trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

5 jenis font yang wajib di coba desainer grafis dan content writer ‘penulis’

5 jenis font yang wajib di coba desainer grafis dan content writer 'penulis'

trendingnesia
0 486
trendingnesia.com 5 jenis font yang wajib di coba desainer grafis dan content writer ‘penulis’ font atau huruf adalah yang biasa digunakan desainer grafis dalam mendesain suatu karya, penulis dalam membuat karya tulisan, Setiap font yang dipakai harus sesuai dengan tujuan dan kebutuhan yang diinginkan.
penggunaan font juga harus serasi sesuai dengan tema desain kamu, Misalnya kamu akan mendesain iklan di billboard, poster, maka font yang digunakan harus menyesuaikan dengan tema tersebut.kurang cocok kalau kamu menggunakan font tribal, tahoma.

berikut 5 jenis font yang wajib di coba desainer grafis dan content writer ‘penulis’

1. Serif
Font Serif adalah jenis tipografi yang berbentuk garis garis dengan tanda guratan kecil yang mudah dibaca. Serif merupakan font asli huruf alfabet Latin. ext font serif klasik adalah Times Roman banyak digunakan di naskah dinas dalam penulisan surat, New Century Gothic, dan Palatino. sampai sini paham kan bahwa font tidak sebarangan di gunakan desainer dan content writer.
2. Sans Serif
Font Sans Serif adalah tipografi yang terdiri dari guratan garis sederhana hampir sama dengan serif font. Jenis ini tidak memiliki hiasan atau guratan kecil seperti ujung dari karakter tipografi Serif.Istilah Sans Serif berasal dari bahasa Perancis yang berarti tanpa dan Serif dalam bahasa Belanda memiliki arti garis Beberapa font Sans Serif yang populer adalah Helvetica, Avant Garde dan Genewa. wah ternyata setiap font ada artinya ya?
baca juga .ternyata-font-comics-sans-dibenci
3. Display
font Display juga dikenal sebagai font untuk judul yang dimaksudkan untuk menarik perhatian, tetapi setiap font pasti mendapatkan perhatian pembaca yang penting penempatannya. Font ini umumnya digunakan untuk iklan di billboard, poster, sampul buku dan juga kemasan baliho untuk kampanye milsalnya. Para Desainer biasanya menggunakan font Display dengan ukuran besar dan tebal.
4. Slab Serif
Font ini telah berusia sekitar 200 tahun yang berasal dari Inggris ternyata font ini sebelum indonesia merdeka mungkin masih jaman kerajaan font ini ada. Font dengan karakter yang “gemuk alis gendut” ini dengan cepat menjadi populer dan digunakan dalam banyak media mulai dari tanda di peti barang hingga pamflet, kontainer.Slab Serif digunakan untuk banyak desain. Namun font ini lebih banyak digunakan oleh desainer yang bergerak dalam bidang periklanan karena Slab Serif berukuran besar dan tebal sehingga mampu menarik perhatian sama seperti display
5. Hand Drawn
font hand drawn (tulisan tangan tanda tangan) adalah cara yang baik untuk menambahkan karakter dalam desainmu. Beberapa font jenis ini betul-betul dibuat dengan goresan tangan hampir sama dengan menulis dengan alat penulis, namun beberapa desain hand drawn lainnya dibuat dengan cara sketsa terlebih dulu dan discan ke objek desain.font hand drawn yang sangat bersih dan mudah dibaca. Namun ada juga font hand drawn lainnya yang lebih sulit dibaca karena mengandung karakter dan dipengaruhi mood desainer,Tidak ada batasan dalam menciptakan desain hand drawn

kesimpulan dalam membuat suatu karya filosofi mengunakan font juga ada, tidak sembarangan misalnya membuat iklan dan undangan pernikahan. kalau pembaca suka menggunakan font jenis apa?

jenis font dapat di dapatkan di web berikut.

1. 1313 Free Poster Fonts · 1001 Fonts
2. DaFont – Download fonts
3. Free fonts – Urban Fonts

sesuaikan selera dan media desain yang di buat.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More