trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Cara Diet Sehat Untuk Turunkan Berat Badan

0 39

trendingnesia.com – Cara Diet Sehat Untuk Turunkan Berat Badan, Setiap wanita pasti menginkan tubuh yang ideal, karena dengan memiliki tubuh yang ideal rasa percaya diri akan meningkat. Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, namun cara yang paling sering di gunakan adalah dengan melakukan diet. Diet juga banyak di pilih karena memang sudah terbukti bisa menurunkan berat badan.

Dalam melakukan diet tentu tidak boleh sembarangan, kamu harus memilih metode diet yang sehat agar tidak membahayakan tubuh. Karena faktanya bayak wanita yang menyampingkan faktor kesehatan demi bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Nah, oleh sebab itu pada artkel kali ini Trendingnesia sudah punya cara diet sehat untuk menurunkan berat badan

Tips Diet Sehat Untuk Turunkan Berat Badan

Banyak orang yang salah pengertian mengenai diet, diet ala iu sekarang trending di pencarian, bagaimana diet extrim pun bukan cara yang baik di lakukan diet sendiri adalah mengatur pola makan yang sehat bukan tidak makan sama sekali. Jadi buat kamu yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal perlu mengetahui cara diet yang sehat dan aman untuk tubuh. Nah, di bawah ini sudah ada beberapa tips diet sehat yang aman untuk tubuh.

1.Jangan Lupakan Serat

Serat adalah salah satu yang bisa menurunkan berat badan sekaligus bisa menjaganya agar tidak naik kembali. Nutrisi ini bisa kamu tmukan pada makanan seperti buah, sayur dan juga kacang-kacangan. Mengkonsumsi makan yang berserat tinggi juga sangat bagus untuk pencernaan karena bisa memudahkan buang air besar yang sangat membantu dalam proses penurunan berat badan.

2.Perbanyak Konsumsi Sayuran

Seperti yang sudah di jelaskan kalau sayuran itu memiliki kandungan serat yang tinggi. Oleh sebab itu mengkonsumsi makanan yang di dominasi sayur seperti salad sebelum makan besar akan membuat kamu merasa kenyang lebih cepat. Dan dampaknya kamu akan terhindar untuk mengkonsumsi makanan dalam porsi yang berlebihan.

3.Hindari Diet ‘Modis’

Diet ‘modis’ atau lebih di kenal dengan fed adalah diet yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Tapi diet seperti ini biasanya sangat ketan dan sulit untuk di pertahankan. Maka tidak heran orang yang mencoba diet model ini berat badannya cepat naik dan turun.

Selain itu hindari juga diet dengan cara mengkonsumsi obat penurun berat badan yang tidak jelas asal usulnya. Oleh sebab itu agar diet kamu bisa berhasil dengan baik maka sebaiknya kamu tidak perlu mengkonsumsi obat diet yang tidak jelas kandungan di dalamnya.

4.Kurangi Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan adalah jenis karbohidrat yang di olah sedemikian rupa sehingga kandungan nutrisi yang ada di dalamnya menjadi hilang. Jenis-jenis karbohidrat yang sering di konsumsi adalah roti tawar, pasta dan juga tepung. Sebagai pengganti kamu bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks seperti gandum, beras merah, quinoa, wortel atau kentang. Makanan ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

5.Jangan Biarkan Tubuh Kelaparan

Cara diet sehat dan aman yang selanjutnya adalah dengan tidak membiarkan tubuh kelaparan. Menahan rasa lapar justru akan membuat kamu jadi ingin balas dendam dengan cara makan dalam porsi besar. Parahnya lagi kamu bisa melupakan makanan yang bagus untuk diet dan malah mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.

6.Banyak Minum Air

Minum banyak air sebelum makan akan membuat kamu merasa kenyang lebih cepat dan menghindarkan kamu untuk mengkonsumsi banyak kalori. Selain itu menjaga tubuh agar tidak mudah dehidrasi juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Setidaknya dalam sehari kamu harus mengkonsumsi air sebanyak 2,6 liter atau 10 gelas.

7.Kurangi Makanan dan Minuman Manis

Makanan dan minuman manis biasanya mengandung gula tambahan. Makanan dan minuman ini juga biasanya tidak mengandung nutri yang cukup untuk tubuh kamu. Perlu di perhatikan juga makanan organik dan minuman seperti jus buah juga mengandung gula yang cukup tinggi. Jadi sebelum mengkonsumsi kamu harus memperhatikan jumlah gula yang terkandung di dalam makanan tersebut.

8.Sarapan Tinggi Protein

Jika kamu lebih sering sarapan menggunakan sereal atau roti, coba mulai dari sekarang kamu menggantinya dengan makanan yang lebih tinggi kandungan proteinnya seperti telur dan juga susu. Mengkonsumsi makanan dengan protein tinggi akan menghindari kamu untuk ngemil secara berlebihan sepanjang hari.

9.Olahraga Ringan yang Rutin

Cara diet yang sehat saja tidaklah cukup, olahraga ringan yang rutin juga bisa membantu mempercepat penurunan badan secara optimal. Mulai dari hal yang ringan seperti melakukan aktivitas berjalan kaki selama 30 menit, joging setiap sore hari atau bersepedah.

10.Konsumsi lemak sehat

Cara diet sehat yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi lemak sehat. Lemak biasanya adalah hal yang harus di hindari saat sedang memulai diet sehat. Padahal ada juga lemak sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan secara aman. Makanan yang mengandung lemak sehat seperti kacang-kacangan dan juga buah alpukat. Dengan mengkonsumsi makan ini akan bisa membantu kamu untuk kenyang lebih lama.

11.Hindari Minuman Beralkohol

Cara diet sehat yang berikutnya adalah dengan menghindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Pasalnya minuman jenis ini memiliki kandungan kalori yang tinggi dan bisa menyebabkan usaha untuk menurunkan badan kamu menjadi sia-sia. Alkohol juga bisa membuat tubuh kehilangan mineral penting dan bisa membuat tubuh jadi dehidrasi.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara diet sehat yang bisa menurunkan berat badan secara aman. Jangan sampai demi memiliki tubuh yang ideal kamu mengenyampingkan faktor kesehatan tubuh. Akan percuma kamu memiliki tubuh yang ideal tapi kamu sakit.

 

 

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda