trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Outfit Naik Gunung Agar Terlihat Keren dan Tetap Nyaman

Outfit Naik Gunung

Trendingnesia -Outfit Naik Gunung Agar Terlihat Keren dan Tetap Nyaman- Mendaki gunung bagi sebagian orang adalah merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Pemandangan indah serta udara dingin pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pendaki gunung.

Namun, di balik keindahan tersebut, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan demi kelancaran saat pendakian. Salah satunya adalah tentang pakaian pendaki yang kamu kenakan.

Ada sebagian orang yang fokus terhadap keamanan dan kenyamanan saja saat memilih outfit ke gunung. Ada juga beberapa orang yang lebih mementingkan gaya pakaian ke puncak dan mengabaikan keamanan dalam pendakian.

Jika keamanan, kenyamanan, serta style pendaki bisa kamu wujudkan bersama dalam satu outfit naik gunung, kenapa harus mengesampingkan salah satunya?

Ingin naik gunung dengan aman, nyaman, serta tetap berpenampilan stylish? Berikut adalah beberapa tips dalam pemilihat outfit naik gunung yang Trendingnesia sajikan.

Outfit Naik Gunung Pria

Pada umumnya, naik gunung didominasi oleh para pria. Kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan penampilan dalam mendaki. Pria sudah cukup puas dengan memakai outfit naik gunung seadanya tanpa memperhatikan penampilan.

Jika kamu para pria, tentunya tidak ingin penampilan naik gunungmu terlihat lusuh, kan? Untuk itu ada beberapa gaya pakaian ke puncak yang bisa kamu kenakan agar penampilanmu tetap menawan.

 

1. Kenakan Jaket Gunung Untuk Tampil Lebih Kece

Salah satu outfit naik gunung yang terpenting adalah jaket gunung. Hal ini akan melindungi tubuhmu dari hawa dingin pegunungan.

Agar tampil lebih kece saat mengabadikan kenangan naik gunung, pilihlah jaket gunung yang tredy yang sesuai dengan postur tubuhmu. Dengan ini perjalanan naik gunungmu akan lebih nyaman dan yang pasti terlihat lebih keren.

2. Celana Cargo Akan Membuatmu Nyaman dan Tetap Keren

Celana kargo bersifat ringan, nyaman, hangat, dan yang pasti modelnya pun tetap menjadi primadona dari masa ke masa. Kamu bisa gunakan celana mendaki cargo pendek yang dikombinasi dengan sweater dengan lengan digulung sampai siku untuk menambah kesan macho.

3. Kemeja Flanel Juga Cocok Untuk Outfit Mendaki Gunung

outfit naik gunung

Hawa dingin tidak selamanya ditemui saat pendakian, terutama jika mendaki gunung di siang hari. Rasa panas ini dapat diminimalisir dengan menggunakan kemeja flanel sebagai baju pendaki. Selain sebagai penyeimbang panas, kemeja flanel juga akan menjadikan penampilanmu sedikit lebih resmi dan maskuin, lho.

4. Jangan lupakan Sepatu Gunung

Sepatu atau sandal gunung juga sangat penting untuk naik gunung. Sepatu yang sesuai akan melindungi perjalananmu ke gunung dengan aman dan nyaman. Kakimu akan senantiasa aman dan terlingdung dari batu tajam dan mempermudah naik curamnya gunung.

outfit naik gunung

Di samping itu, sepatu gunung juga akan memberikan efek kelelakian tersendiri buatmu. Fotomu akan terlihat lebih waahh dengan outfit sepatu gunung yang kamu kenakan.

5. Buff, Syal dan Beanie untuk Perlengkapan Outfit Naik Gunung

Meskipun kecil dan terlihat seperti tidak penting, akan tetapi jangan sepelekan tiga aksesoris pakaian pendaki ini. Buff, syal, dan Beanie akan melindungi wajah, leher serta kepalamu dari dinginnya udara gunung.

Ketiga aksesoris ini akan membuat tampilanmu semakin mempesona. Tapi ingat, jangan gunakan ketiga style pendaki gunung ini secara bersamaan, karena kamu hanya naik gunung, bukan sedang jalan-jalan di gunung salju.

Itulah tadi beberapa referensi outfit naik gunung pria yang mungkin akan kamu butuhkan saat naik gunung. Lantas, bagaimana outfit naik gunung wanita?

 

Outfit Naik Gunung Wanita Agar Terlihat Fashionable

Meski kegiatan mendaki gunung kebanyakan adalah pria, akan tetapi tidak lantas wanita tidak ada yang menyukai naik gunung, lho. Ternyata mendaki gunung juga banyak dilakukan oleh kaun hawa ini.

Jika pria saja harus memperhatikan outfit ke gunung agar terkesan rapi dan keren, apalagi bagi pendaki wanita yang selalu mengutamakan penampilan? Oleh karena itu, kami memberikan beberapa daftar pakaian ke gunung untuk kamu kenakan agar terlihat trendy tanpa mengabaikan keamanan.

1. Celana dan Jaket Parasut untuk Keperluan Naik Gunung

Pada dasarnya, outfit naik gunung wanita juga sama dengan pria. Yang kamu butuhkan adalah pakaian yang bisa menghalau suhu dingin, tapi juga tidak engap. Dalam hal ini kamu juga bisa memakai celana cargo dan jaket parasut untuk melindungi tubuhmu dari hawa dingin namun tetap ringan dan nyaman.

Kantong yang banyak pada celana cargo dan jaket gunung ini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah membawa barang-barang kecilmu, seperti tisu, uang, dan lainnya. Dengan kedua baju hiking ini, kegiatan naik gunungmu akan semakin nyaman dan yang pasti tetap terlihat modis.

2. Pakailah Kemeja yang Menyerap Keringat

outfit naik gunung pria, pakaian pendaki wanita

Sama halnya dengan jaket dan celana, outfit naik gunung wanita selanjutnya adalah kemeja yang menyerap keringat. Dalam hal ini, kemeja flanel tetaplah lebih unggul.

3. Alas Kaki Khusus Naik Gunung

Kamu bisa menggunakan sandal atau sepatu khusus dalam mendaki gunung. Pilihlah sepatu khusus mendaki gunung yang nyaman, empuk dan tidak licin di bagian alasnya. Untuk warna dan model, sesuaikan saja dengan seleramu, yang penting keamanan dan kenyamanan tetap nomor satu.

4. Kacamata dan Topi

outfit naik gunung wanita, pakaian pendaki wanita

Selain masalah penampilan yang menarik, menggunakan kacamata dan topi saat mendaki gunung juga akan membantumu dalam menghalau sinar matahari langsung, lho. Bukan hanya itu, outfit naik gunung ini juga akan melindungi mata dan wajahmu dari banyaknya debu alam terbuka.

Sebenarnya masih banyak lagi outfit naik gunung wanita yang bisa kamu kenakan, tapi pada intinya sama dengan pria, yaitu dengan memakai bahan yang nyaman yang dapat melindungimu dari hawa dingin, terjalnya batu gunung serta tidak membatasi gerakmu saat mendaki gunung. Dan yang pasti, tetap terlihat modis nan keren. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda