25 Makanan Untuk Diet yang Enak dan Sehat

Untuk Diet yang Enak dan Sehat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Makanan Untuk Diet yang Enak dan Sehat – Baik wanita atau pria pasti menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Banyak cara yang di lakukan untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makanatau diet. Tapi tidak sedikit orang juga yang malah tersiksa karena harus menahan keinginannya untuk memakan sesuatu yang di sukai.

Beberapa makanan yang sering di hindari oleh para pelaku diet adalah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan juga makanan berminyak. Selain makanan, waktu makan juga sangat di atur agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Nah, pada artikel kali ini Trendingnesia akan memberikan kamu daftar makanan untuk diet yang tidak hanya sehat tapi juga enak untuk di makan.

20 Makanan Untuk Diet yang Enak dan Sehat

Perubahan pola makan secara mendadak untuk mendapatkan tubuh yang ideal secara cepat sangat beresiko terhadap kesehatan kamu. Apalagi jika kamu hanya mengkonsumsi makanan yang itu-itu saja selama melakukan diet. Oleh sebab itu, di artikel ini sudah ada beberapa daftar makanan untuk diet yang enak dan sehat dan tidak akan membuat kamu bosan untuk mengkonsumsinya tiap hari.

1.Pepaya

Di Indonesia sendiri buah pepaya sangat mudah di jumpai karena bisa tumbuh di mana saja. Tidak semua orang suka dengan rasa dari buah pepaya, tapi tahukan kamu kalau buah ini sangat bagus untuk pencernaan kamu? Nah jika kamu sedang lapar tengah malam atau kamu butuh makanan untuk jadi cemilan, kamu bisa menggantinya dengan buah pepaya ini.

Selain memiliki serat yang tiinggi dan bagus untuk pencernaan, buah pepaya juga memiliki manfaat untuk mengurangi nafsu makan. Selain mudah di dapat, buah pepaya ini juga memiliki harga yang sangat ekonomis. Jadi bisa di bilang buah pepaya ini adalah makanan diet yang sehat dan juga murah.

2.Kacang Merah

Kacang merah adalah makanan yang sering di konsumsi ketika diet karena tidak akan membuat gendut meski di konsumsi dalam jumlah yang cukup banyak. Tidak salah jika kamu memiliki banyak stok kacang merah ketika sedang menjalankan program diet. Agar lebih enak, kamu bisa mengolah kacaang merah menjadi sup.

3.Apel

Apel adalah buah yang bisa meredam rasa lapar dengan cepat. Jika kamu mengkonsumsi apel setiap hari, maka kamu bisa mengurangi porsi makan besar kamu. Apel juga membantu untuk mengoptimalkan kesehatan, jadi sangat cocok di konsumsi untuk kamu yang sedang diet.

4.Yogurt

Yogurt memiliki kandungan gula yang rendah, namun memiliki kandungan vitamin dan juga serat yang tinggi. Meskipun yogurt di buat dari susu, namun makanan ini sangat aman di konsumsi oleh para pelaku diet. Mau di makan sebanyak apapun yogurt ini aman dan tidak akan membuat kamu jadi gendut.

5.Salad Sayur

Kalau makanan yang satu ini pasti sudah banyak orang yang tau. Salad memiliki rasa yang enak di tambah lagi dengan mayonnaise, salad bisa membuat badan kamu tetap ideal. Salad memiliki kandungan vitamin dan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Contohnya seperti tomat dan beberapa sayur lain yang memiliki kandungan kandungan rendah kalori.

6.Kentang

Makanan untuk diet yang selanjutnya adalah kentang. Makanan yang satu ini sangat di gemari karena punya rasa yang lezat dan juga bisa mengenyangkan. Kentang sangat aman di konsumsi karena tidak membuat gendut, Kentang juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks, vitamin dan juga kaya akan gizi. Kentang juga sering di jadikan sebagai makanan pengganti nasi. Kamu bisa merebus kentang atau mengolahnya menjadi sup.

7.Popcorn

Cemilan yang sering di jadikan teman untuk nonton di bioskop ini ternyata tidak membuat gendut. Pasalnya popcord di buat dari jangung yang rendah kalori. Meski tidak membuat gendut, namun di sarankan untuk mengkonsumsi popcorn tanpa tambahan gula, karena bisa membuat badan kamu jadi gendut. Jadi lebih bai kamu mengkonsumsi popcorn yang original.

8.Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan yang wajib kamu konsumsi saat sedang menjalankan program diet. Walaupun mengandung karbohidrat, namun oatmeal tidak mengandung gula dan juga pemanis buatan serta rendah kalori. Oatmeal adalah makanan yang bagus untuk di konsumsi selama kamu menjalani diet.

9.Alpokat

Alpokat juga jadi salah satu makanan untuk diet yang tidak hanya sehat tapi juga bisa membantu menurunkan badan kamu. Selain punya rasa yang enak, alpokat juga tinggi serat dan juga mengandung lemak yang sehat. Jadi buah ini tidak akan membuat kamu gendut. Untuk mengkonsumsinya di sarankan untuk tidak menambahkan gula dalam porsi yang banyak.

10.Asparagus

Di Indonesia sendiri asparagus cukup sulit untuk di temukan. Jika di olah asparagus ini bisa menjadi makanan yang sangat enak. Selain enak, kandungan vitamin yang ada di dalamnya juga sangat bagus untuk kesehatan dan tidak akan membuat kamu gendut.

11.Tuna

Tuna tidak mengandung banyak lemak, maka dari itu ikan tuna ini sangat cocok di jadikan sebagai makanan untuk diet. Selain itu, tuna juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Sangat cocok buat kamu yang ingin menurunkan berat badan sekaligus membentuk badan agar terlihat lebih proporsional.

12.Telur

Telur juga jadi makanan yang aman untuk di konsumsi ketika sedang diet. Hal itu karena telur mengandung protein yang sangat tinggi serta lemak sehat yang bagus untuk kamu yang sedang menjalankan program dier. Kandungan kalori yang ada pada telur tidak terlalu tinggi, namun telur bisa membuat kenyang lebih cepat dan lebih tahan lama.

13.Dada Ayam

Kamu suka makan daging? Selama diet, agar program diet kamu tidak menyiksa tubuh kamu bisa mengkonsumsi daging. Kamu bisa mengkonsumsi daging ayam. Tapi tidak semua bagian ayam bisa kamu konsumsi, lebih baik kamu mengkonsumsi bagian dada ayam. Meski rasanya tidak seenak bagian sayap dan paha ayam, namun bagian dada sangat bagus untuk kesehatan terutama buat kamu yang sedang diet.

14.Salmon

Ikan salmon mengandung protein, lemak sehat dan juga omega 3 yang sangat bagus untuk kesehatan. Selain itu, salmon juga bisa mencegah obesitas sehingga sangat bagus untuk kamu yang menjalanka program diet.

15.Buah-Buahan

Kandungan serat yang tinggi di dalam buah bisa memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Buah juga mengandung berbagai macam vitamin yang bagus untuk tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi berbagai macam buah selama menjalani diet. Selain itu, buah juga bisa membuat rasa kenyang jadi lebih lama. Jadi buat kamu yang suka ngemil bisa menggantinya dengan buah-buahan.

16.Aneka Sayuran

Aneka sayuran memang sangat baik untuk tubuh, oleh sebab itu sayuran sangat cocok di jadikan sebagai makanan untuk diet. Tinggi serat dan rendah kalori serta karbohidrat. Memperbanyak mengkonsumsi sayur saat masa diet akan membuat kamu lebih sehat dan pastinya tidak akan membuat kamu gendut.

17.Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein yang tinggi, serat dan juga lemak sehat yang seimbang. Memang kacang mengandung kalori yang sangat tinggi, namun jika kamu mengkonsumsinya dalam porsi yang sedikit itu malah bagus untuk kesehatan. Selama menjalankan diet, ada baiknya sesekali kamu mengkonsumsi kacang.

18.Cabai

Menurut beberapa penelitian cabai sangat cepat dalam membakar lemak dan juga mengurangi rasa lapar. Nah, selama kamu diet mengkonsumsi cabai secukupnya ada baiknya juga. Tapi jangan berlebihan, cukup satu gram saja dalam sehari. Agar tidak terjadi masalah pada pencernaan kamu nantinya.

19.Udang

Buat kamu yang suka makanan seafood, kamu bisa mengkonsumsi udang. Udang mengandung 8 persen protein, banyak vitamin serta rendah kalori. Selain itu udang juga sangat cepat di cerna tubuh, sehingga sangat cocok di jadikan sebagai makanan untuk diet.

20.Produk Kaya Gandum

Selama kamu menjalani program diet, kamu bisa mengkonsumsi berbagai produk yang kaya akan gandum. Misalnya saja seperti oat, roti tawar gandum dan juga quinoa. Makanan yang terbuat dari gandum mengandung banyak protein dan juga tinggi akan serat, sehingga membuat kenyang lebih lama.

21.Kaldu Ayam

Kaldu memang tidak memilik kalori yang tinggi, namun kamu tetap akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika kamu berniat mengkonsumsi kaldu ayam, alangkah lebih baik kamu membuatnya sendiri. Dengan memasaknya sendiri kamu bisa lebih teliti dan bisa lebih sehat. Kamu juga bisa menambahkan beberapa sayuran segar dalam kaldu ayam buatanmu.

22.Tahu

Saat menjalani diet, makan di malam hari adalah sebuah pantangan. Tapi tidak sedikit juga orang yang merasa lapan di malam hari. Kalau begitu kamu bisa mengkonsumsi makanan yang tidak membuat kamu gendut. Salah satunya adalah tahu yang rendah kalori namun tinggi akan serat. Sehingga sangat aman buat kamu yang sedang menjalani program diet.

23.Steak

Jika kamu bosan dengan makanan untuk diet yang itu-itu saja. Maka kamu boca mencoba makanan lain untuk di konsumsi, misalnya saja kamu bisa makan malam dengan steak. Berbasarkan beberapa penelitian mengatakan kalau daging merah bisa membakar kalori dalam tubuh. Ada baiknya kamu memilih topside atau tenderloin steak. Pasalnya dua bagian tersebut mengandung lebih rendah lemak di bandinglan bagian daging yang lain.

24.Ubi

Ubi bisa di jadikan sebagai makanan pengganti nasi. Olahan yang sederhana saja sudah memiliki rasa yang enak, apalagi jika kamu pandai memasak kamu bisa mengolahnya menjadi makanan yang lebih enak lagi. Kamu bisa menjadikan ubi sebagai makanan untuk diet. Jika kamu berniat menjadikan ubi sebagai pengganti nasi, sebaiknya ubi di rebus saja.

25.Jamur

Jamur juga sangat bagus di konsumsi terutama buat kamu yang sedang menjalankan program diet. Selain menjadi sumber serat dan kalori yang bagus untuk diet, jamur juga biasa di gunakan sebagai penyedap dalam sebuah masakan. Saat memasak jamur sebaiknya tidak perlu di tambah MSG. Karena saat di masak jamur akan mengeluarkan kaldu yang alami sehingga lebih sehat untuk tubuh kamu.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar makanan untuk diet yang tidak hanya enak di konsumsi tapi juga sehat untuk tubuh. Mengetahui makanan yang cocok untuk diet akan sangat membantu program diet kamu agar bisa berjalan optimal dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More