Cara Menggemukan Badan Secara Alami Tanpa Obat

cara menggemukan badan secara drastis tapi menggemukan badan secara cepat

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Tanpa Obat – Ternyata tidak semua orang memiliki tubuh yang kurus, salah satunya adalah kamu yang sedang membaca artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara menambah berat badan tapi harus ideal dengan tinggi badan. Beberapa orang memang merasa kurang nyaman dengan tubuhnya yang terlihat kurus. Bahkan badan yang terlalu kurus juga sering di jadikan sebagai bahan bully.

Nah, jika kamu sering menemukan konten tentang cara untuk menemukan berat badan, lalu bagaimana jika kamu malah ingin menambah berat badan. Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini Trendingnesia sudah punya beberapa cara menggemukan badan secara alami dan tanpa obat sama sekali. Kami buat artikel cara menggemukan badan secara cepat alami tanpa obat.

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Tak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menaikan berat badan, dan mencari cara menggemukan badan secara drastis tahukah anda segala drastis bukan perkara atau solusi yang baik, padalah mereka sudah mencoba berbagai macam program untuk menaikan berat badan. Tak sedikit juga orang yang sudah frustasi karena gagal menaikan berat badan dan malah menggunakan obat yang tidak jelas asal usulnya. Nah, untuk itu di bawah ini sudah ada beberapa cara menggemukan badan secara alami tanpa obat.

Tapi sebelum ke ulasannya, kamu pasti ingin tahu kenapa orang malah memilih untuk menaikan berat badannya. Berikut ini beberapa alasan kenapa sebagian orang malam menaikan berat badannya.

1.Berat Badan di Bawah Rata-Rata

Menghitung berat badan, Betar ideal (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100)) dan setelah mengetahui hasilnya ternyata berat badan kamu di bawah rata-rata. Nah, karena berat badan yang tidak ideal ini membuat banyak orang ingin menambahkan berat badannya.

2.Sering di Katain Orang

Tidak jarang juga orang yang mengetahui bagaimana untuk menaikan berat badan karena sering di ejek oleh orang-orang. Padahal seharusnya mereka tidak perlu mengherankan perkataan dar orang. Asalkan tubuh sehat dan bugar, badan kurus pun tidak jadi masalah.

3.Susah Tambah Berat Badan

Ada juga beberapa orang yang setiap hari sudah makan banyak tapi berat badan tidak bertambah juga. Menaikan berat memang terasa sangat sulit oleh sebagian orang, hal itu karena metabolisme setiap orang berbeda-beda juga. Namun, bukan berarti orang yang memiliki metabolisme cepat tidak bisa mendapatkan badan yang gemuk.

Karena ada beberapa program yang bisa di lakukan untuk menaikan berat badan, berikut ini cara menggemukan badan yang bisa kamu coba.

1.Pilih Makanan Dengan Nutrisi Tinggi

makanan yang menggemukan badan, Boleh saja gemuk tapi jangan sampai kamu mengorbankan kesehatan. Menggemukan badan tanpa obat bukan berarti kamu malah mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Justru jika kamu ingin menggemukan badan kamu harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi seperti sayur, buah dan kacang-kacangan.

2.Makan Lebih Sering

Selain memilih makanan bernutrisi tinggi, kamu juga harus lebih sering makan dari biasanya. Daripada kamu makan tiga kali sehari dalam porsi yang besar lebih baik kamu makan lima atau enam kali sehari namun dalam porsi yang lebih kecil. Lebih sering makan lebih baik, karena orang kurus biasanya lebih cepat terasa kenyang.

3.Konsumsi Smoothies atau Jus

Bukan hanya makanan yang berpengaruh terhadap kenaikan berat badan, tapi minuman yang sehat juga jadi salah satu pendukung untuk menaikan berat badan secara alami. Jika kamu suka yoghurt atau susu, kamu bisa membuat smoothies untuk di jadikan sebagai sarapan setiap pagi. Dua minuman ini cocok untuk menggemukan badan karena lebih mudah di cerna tubuh.

4.Jangan Minum Sebelum Makan

Demi menghindari rasa kenyang di awal, sebaiknya kamu menghindari minum sebelum makan. Air cenderung bisa membuat kenyang dan justru malah mengurangi nafsu makan kamu. Lebih baik kamu minum air setelah makan minimal 30 menit agar penyerepan nutrisi bisa berjalan dengan baik.

