia melalui login our contributor.anda tinggal menulis dan menyimpannya di draf jika berhasil di publish ,otomatis yang menulis mendapatkan fee dari admin, bahkan jika sudah besar website ini akan ada sistem pembagian laba dari adsense, jadi manfaatkan kesempatan ini.

Setelah membaca beberapa rekomendasi tempat menulis online di atas, Anda tidak perlu ragu dan takut untuk segera mempublikasikan karya. Terlebih apabila dilakukan dengan tekun, maka akan menghasilkan royalti atau fee dengan angka yang menggiurkan.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More