Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10 dan Penyebab Kemunculannya

Windows 10 seringkali menampilkan mode uji pada ujung layarnya, yang dapat mengganggu pengguna komputer atau laptop. Meskipun demikian, cara menghilangkan test mode windows 10 ini tidaklah sulit dan bisa dilakukan oleh pengguna sendiri.

Tetapi, banyak orang yang tidak mengetahui langkah-langkahnya. Sebelum dapat menghilangkan tulisan tersebut dari layar, penting bagi pengguna untuk memahami penyebab munculnya tulisan tersebut terlebih dahulu.

Penyebab Munculnya Notifikasi Test Mode Windows 10 pada Layar

Sebelum kita mengulas cara menghilangkan test mode windows 10, perlu dipahami penyebab munculnya pesan tersebut di layar. Salah satu alasan utama adalah kebingungan para pengguna terhadap arti pesan tersebut.

Sebagian besar pengguna mengasumsikan bahwa pesan ini menunjukkan adanya masalah dalam kinerja sistem pada perangkat mereka, atau mungkin sistem belum terinstal dengan benar. Namun, sebenarnya keberadaan pesan ini tidak memengaruhi kinerja sistem yang telah diinstal.

Bahkan, pesan tersebut tidak berperan sebagai indikator apapun dalam sistem operasi Windows 10. Fungsinya sebenarnya adalah memfasilitasi analisis yang tepat oleh para pengembang.

Tujuannya adalah agar pengembang dapat menghasilkan driver yang lebih sesuai dengan versi Microsoft dan kebutuhan pengguna. Meskipun pesan tersebut tidak memiliki dampak negatif, banyak pengguna yang merasa terganggu oleh keberadaannya.

Kebanyakan pengguna menginginkan tampilan layar yang bersih dan bebas dari teks-teks yang mengganggu. Untuk memenuhi keinginan tersebut, pengembang telah menyediakan cara untuk menghilangkan pesan tersebut dari layar.

Cara Menghilangkan Notifikasi Test Mode Windows 10 pada Layar

Para pengembang telah menyediakan cara bagi pengguna untuk menghapus pesan test mode dari layar perangkat windows 10. Proses penghilangan pesan tersebut sebenarnya cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pengguna.

Baca juga :  6 Aplikasi Merubah Baground Foto, Solusi Foto Menjadi Lebih Menarik

Tetapi, ada banyak pengguna yang tidak paham bagaimana melakukan hal tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka menganggap bahwa pesan tersebut akan tetap terpampang secara permanen. Oleh karena itu, berikut ini adalah penjelasan tentang langkah-langkah untuk menghapus pesan tersebut:

  • Mulailah dengan membuka menu Start dan pilih Command Prompt.
  • Pastikan untuk memilih opsi akses sebagai administrator agar perubahan yang dilakukan dapat diterima oleh sistem.
  • Tunggu hingga jendela Command Prompt muncul di layar utama.
  • Di kolom yang tersedia, ketikkan kode bcdedit-set TESTSIGNING OFF.
  • Penting untuk memastikan bahwa kode yang dimasukkan tepat, karena perbedaan kecil bisa menghasilkan perintah yang berbeda.
  • Setelah yakin kode yang dimasukkan benar, tekan tombol Enter.
  • Bersabarlah menunggu proses loading selesai, karena waktu yang dibutuhkan bisa cukup lama. Pastikan untuk tidak mematikan layar laptop atau komputer selama proses ini berlangsung, agar tidak mengganggu proses.
  • Jika proses berhasil, akan muncul notifikasi The Operation Complete Successfully di bagian bawah kolom.
  • Selanjutnya, restart perangkat laptop atau komputer yang digunakan.
  • Setelah perangkat menyala kembali, periksa apakah tulisan Test Mode sudah hilang atau belum.

Itulah penjelasan tentang bagaimana cara menghilangkan test mode windows 10. Disini perlu diketahui bahwa metode ini memang terbukti cukup efektif dalam mengatasi teks test mode windows 10.

Akan tetapi, terkadang cara ini tidak memberikan hasil yang diinginkan pada percobaan pertama. Dalam beberapa kasus, teks test mode tetap muncul meskipun pengguna telah melakukan restart pada laptop.

Jika hal itu terjadi maka pengguna tidak perlu merasa cemas atau khawatir. Pengguna hanya perlu mengulangi langkah-langkah tersebut dari awal hingga teks test mode hilang dari tampilan. Selain itu ingat untuk melakukan urutan langkahnya dengan benar agar hasilnya maksimal.

Baca juga :  5 Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup Secara Mandiri dan Servis
lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">