5.Olahraga

Siapa bilang olahraga hanya di butuhkan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan? Lebih tepatnya olahraga ini di lakukan untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat. Olahraga secara rutin justru jadi salah satu cara menggemukan badan secara alami. Setelah berolahraga tentu nafsu makan akan meningkat dan tubuh pun bisa mendapatkan asupan kalori lebih banyak.

6.Batasi Latihan Kardio

Meski olahraga itu wajib, namun kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih aktivitas olahraga. Untuk menambah berat badan, kamu harus menghindari berolahraga jenis kardio apalagi jika kamu punya tubuh yang metabolismenya tergolong cepat.

Jika kamu sudah terbiasa berolahraga kardio, maka beri waktu 30 menit 5 kali dalam seminggu. Kamu juga perlu menghindari gerakan aerobik seperti lari dan bersepeda. Justru ini akan membakar lemak di dalam tubuh yang sebenarnya di perlukan untuk menggemukan badan.

7.Konsumsi Tambahan Kalori

Tubuh tiap orang tentu berbeda-beda dalam mencerna makanan ataupun mengeluarkan energi. Nah, kalori ini adalah sumber energi yang di butuhkan oleh tubuh, tentu saja di sesuaikan dengan kondisi tubuh kamu saat ini. Lalu dari mana kamu bisa mendapatkan asupan kalori tambahan?

Kamu bisa menambahkan keju parut di atas roti atau menyandingkan telur dadar di samping sup ayam yang hendak kamu konsumsi. Namun jangan terlalu berlebihan, karena mengkonsumsi kalori secara berlebihan bisa mengakibatkan diabetes. Jika di perlukan sebaiknya kamu berkonsultasi pada dokter.

8.Konsumsi Camilan Sehat

Makan lebih sering bukan berarti kamu harus makan nasi dan lauk-pauknya lima kali dalam sehari. Kamu juga dapat mengkonsumsi camilan sehat di sela kegiatan kamu. Di kantor misalnya kamu bisa menyediakan buah-buahan di atas meja sembari mengerjakan laporan di komputer.

Jika kamu sudah bosan dengan buah karena terlalu sering, kamu juga bisa memilih cemilan lain yang bernutrisi tinggi seperti kacang kedelai. Namun di sarankan untuk menghindari makanan yang di goreng atau yang di rendam dalam dalam minyak untuk menghindari kolesterol.

9.Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air punya banyak sekali manfaat untuk tubuh. Tahukah kamu kalau lebih dari 70% orang kurus ternyata kekurangan cairan di dalam tubuh. Padahal air putih sangat di perlukan untuk pengoprasian berbagai fungsi organ di dalam tubuh termasuk usus dan lambung dalam menyerap makanan.

Orang cenderung malas minum air putih karena seringnya mual dan juga kenyang. Namun untuk mengkonsumsi air putih sesuai yang di anjurkan yaitu 2 liter sehari kamu bisa membaginya dalam beberapa sesi waktu. Kamu bisa memulainya di pagi hari saat bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari.

10.Perbanyak Konsumsi Karbohidrat

Cara menggemukan badan secara alami tanpa obat salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi berkarbohidrat tinggi. Memperbanyak konsumsi karbohidrat ini akan memicu lebih banyak asupan kalori yang di butuhkan oleh tubuh untuk menaikkan berat badan kamu.

Kamu sudah tau kan kalau ada banyak sekali makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Mulai dari nasi, gandum, kentang, ubi, singkong hingga tepung. Namun seperti makanan lain, kamu juga harus menghindari konsumsi karbohidrat secara berlebihan demi menjaga kesehatan tubuh.

11.Cukupi Kebutuhan Lemak

Jangan berlebihan tapi kamu tetap membutuhkan lemak untuk membantu menambah berat badan. Dengan mencukupi kebutuhan lemak dan juga nutrisi seperti yang sudah di sebutkan di atas maka beraat tubuh kamu akan bertambah.

Sumber kemak sudah bisa kamu dapatkan di beberapa makanan seperti minyak sayur,Tapi tetap perhatikan konsumsi lemak ini, karena jika berlebihan sudah pasti tidak akan bagus untuk kesehatan, kelapa, jagung, ikan dan masih banyak lagi.

12.Konsumsi Susu minum susu penggemuk badan

susu full cream untuk menggemukan badan, Mengkonsumsi susu juga cara menggemukan badan paling efektif dan tanpa obat. Jika biasanya kamu tidak pernah minum susu, coba mulai dari sekarang sediakan susu di meja makan kamu untuk menemani sarapan pagi kamu.

Bukan hanya susu murni, kamu juga bisa mengkonsumsi olahan susu lain seperti yogurt, puding dan bahkan es krim. Kalau kamu idak mau mengkonsumsinya sebagai cemilan, kamu bisa menjadikan susu sebagai minuman penutup setelah makan.

13.Konsumsi Protein Berkualitas

Mengkonsumsi protein yang berkualitas juga jadi salah satu cara menggemukan badan secara efektif dan alami. Kamu bisa mendapatkan protein yang berkualitas dari makanan seperti telur, ikan, daging, susu dan kacang-kacangan.

Perlu kamu ketahui kalau tubuh membutuhkan asupan protein sebanyak 0,8 gram/berat badan (kg)/hari untuk membentuk otot baru. Maka jika kamu mengkonsumsi lebih banyak protein, maka proses pembentukan otot akan jadi lebih bagus.

14.Konsumsi Madu

Kamu pasti sudah tau ada banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam madu. Mengkonsumsi madu uga jadi salah satu cara yang harus di lakukan untuk menaikan berat badan secara alami. Ada madu khusus buat kamu yang ingin menaikan berat badan.

Madu penggemuk badan di olah dari ramuan herbal alias alami. Kandungan yang ada di dalam madu penggemuk badan ini di percaya dapat menaikan berat badan secara alami tanpa efek samping terhadap kesehatan tubuh kamu.

15.Kunyah Makanan Sampai Halus

Mengapa kita harus mengunyah makanan sampai halus? Itu karena makanan yang sudah di kunyah sampai halus penyerapan nutrisinya akan jadi lebih mudah dan cepat. Jika tidak di bikin halus seperti jus, maka kamu wajib mengunyahnya sampai habis.

16.Wajib Sarapan

Bagi sebagian orang, mungkin cara menggemukan badan yang satu ini cukup sulit untuk di lakukan. Kebanyakan dari kamu pasti menghindari sarapan di pagi hari ini. Tapi sebaiknya kamu jangan melewatkan sarapan pagi hari.

Kamu bisa membuat satu butir telur dan segelas susu untuk setiap sarapan di pagi hari. Selain berpengaruh untuk menaikan berat badan, sarapan juga sangat baik untuk ketahanan tubuh sepanjang hari apalagi jika kamu banyak aktivitas.

17.Hindari Begadang

Hal yang satu ini mungkin jadi yang paling sulit untuk di lakukan apalagi jika kamu suka bermain smartphone sebelum tidur. Padahal begadang ini jadi musuh terbesar jika kamu mau menaikan berat badan.Tidak ada dampak baik dari begadang, justru akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan kamu. Parahnya lagi selain membuat tubuh kurus orang yang sering bergadang juga mudah terserang penyakit.

18.Berhenti Merokok

Sudah bukan rahasia lagi, kalau merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya bagi orang yang mengunakan rokok, tapi orang yang ada di sekitar juga terkena imbas dari asap rokok. Terus apa hubungannya dengan menaikan berat badan?

Secara tidak sadar rokok juga jadi pemicu menurunnya nafsu makan. Tentu saja karena malas makan maka tubuh kamu tidak mendapatkan nutrisi dan segala macam gizi yang di butuhkan untuk menambah berat badan.

19.Periksakan Kesehatan

Hal ini seharusnya jadi hal yang pertama kamu llakukan jika ingin menambah berat badan. Kamu harus tahu dulu mengapa berat badan kamu susah naik. Sebelum kamu memutuskan untuk memulai rangkaian cara menggemukan badan kamu harus berkonsultasi dulu ke dokter atau ahli gizi.

Ada beberapa konsisi di mana berat badan kamu susah sekali bertambah atau tetap di bawah normal. Seperti misalnya Hipertiroidisme, penyakit Coeliac dan gangguan makan seperti nervosa, anoreksia termasuk di antaranya. Akan sulit untuk menggemukan badan jika kamu mengalami kondisi tubuh seperti itu.

20.Buat Jurnal

Bukan cara-cara fisik namun kamu juga perlu untuk membuat jurnal agar kamu tahu berapa banyak kenaikan berat badan di setiap minggunya. Kamu juga perlu menyertakan makanan apa saja yang sudah di konsumsi dan olahraga apa saja yang sudah di lakukan serta mana saja yang sudah berhasil dan tidak berhasil.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara menggemukan badan secara alami tanpa obat sama sekali. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk menaikan berat badan secara alami. Tinggal ikuti saja cara-cara yang sudah di jelaskan di atas tadi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda