cpns kemenag 2019

cpns kemenag 2019

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

kementerian agama (kemenag) mengeluarkan surat resmi tentang penerimaan cpns kemenag 2019, surat ini bernomor p-7986/sj/B.II.2/kp.00.2/11/2019. seperti yang kita tau lowongan cpns kemenag 2019 termasuk yang paling banyak yaitu formasi cpns kemenag 2019 berjumlah 5.815

persyaratan cpns kemenag 2019 sama dengan persyaratan lainnya tentang syarat cpns 2019 yaitu

PERSYARATAN UMUM cpns kemenag 2019

  • a. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • b. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pertanggal 11 November 2019.
  • c. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  • d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia,
  • Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  • e. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia atau Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • f. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • g. Berkelakuan Baik yang dibuktikan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepala Kepolisian Resor Setempat yang masih berlaku dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  • h. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  • i. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kemenag sesuai unit kerja penempatan yang membutuhkan dengan membuat Surat Pernyataan.
  • j. Bebas Narkoba yang dibuktikan oleh Surat Keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit Setempat yang masih berlaku, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  • k. Peserta seleksi yang sudah dinyatakan lulus wajib membuat Surat Pernyataan bersedia mengabdi di Pemerintah dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS. Apabila Peserta yang lulus seleksi tetap 6 mengajukan pindah sebelum 10 (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS, dianggap mengundurkan diri dari PNS.
  • l. Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Tahun 2019.
  • m. Membuat Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.

CARA PENDAFTARAN cpns kemenag 2019

  • a. Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11 s.d 25 November 2019 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) peserta dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Kartu Keluarga (KK);
  • b. Pada saat pendaftaran secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id, pelamar harus mengisi NIK pelamar dan NIK kepala keluarga pada Kartu Keluarga atau Nomor Kartu Keluarga, alamat email aktif, membuat password dan membuat jawaban pengaman lalu mengunggah Pas Photo terbaru dengan latar merah berukuran 3×4 (minimal size 120 kb, maksimal size 200 kb, tipe file jpg/jpeg) dan cetak Kartu Informasi Akun;
  • c. Setelah itu pelamar kembali Log In ke https://sscasn.bkn.go.id menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan, kemudian pelamar mengunggah foto diri pelamar (swafoto) yang sedang memegang Kartu Informasi Akun dan e-KTP/surat keterangan perekaman e-KTP sebagai bukti telah melakukan pendaftaran (foto minimal size 120 kb, maksimal size 200 kb, tipe file jpg/jpeg)
  • pelamar memilih instansi, jenis formasi dan jabatan sesuai pendidikan serta melengkapi biodata dan form yang tersedia khusus dengan jenjang Dokter Umum, S-1, D-IV dan D-III wajib mengunggah dokumen yang dipersyaratkan, apabila telah lengkap pelamar dapat mencetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019.

DOKUMEN PERSYARATAN cpns kemenag 2019

  • a. Seluruh dokumen discan dalam format PDF (kecuali e-KTP dan Pas Photo format jpg/jpeg) dan dikirim melalui unggahan secara online.
  • b. Seluruh dokumen yang discan adalah dokumen asli, bukan dokumen hasil fotocopy. Contoh ijazah, yang discan adalah ijazah asli, bukan ijazah fotocopy legalisir asli.
  • c. Dokumen persyaratan yang dikirim/diunggah secara online adalah berupa :
  • 1) Surat Lamaran yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS kemenag Tahun 2019 diketik menggunakan komputer bermaterai Rp. 6.000,- ditandatangani dengan pena berwarna hitam (format 1 file PDF, maksimal size 300 kb, contoh surat lamaran dapat dilihat pada lampiran 7
  • 2) Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan asli yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bagi yang belum memiliki e-KTP, bukan dari hasil fotocopy (format 1 file PDF, minimal size 120 kb maksimal size 200 kb);
  • 3) Ijazah asli sesuai kualifikasi pendidikan (Formasi Dokter Umum melampirkan ijazah profesi asli), bukan dari hasil fotocopy yang dilegalisir. Khusus pelamar formasi Tenaga Kesehatan menambahkan Surat Tanda Registrasi (bukan internship) asli sesuai dengan jabatan yang dilamar (linear) yang masih berlaku pada saat pendaftaran dan dibuktikan dengan tanggal masa berlaku (format 1 file, maksimal size 800 kb);
  • 4) Transkrip Nilai asli, bukan dari hasil fotocopy yang dilegalisir (format 1 file, maksimal size 600 kb);
  • 5) Sertifikat/Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan. Khusus pelamar Disabilitas menambahkan Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitasnya (format 1 file, maksimal size 800 kb);
  • 6) Pas Photo berwarna terbaru dengan ukuran 3×4 berlatar belakang merah (format file jpg/jpeg, minimal 120 kb maksimal size 200 kb).
  • d. Pendaftaran online dan unggah dokumen persyaratan dilakukan pada tanggal 11 s.d 25 November 2019 melalui https://sscasn.bkn.go.id, serta Tim Verifikator Instansi melakukan verifikasi dokumen yang diunggah berdasarkan syarat pendaftaran.
  • e. Pelamar kualifikasi pendidikan Dokter Umum, S-1, D-IV dan D-III yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Peserta Ujian secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 26 s.d 31 Desember 2019 (tentative)

baca juga formasi cpns 2019 disini :

  1. formasi cpns prabumulih 2019
  2. formasi cpns banyuasin 2019
  3. formasi cpns muara enim 2019
  4. formasi cpns oki 2019
  5. formasi cpns oku timur 2019
  6. formasi cpns oku 2019
  7. formasi cpns oku selatan
  8. formasi cpns lubuklinggau 2019

pendaftaran cpns kemenag 2019 akan dimulai tanggal 15 sampai dengan 29 november 2019,melalui web resmi sscn.bkn.go.id, untuk tes cpns kemenag 2019 sekitar desember 2019. simak alur cpns 2019 kemenag di bawah ini

  1. pengumuman cpns kemenag 2019 tanggal 11 november 2019
  2. pendaftaran cpns kemenag 2019 online tanggal 15 sampai dengan 29 november 2019
  3. pengumumun hasil seleksi administrasi cpns kemenag 2019 10 desember 2019
  4. masa sanggah cpns kemenag 2019 tanggal 11-13 desember 2019
  5. pengumuman hasil sanggah cpns kemenag 2019 tanggal 24 desember 2019
  6. seleksi kompetensi dasar (skd) cpns kemenag 2019 februrai
  7. pengumuman hasil cpns kemenag 2019 maret 2020

untuk lebih jelasnya anda dapat download PDF rincian cpns kemenag 2019,penempatan cpns kemenag 2019 dan syarat cpns kemenag 2019 di bawah ini :

download PDF rincian cpns kemenag 2019,penempatan cpns kemenag 2019 dan syarat cpns kemenag 2019

sekian artikel formasi cpns kemenag 2019 jika ada yang belum jelas silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini, sekian terima kasih semoga bermanfaat silahkan di bagikan.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More