2 Cara Membuka Akun FB yang Sudah Ditutup Permanen dengan dan Tanpa Banding

Terkadang, facebook akan mengambil sebuah langkah untuk menutup secara permanen akun yang mengganggu. Namun ini tentu meresahkan bagi sebagian besar penggunanya. Lantas bagaimana cara membuka akun fb yang sudah ditutup permanen?

Perlu diketahui bahwa, cara membuka sebuah akun facebook yang telah ditutup secara permanen ini bisa dilakukan dengan beberapa metode. Sehingga pengguna bisa memilih langkah mana yang akan ditempuh.

Namun sebelum itu, dalam pembahasan kali ini akan diberikan sebuah alasan mengapa akun facebook dapat ditutup secara permanen. Selain itu, juga akan diberikan penjelasan terkait dengan bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk membukanya kembali.

Alasan Kenapa Akun FB Ditutup Secara Permanen

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan akun diblokir oleh Facebook. Salah satu faktor utamanya adalah penggunaan platform ini secara tidak bertanggung jawab.

Misalnya, menggunakan Facebook untuk menyebarkan konten yang bersifat negatif seperti kekerasan, pornografi, atau penipuan. Selain itu, perilaku pengguna yang terlibat dalam konflik atau perdebatan yang intens juga dapat menjadi alasan untuk diblokir.

Keberadaan kontroversi yang berkaitan dengan isu sensitif juga dapat mengakibatkan pemblokiran akun pengguna. Selain itu, penggunaan nama palsu juga dapat mengakibatkan pemblokiran akun oleh Facebook.

Cara Membuka Akun Facebook yang Ditutup Permanen

Setelah mengetahui terkait dengan apa saja alasan mengapa akun fb dapat tertutup secara permanen, maka hal selanjutnya yang perlu diketahui yakni terkait dengan bagaimana cara untuk membukanya. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk membuka akun:

1. Melalui Pengajuan Banding

Cara membuka akun fb yang sudah ditutup permanen pertama yakni dengan melakukan pengajuan banding. Langkah yang harus dilakukan tidaklah sulit, diantaranya:

  • Kunjungi situs Facebook Help Center melalui URL Fb Helped Services.
  • Isi formulir pengajuan banding yang disediakan jika ingin membuka kembali akun Facebook yang diblokir.
  • Sertakan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Facebook yang ditutup.
  • Pastikan nama yang diisi sesuai dengan kartu identitas untuk verifikasi data.
  • Lampirkan scan foto KTP dengan memilih file yang tersimpan di desktop atau ponsel.
  • Jelaskan secara rinci alasan mengapa Anda masih memerlukan akun Facebook, sertakan juga alasan mengenai kesalahan yang mungkin terjadi serta permintaan maaf jika diperlukan.
  • Setelah semua informasi terisi, tekan tombol “send” untuk mengirimkan formulir.
  • Tunggu proses peninjauan selama 30 hari setelah pengajuan banding selesai.
Baca juga :  8 Fitur Tersembunyi Telegram Serta Cara Menggunakannya

2. Tanpa Pengajuan Banding

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yakni tanpa proses pengajuan banding. Sehingga dapat dikatakan bahwa metode ini lebih mudah dari metode sebelumnya. Berikut langkahnya:

  • Akses Akun Facebook (Fb). Langkah awal adalah membuka akun Facebook (Fb) dengan opsi untuk masuk atau mendaftar.
  • Masukkan Informasi Log-in. Isilah kolom yang tersedia dengan alamat email dan kata sandi. Proses ini mirip dengan log-in biasa untuk mengakses akun Fb.
  • Tampilkan Kotak Interaksi. Setelah berhasil masuk, akan muncul kotak interaksi dengan pilihan “delete cancelling”.
  • Perbedaannya dengan akun yang telah dihapus adalah adanya kotak interaksi ini yang memungkinkan untuk membatalkan penghapusan akun.
  • Konfirmasi Pembatalan. Tekan tombol yang bertuliskan “delete cancelling”. Apabila permintaan penghapusan akun belum melewati batas waktu 30 hari, masih memungkinkan untuk mengakses kembali akun dengan masuk seperti biasa dan memilih untuk membatalkan penghapusan.

Itulah penjelasan terkait dengan cara membuka akun fb yang sudah ditutup permanen. Selain itu, dalam penjelasan ini juga telah diberikan alasan mengapa akun facebook dapat tertutup secara permanen.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">