trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

5+ Manfaat Luar Biasa Dari Buah Nanas, Salah Satunya Mampu Mencegah Kanker

Buah nanas yang segar kaya akan nutrisi

0 84
manfaat-buah-nanas
Buah nanas di tepi pantai (sumber: pixabay/pexels)

Setiap seseorang di wajibkan untuk mengkonsumsi buah – buahan dalam menu sehari – harinya untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Salah satu di antara banyak buah, nanas merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk tubuh manusia.

Sama halnya dengan apel, nanas memiliki banyak nutrisi untuk tubuh manusia. Buah yang berasal dari wilayah tropis ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh manusia.

Tidak hanya rasanya yang segar, manis, dan sedikit asam, manfaat buah nanas yang kaya akan serat yang sangat bermanfaat sekali untuk tubuh, khususnya yang berhubungan langsung dengan pencernaan manusia.

Tidak hanya itu, banyak sekali manfaat dari buah nanas yang dapat di rasakan semua orang. Berikut deretan manfaat yang dapat kamu rasakan jika mengkonsumsi buah nanas.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah nanas dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan, serta di lakukan secara teratur, kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dari buah nanas.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nanas yang kaya akan vitamin C mampu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Kandungan Antioksidan yang dapat memicu tubuh untuk melawan berbagai serangan yang dapat menyebabkan seseorang menjadi sakit.

Selain itu, dengan mengkonsumsi nanas segar atau yang sudah menjadi jus dapat membantu pria dan wanita untuk terhindar dari flu.

2. Mencegah Penyakit Asma

Beta Karotin yang terkandung dalam buah nanas mampu menguranginya terkena risiko penyakit asma. Buah nanas dapat menambahkan kesehatan dengan membuang semua racun dan mengatasi inflamasi

3. Membasmi Radikal Bebas

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwasanya nanas kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh kita.

Jika radikal bebas mampu di basmi, kemungkinan untuk terjadinya kerusakan organ atau mutasi sel sangat kecil, atau bahkan tidak akan terjadi. Konsumsilah buah nanas secara teratur, dan ingat! cuci bersih terdahulu dengan air garam sebelum mengkonsumsinya.

4. Melancarkan Saluran Pencernaan

Buah nanas yang memilki kandungan kaya akan serat, Seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang tinggi serat agak susah larut saat dicerna. Namun, berbeda dengan nanas. Fungsi serat yang terkandung mampu meningkatkan sistem pencernaan.

Tidak sampai disitu, nanas juga memiliki sejumlah kandungan vitamin dan mineral yang dapat menyerap air pada usus manusia.

Untuk menghasilkan sistem pencernaan yang normal, kamu perlu mengkonsumsi 14 gram total serat dari 1.000 kalori setiap harinya, dan semua itu bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi buah nanas.

5. Mencegah Kanker

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa nanas mampu mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh. Radikal bebas ini dapat berupa asap, baik asap rokok, kendaraan dan asap pabrik yang mengandung racun atau partikel berbahaya yang dapat menyebabkan sel kanker terbentuk.

Jika kamu merupakan seorang perokok atau pekerja di pabrik dan juga merupakan pengendara bermotor, maka saya sarankan untuk menggunakan masker dan mengurangi aktifitas itu.

6. Meningkatkan Sistem Imunitas

Menurut sebuah riset yang membuktikan bahwa seseorang yang mengkonsumsi selama 9 minggu dapat mengalami kenaikan sistem imun dan juga peningkatan jumlah sel darah putih dalam tubuhnya.

Studi lainnya juga membuktikan bahwa suplemen bromelain yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu seseorang yang terkena sinusitis.

Akhir Kata.

Nah, itulah sederet manfaat yang dapat kamu rasakan jika mengkonsumsi buah nanas. Selain kaya akan manfaat, nanas juga memiliki efek samping bagi tubuh. Jangan mengkonsumsi nya secara berlebihan, konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan khasiat yang baik untuk tubuh.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More