7 Aplikasi Musik Gratis Tanpa Kuota, Penggemar Musik Wajib Tahu

Ingin menikmati musik tanpa khawatir menghabiskan kuota internet? Cobalah aplikasi musik gratis tanpa kuota yang akan membuat pengalaman mendengarkan musikmu lebih menyenangkan dan efisien.

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan kamu untuk menikmati musik favoritmu, tetapi juga membantu menghemat penggunaan paket internet. Dengan kemampuannya memainkan musik langsung dari smartphone, aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Nikmati semangat tambahan saat bekerja dengan musik, tanpa harus khawatir dengan penggunaan kuota internet yang berlebihan dari pemutar musik online. Ini rekomendasi aplikasinya:

1. Shazam

Sebuah aplikasi gratis yang dapat mengenali musik dan program TV di sekitarnya, memberikan informasi lengkap tentang lagu tersebut dalam waktu singkat. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu menekan tombol Shazam saat mendengarkan lagu yang ingin dikenali. Dalam sekejap, aplikasi akan memberitahu judul lagu, nama artis, lirik, rekomendasi lagu serupa, dan juga memberikan informasi biografi tentang artis tersebut.

2. AIMP

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memutar beragam format audio seperti mp3, aac, ogg, dan lain-lain. Selain itu, fitur playlistnya memungkinkan pengguna untuk menyusun daftar lagu yang ingin didengarkan secara lebih teratur.

Dengan tampilan yang menarik, AIMP memberikan pengalaman pengguna yang nyaman saat digunakan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store, memberikan akses mudah bagi pengguna untuk menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut.

3. SoundCloud

SoundCloud, sebuah aplikasi musik gratis tanpa kuota, hadir sebagai salah satu pemain senior di industri ini. Meskipun telah ada selama 13 tahun, SoundCloud masih menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna berkat fitur-fiturnya yang sangat menarik.

Baca juga :  PC dan HP, begini cara membuka situs yang diblokir

Fitur-fitur yang ditawarkan meliputi kemampuan untuk melakukan streaming musik secara offline tanpa perlu mendaftar, menelusuri berbagai feed musik, serta membuat dan mengatur playlist pribadi. Tingginya tingkat kepuasan pengguna terhadap fitur-fitur ini tercermin dari rating SoundCloud di Play Store yang mencapai 4,6 bintang dengan lebih dari 5 juta ulasan positif.

4. JOOX Music

Aplikasi JOOX merupakan sebuah platform musik yang populer di masa lalu dan masih tetap diminati hingga saat ini karena menyediakan layanan yang komprehensif. JOOX Music memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai jenis konten seperti musik, podcast, dan radio secara gratis dan dapat diunduh untuk diputar secara offline.

Keistimewaan dari aplikasi ini terletak pada beragam fitur menarik seperti JOOX Radio, JOOX Rooms, JOOX Live, dan Moments. JOOX telah berhasil meraih rating 4,4 di Play Store dengan total ulasan pengguna mencapai 6 juta di seluruh dunia.

5. TREBEL

Pada tahun 2022, aplikasi musik TREBEL diluncurkan dengan fitur-fitur menarik yang dapat dinikmati secara gratis. Setelah hampir satu tahun berjalan, TREBEL berhasil mendapatkan rating 4,7 di Play Store dengan lebih dari 934 ribu ulasan. Pengguna dapat menikmati musik secara offline tanpa iklan hanya dengan mengunduh lagu-lagu yang diinginkan. Selain itu, TREBEL juga menyediakan podcast-podcast menarik untuk didengarkan.

6. Amazon Music Unlimited

Dengan jutaan lagu yang tersedia, Amazon Music Unlimited adalah pilihan yang kuat untuk mendengarkan musik favorit Anda. Layaknya Spotify, aplikasi ini mendukung berbagai perangkat.

Adapun berbagai perangkat yang dimaksud tersebut termasuk iPhone dan Android, memastikan akses yang mudah dan praktis. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store atau Google Play Store sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga :  7 Aplikasi Pemulihan Foto yang Terhapus Permanen, Solusi Untuk Mengembalikan Kenangan

7. Audiomack

Aplikasi Audiomack mungkin belum begitu dikenal oleh sebagian orang, meskipun sebenarnya ini adalah salah satu aplikasi musik offline terbaik yang tersedia secara gratis. Di Play Store, Audiomack mendapat rating 4,4 dari 3 juta pengguna yang memberikan penilaian.

Dengan Audiomack: Music Downloader, pengguna perlu mengunduh musik terlebih dahulu untuk mendengarkannya secara offline. Pengguna tidak perlu khawatir tentang penggunaan kuota yang besar karena setiap file musik di Audiomack hanya membutuhkan 1-3 MB saja.

Itulah beberapa aplikasi musik gratis tanpa kuota yang bisa dicoba. Sehingga tentu pengguna bisa memilih salah satu aplikasi yang dirasa sesuai dengan keinginan.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">