in ,

6 Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah Tanpa Ribet

Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube

Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah Tanpa Ribet
Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah Tanpa Ribet

Trendingnesia.Com – Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube – Youtube merupakan salah satu situs dan aplikasi yang khusus menyajikan video. Tak heran jika kuota internetmu cepat habis tersedot setelah nonton youtube.

Pernahkah kalian semua berangan-angan untuk bisa menikmati video dari youtube dengan kuota yang minim? Kira-kira apakah hal tersebut bisa atau mungkin untuk dilakukan? Itulah yang akan kita bahas pada halaman ini.

Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah No Ribet

Trendingnesia kali ini akan sedikit mengupas tentang bagaimana cara hemat kuota saat nonton youtube. Untuk kamu yang setiap harinya menikmati video dari situs penyedia aneka video gratis ini, tutorial ini bisa kamu pakai untuk menonton youtube tanpa takut kuota data jebol.

Apa saja tips atau cara menghemat buota saat menonton youtube? Inilah beberapa cara yang bisa kamu pakai. Tentunya cara-cara ini sangat mudah no ribet untuk diaplikasikan.

1. Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube dengan Memanfaatkan Kuota Wifi Gratisan

Cara hemat kuota saat nonton youtube adalah dengan memanfaatkan kuota wifi gratis alias numpang wifi. Seperti saat berada di cafe atau tempat lainnya yang memfasilitasi wifi gratis.

Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah Tanpa Ribet
cara hemat kuota saat menonton youtube dengan memanfaatkan kuota wifi gratisan

Kamu bisa memanfaatkan ini untuk menonton video youtube atau men-download-nya terlebih dahulu untuk ditonton hasilnya di rumah.

 

2. Memakai Browser Hemat Kuota Saat Menonton Youtube

Tidak semua browser memiliki daya akses yang sama. Ada yang cepat prosesnya namun kuotanya juga gampang ludes. Ada juga yang pelan tetapi kouta internet bisa berjalan pelan juga. Nah, point ini adalah bagaimana cara hemat kuota saat menonton youtube dengan memilih browser yang hemat kuota.

Kamu bisa memakai browser google chrome untuk menonton youtube. Kamu cukup aktifkan fitur yang disematkan oleh browser chrome ini. Setelah aktif, chrome akan menyesuaikan sendiri untuk resolusi tampilan video sehingga akan lebih menghemat kuota data internet.

Bagaimana caranya? Simak langkah langkah cara hemat kuota saat nonton youtube melalui google chrome di bawah ini:

  1. Masuklah ke aplikasi google chrome yang sudah ada di ponsel androidmu.
  2. Masuk ke menu Setting >> aktifkan Save Mode.
  3. Masuk dan nikmati video youtube pada aplikasi browes google chrome kalian.

Dengan cara ini, kamu bisa menghemat kuota ketika menonton video youtube. Pengaktifan save mode bertujuan untuk menyimpan atau melindugi banyak kuota yang akan digunakan, yang menyebabkan diberlakukannya batasan kuota harian yang dikeluarkan.

Dengan begitu kamu bisa mengontrol seberapa banyak kuota yang kamu keluarkan untuk menonton youtube.

 

3. Menggunakan Aplikasi Youtube Go Sebagai Cara Menghemat Kuota Saat Nonton Youtube

Cara menghemat kuota saat menonton youtube selanjutnya adalah dengan memakai aplikasi Youtube Go. Desain dari aplikasi ini sangat minimalis namun tetap elegan. Jumlah video yang ditampilkan oleh youtube go ini juga lebih sedikit daripada youtube biasa.

Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah Tanpa Ribet
menggunakan aplikasi youtube go sebagai cara menghemat kuota saat nonton youtube

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Youtube Go? Kalian bisa menginstal youtube Go di playstore dan memasangnya pada ponsel androidmu. Dengan menggunakan youtube Go, kamu bisa menikmati video youtube dengan kuota minim (hemat kuota).

 

4. Turunkan Kualitas Video Agar Bisa Hemat Kuota Saat Menonton Youtube

Selanjutnya, cara hemat kuota saat nonton youtube adalah dengan menurunkan kualitas atau resolusi video. Selama kamu bisa melihat jelas video tersebut, rasanya tidak perlu untuk menaikkan resolusinya agar video youtube terlihat lebih jelas.

Menaikkan kualitas atau resolusi video sampai titik full HD atau 4K hanya akan membuat kuota jebol. Sungguh sayang jika kita bisa menonton 2 video dengan kuota 1 GB, namun dan hanya bisa untuk 1 video gara-gara memilih video kualitas HD.

Baca Juga:

5. Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube dengan Memberikan Batas Penggunaan Data

Cara lain untuk hemat kuota saat menonton youtube yaitu dengan memberikan batasan penggunaan data. Cara ini cukup ampuh untuk menghemat kuota bahkan sampai 50% lebih.

Kadang kita lupa waktu saat sudah menikmati video di youtube.Akibatnya kouta cepat habis dan kegiatan lain pun terbengkalai. Untuk itu sangat penting untuk mensetting batasan kuota agar kamu bisa lebih dipsiplin dalam memakai paket data sehati-hari.

Bagaimana cara hemat kuota saat menonton youtube dengan memakai batasan penggunaan data? Berikut cara caranya:

  1. Masuk menu Setelan pada ponsel androidmu.
  2. Pilih Penggunaan Data.
  3. Masuk menu Penghemat Data Pintar >> Aktifkan.

Sesudah itu ponsel akan membatasi penggunaan data harian secara otomatis tergantung input yang kamu isi.

Setelah selesai, pakailah ponsel seperti biasa. Jika aktifitas internetmu sudah melebihi kuota yang kamu input tadi, secara otomati sistem akan menghentikan aktifitas internetmu, alias tidak bisa diakses. Untuk mengembalikannya, tinggal ulangi proses di atas dan nonaktifkan Penghemat Data Pintar.

 

6. Memanfaatkan Promo Kuota Data Youtube Sebagai Cara Hemat Kuota Saat Nonton Youtube

Inilah cara hemat kuota saat menonton youtube yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan promo kuota data youtube dari beberapa jasa pelayanan internet atau operator sim card yang kamu pakai. Biasanya mereka mengadakan promo kuota gratis yang bisa kamu ambil.

Cara Hemat Kuota Saat Menonton Youtube Mudah Tanpa Ribet
memanfaatkan promo kuota data youtube sebagai cara hemat kuota saat nonton youtube

Cek saja secara berkala pada aplikasi provider yang kamu pakai, seperti My Telkomsel, AXISNet, MyIM3, dan lainnya. Siapa tahu kamu mendapatkan hadiah atau diskon kuota internet yang bisa kamu gunakan untuk akses youtube. Dengan ini kamu bisa menghemat kuota saat menonton youtube.

Itulah tadi ulasan tentang beberapa cara hemat kuota saat menonton youtube yang bisa kamu coba satu persatu, atau bisa dicoba persamaan. Semoga tips tips tadi bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan jangan lupa pilah dan pilih tontonan konten youtube yang bermanfaat.

Report

Written by Shalys Chan

Penulis online, baik fiksi maupun non-fiksi.
Siap Menulis untuk Website-mu

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *