in ,

7 cara memperbaiki error printer canon ip2770

mengatasi printer canon ip2770 error lampu kuning, orange berkedip kode 5100 dan 6801

error printer canon ip2770 masih membahas seputar printer , kali ini berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi printer canon ip2770 error lampu kuning, orange berkedip kode 5100 dan 6801.

yang perlu kita tahu lebih awal adalah memahami kode dan apa errornya, penyelesaian masalah tergantung kode pada printer ip2770 ini, dari kebanyakan error printer hampir sama penyelesaianya sama seperti seri canon mp287.

kenapa sama karena mereka sama sama produksi canon pixma, apakah beda dengan seri epson caranya? tentu beda gan beda emak beda anak.. hhii ( just kidding ) ada beberapa jenis error dan kodenya diantaranya.

  1. tanda lampu berkedip bergantian

  2. kode error e03

  3. lampu kuning berkedip 3 kali

  4. lampu orange berkedip 5 kali

  5. notifikasi an error has occurred check the display

  6. kode error 5100

  7. kode error 6801

perbaiki dengan resetter canon ip2770, cara ini akan saya bahas di artikel lain ( karna ini bagian penting dan sulit akan saya jelaskan secara lengkap dengan gambarnya)

sebelum menjelaskan satu persatu silhkan baca tulisan saya sebelumnya :

1. kelebihan dan kekurangan printer canon ip2770

2. cara instal & download driver printer canon ip2770

dari beberapa kode error printer canon ip2770 diatas dengan kode kode atau pun lampu dan notif, berikut cara yang biasa saya terapkan untuk memperbaikinya, kita bahas satu satu ya :

cara memperbaiki error printer canon ip2770

1. tanda lampu berkedip bergantian

cara mengatasi printer canon ip2770 error lampu berkedip bergantian, hal ini disebabkan pada pembuangan tinta terjadi full karena setiap kali melakukan print sisa dari catrig di serap di bagian samping berbentuk busa, silahkan bersehikan terlebih dahulu kemudian lakukan hal ini.

  • Lepas kabel power pada printer
  • Tekan dan tahan tombol power selama 3 detik printer akan off atau mati
  • selanjutnya pasang kabel power dan tekan kembali tombol power untuk menghidupkannya Printer kembali normal
  • jika langkah ini tidak berhasil kita perlu lakukan resetter dengan aplikasi, penjelasan terakhir

2. kode error e03

Error E03 Canon Ip2770
error e03 canon ip2770

error e03 canon ip2770 atau sering di sebut Paper jam di layar monitor merupakan tanda bahwa printer tersebut tidak bisa melakukan print kertas dengan benar, contohnya kertas miring, ada bagian kertas robek, tinta printer meluber bagian ujung.

hal ini di sebabkan adanya gangguan benda asing di bagian roller dalam printer biasanya di tandai dengan roller berputar terus dengan bunyi bising , error e03 ini dapat diatasi dengan cara :

  • matikan printer terlebih dahulu
  • buka katup printer tersebut untuk untuk mengeluarkan benda asing di dalam printer
  • jika sudah berhasil di keluarkan, silahkan hidupkan kembali printer tersebut

3. lampu kuning berkedip 3 kali

beda kedip beda cara mengatasi, jika lampu kuning berkedip 3 kali cara mengatasinya sebagi berikut :

  • Bersihkan sensor dan area atau benda asing masuk disekitarnya
  • Reset printer
  • Ganti sensor

4. lampu orange berkedip 5 kali

cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali, jika lampu kuning berkedip 5 kali itu tandanya rusak bagian head cartridge cara memperbaikinya :

dengan cara membersihkan cartridge head buka dan bersihkan dengan tisu atau kain lembut pada bagian head, jika masih lampu orange berkedip 5 kali setelah di bersihkan silahkan mengganti cartridge yang rusak

5. notifikasi an error has occurred check the display

jika muncul notif an error has occurred check the display on the printer canon ip2770 itu artinya telah terjadi kesalahan periksa tampilan pada printer canon ip2770 sesuaikan kode yang tampil apa lampu kedip atau kode error 5100, kode error 6801.

6. kode error 5100

Error E03 Canon Ip2770
error e03 canon ip2770

printer canon ip2770 error 5100 di sebabkan oleh pada printer canon iP2770 sering kali terjadi karena pergerakan mekanik printer terganggu silahkan bersihkan atau perbaiki bagian ini Gear box atau bagian keras ada yang patah.

7. kode error 6801

cara memperbaikinya mencabut kabel power printer yang menyambung ke listrik selama beberapa menit kemudian nyalakan kembali dengan cara reset atau mengunakan resetter canon ip2770, yang akan saya bahas selanjutnya.

penutup

sekian penjelasan singkat mengatasi printer canon ip2770 error lampu kuning, orange berkedip kode 5100 dan 6801, semoga dapat di pahami, jika masih belum bisa silahkan tinggalkan koment di bawah jika suka silahkan vote atau kasi reaksinya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Report

Written by Master Printer

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *