trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

ternyata font comics sans dibenci tapi ada yang menganjurkan

ternyata font comics sans dibenci tapi ada yang menganjurkan

font comics sans
0 135

trendingnesia.com ternyata font comics sans dibenci tapi ada yang menganjurkan.sebelum mejelaskan tentang font, trendingnesia mencoba mengajak anda berpikir apa pentingnya font dalam penulisan, tulisan ini di ilhami oleh seorang yang bekerja sebagai desainer di bali indonesia. menyarankan trendingnesia untuk mengganti font di editorial web trendingnesia.com agar tidak mengunakan font comics sans.

bukan tanpa alasan pastinya kenapa harus diganti selidik dari beberapa informasi di dapatkan memang font ini, banyak yang tidak menganjurkan untuk penulisan editorial hemm ternyata dalam menulis selain bagaimana cara menulis kita juga harus memperhatikan font yang dipilih.untung nya disini mengunakan font Roboto bukan comics sans berdasarkan saran dari teman trendingnesia font diganti mengunakan arial (ARIAL FONT), sebelum mengganti comics sans di sini admin jelaskan secara singkat tentang font comics sans yang penomenal yang layak jadi trending pembahasan.

1. sejarah comics sans
2. alasan tidak memakai comics sans
3. para desainer juga membenci font comics sans
4. alasan orang memakai font comics sans

secara singkat ini pembahasan font comics sans.

1. sejarah comics sans
Comic Sans MS adalah jenis huruf tulisan tangan tanpa serif yang dirancang oleh Vincent Connare. Comic Sans dikeluarkan pada tahun 1994 oleh Microsoft Corporation.dapat digolongkan ke dalam jenis tulisan tangan santai tidak tersambung. sesuai namanya terilhami oleh tulisan yang lazim digunakan dalam buku komik(comics). yang digunakan dalam dokumen informal dan materi anak-anak.Jenis huruf ini tersedia dalam Microsoft Windows sejak diperkenalkannya Windows tahun 95, pada saat pembuatan font ini juga idenya dari dari komik (comics).
2. alasan tidak memakai comics sans
menurut Jo Mackiewicz (Profesor retorika sekaligus profesor komunikasi di Iowa State University) pernah menjelaskan pendapatnya tentang permasalahan comic sans tersebut,Menurutnya poin paling penting adalah masalah penempatan penggunaan font comics sans.font comics sans tepat digunakan di batu nisan, itulah mengapa tidak sesuai penempatan jika di gunakan di wajah editorial.
3. para desainer juga membenci font comics sans
kritik terhadap font comics sans juga mencuat kepada para pekerja seni desainer.mulai dari proposi huruf sampai hal yang paling crusial yaitu kerning. comics sans tidak ramah jika di masukan ranah editorial.salah satu bentuk perlawanan untuk menyingkirkan fons comics sans comicssanscriminal(.com
comics sans mengandung arti sebuah tulisan ketidakseriusan dalam penulisan.dianggap konyol dan menyusahkan orang yang membacanya, jelas comics sans melambangkan penulisan main main ya.
4. alasan orang memakai font comics sans
walau pun di benci font comics sans membantu Anda berkonsentrasi membaca atau menulis karna harus berkonsentrasi dalam membacanya,dan efektif dalam menarik perhatian orang sehingga lebih berkonsentrasi pada tulisan Anda.Tim Harford adalah pakar ekonomi dan penulis buku Messy: (How To be Creative and Resilient in a Tidytu Minded World) malah menganjurkan memakai comics sans.

2 alasan harus mengganti dan 1 alasan mengunakan font comics sans, silahkan mau pilih yang mana mau mengganti atau tidak mengunakan, ups salah mengunakan, tentu mengganti fonts di sebuah cms web bukan perkara mudah untuk dilaksanakan,

setidak nya harus sedikit paham edit coding program cms dalam mengganti font postingan,apakah anda terpikir untuk menganti font tulisan anda seperti yang dilakukan banyak orang itu tergantung anda yang menilai, sebenarnya tidak ada yang salah dengan font ini, dari sisi seo frendly aman aman saja.setelah ini trendingnesia akan membahas tata cara ganti font dalam penulisan di wordpress, blogspot, atau cms lain codeingiter mungkin inilah penjelasan singkat tentang font comics sans sampai jumpa dilain waktu.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda