trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

✓ 3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan sms, dial up dan aplikasi

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel

trendingnesia.com – 3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan sms, dial up dan aplikasi, Telkomsel merupakan salah satu provider untuk perangkat ponsel yang dikenal memiliki jaringan yang cukup kuat. Provider ini sudah digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan mulai anak muda hingga lansia.

Untuk bisa menggunakannya Anda harus mengisi pulsa dari provider ini. Nah, pulsa yang Anda miliki nantinya tak hanya bisa digunakan untuk Anda sendiri. Anda bisa mengirim atau mentransfer pulsa tersebut kepada orang lain yang ada di nomor kontak Anda. Telkomsel memiliki layanan khusus untuk transfer pulsa telkomsel ke telkomsel.

Anda bisa menggunakan salah satu dari tiga cara transfer pulsa Telkomsel berikut ini.

cara transfer pulsa telkomsel lewat sms

Cara yang pertama Anda bisa menggunakan fitur SMS pada ponsel Anda. Fitur ini tentunya sudah dimiliki oleh setiap jenis ponsel. Buatlah pesan baru dengan mengetik TPULSA (spasi) nominal yang akan dikirimkan. Contohnya seperti TPULSA 15.000. Kemudian kirimkan pesan singkat ini kepada nomor kontak yang akan menerima pulsa tersebut.

Tunggu beberapa saat sampai operator memberikan konfirmasi. Kemudian respon pesan sesuai dengan permintaan yang muncul pada layar. Setelah itu, pulsa Anda akan sampai kepada penerimanya. Mudah bukan? Cara transfer pulsa Telkomsel ini memang terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

cara transfer pulsa telkomsel lewat USSD

Cara berikutnya ialah dengan menggunakan kode dial atau USSD. Cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan dan setiap pengguna provider pasti sudah mengetahui cara menggunakannya. Ketikan kode *858# pada papan tombol telepon. klik OK atau panggil kemudian tunggu sampai operator merespon.

Setelah muncul respon, masukkan nomor yang akan menerima pulsa. Klik OK, lalu tunggu respon berikutnya untuk memasukkan nominal. Jika sudah muncul kemudian masukkan nominal pulsa yang akan dikirim. Setujui respon berikutnya dan pulsa akan otomatis terkirim. Cara transfer pulsa Telkomsel ini tentunya bisa dilakukan oleh setiap orang.

cara transfer pulsa telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel

Terakhir, Anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh melalui PlayStore. Pilih menu transfer pulsa yang ada pada aplikasi ini. Aktifkan opsi transfer tersebut lalu masukkan nomor tujuan penerima pulsa. Pilih nominal yang akan dikirimkan dan selesai. Cara ini juga cukup mudah bukan?

Beberapa langkah tersebut bisa Anda lakukan dengan beberapa syarat seperti hanya untuk pengguna Telkomsel, pengirim harus memiliki saldo kredit minimal 2 ribu rupiah, dan nomor pengirim serta penerima harus selalu aktif untuk bisa mengirim dan menerima. Perhatikan setiap syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pilihlah cara transfer pulsa Telkomsel yang termudah menurut Anda. Sesuaikan dengan kondisi serta keadaan Anda. Ingat, kondisi jaringan juga sangat berpengaruh. Yang terpenting pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan transfer kepada teman atau keluarga Anda. Selamat mencoba.

editor : admin

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda