5 Aplikasi Editan Foto Lucu, Sarana Berkreasi Dengan Foto di Android

Bagi penggemar edit foto demi kesenangan, tentu penting memiliki aplikasi yang tepat. Untuk itu diperlukan referensi aplikasi editan foto lucu. Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah kemudahannya dalam diakses melalui perangkat mobile.

Dengan begitu, proses pengeditan foto menjadi lebih praktis tanpa perlu membuka laptop. Selain itu, tidak dibutuhkan keterampilan tinggi untuk menggunakannya.

Semua fitur yang diperlukan telah disediakan, sehingga yang diperlukan hanyalah kreativitas. Namun, penting untuk bersabar dalam proses pengeditan agar hasilnya memuaskan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto lucu melalui perangkat mobile.

1. PicSay Pro

Salah satu opsi untuk mengedit foto dengan sentuhan lucu adalah menggunakan PicSay Pro, sebuah aplikasi yang tersedia untuk instalasi di perangkat mobile maupun PC. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang dapat dieksplorasi, termasuk berbagai efek khusus, gaya, serta stiker yang dapat menambahkan keseruan pada foto pengguna.

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melakukan editing dengan cepat, memungkinkan pengguna untuk menambahkan kata-kata, dan menerapkan efek dengan mudah. Hasil editan juga dapat dengan mudah dibagikan ke berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan platform lainnya yang digunakan.

2. BaldBooth

Dapat diunduh di perangkat Android, aplikasi editan foto lucu ini dikembangkan oleh PiVi&CO dan diluncurkan pada bulan Agustus 2016. Fungsinya adalah untuk menyunting foto-foto dengan unsur lucu, termasuk kemampuan untuk memanipulasi gambar kepala.

Dibuat semata untuk tujuan hiburan, aplikasi ini didesain untuk memberikan kesenangan kepada pengguna. Aplikasi ini optimal saat digunakan dengan foto wajah yang terlihat dari depan, dengan kedua telinga dan dahi terlihat. Selain itu, hasil editan dapat dibagikan melalui berbagai platform media sosial.

Baca juga :  6 Aplikasi Translate Bahasa Aceh, Cocok Untuk Belajar Berbahasa Aceh

3. Multi Face Blender

Dalam aplikasi ini, tersedia beragam fitur pengeditan foto yang menawarkan kreativitas yang unik dan menghibur. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah kemampuan untuk menggabungkan dua foto menjadi satu. Misalnya, pengguna dapat menggabungkan foto seseorang yang tidak memiliki kumis dengan orang yang memiliki kumis, sehingga hasilnya akan tampak seperti orang tersebut memiliki kumis.

Selain itu, terdapat pula berbagai fitur lain yang dapat dieksplorasi di dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur penghapus (eraser) yang memungkinkan pengguna untuk menghapus bagian-bagian foto yang dianggap kurang sesuai atau kurang menarik. Fitur ini berguna saat proses penggabungan dua foto terasa kurang memuaskan dari segi kekocakan atau kualitas visualnya.

4. Face Changer Photo Editor

Aplikasi dari AppTrends memiliki kemampuan untuk mengedit foto seseorang dengan berbagai cara yang kreatif. Terdapat sejumlah fitur yang tersedia, yang sebagian besar memiliki unsur hiburan dan lucu, seperti stiker-stiker yang bisa ditambahkan ke foto.

Fitur stiker ini beragam, mulai dari kumis, kacamata, topi, janggut, bibir, dan banyak lagi. Selain itu, setelah selesai mengedit, pengguna dapat langsung membagikan hasilnya ke akun media sosial mereka.

5. Face Swap

Terdapat sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi citra wajah seseorang, yang sebelumnya hanya dapat diedit menggunakan perangkat lunak seperti photoshop. Namun, aplikasi ini membuktikan dapat mempermudah proses tersebut. Berbagai fitur yang disediakan sangat beragam dan dapat digunakan dengan mudah, khususnya bagi pengguna yang baru memulai.

Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengubah tampilan wajah menjadi lebih tidak masuk akal, menyisipkan stiker, melakukan pengeditan terhadap bentuk wajah, serta menambahkan teks. Setelah selesai melakukan pengeditan, pengguna dapat langsung membagikannya melalui akun media sosial yang dimilikinya tanpa harus melakukan proses unggah secara manual.

Baca juga :  Cara Praktis Transfer Saldo Dana ke Sesama Pengguna

Nah demikianlah penjelasan serta uraian tentang daftar aplikasi editan foto lucu. Jadi jika ingin berkreasi dengan foto agar menjadi semakin lucu bisa gunakan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan diatas.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">