trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

bantuan sosial bekasi jabar bisa cek di bansoscovid19.bekasi kota.go.id

bansos jabar 2020 melalui bansoscovid19.bekasi kota.go.id

42 44.818

trendingnesia.com-pengisian data dan cek yang mendapatkan atau tidak bansos jabar bekasi 2020 di akses melalui alamat bansoscovid19.bekasi kota.go.id

kota bekasi jawa barat mengeluarkan kebijakan pemberian bansos bagi warganya yang TERDAMPAK psbb-palembang

untuk mendapatkan bantuan sosial warga bekasi harus mengisi formulir yang telah disediakan dari pihak kominfo.

tata cara pengisian aplikasi

  1. buka browser chrome
  2. kunjungi halaman https://bansoscovid19.bekasikota.go.id/site/cekdata
  3. isi data
  4. save
  5. Setelah klik save menunggu verifikasi selanjutnya

keterangan Seluruh data penerima adalah hasil dari pendataan dan verifikasi validasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Bagi warga Kota Bekasi dapat melakukan pencarian data dan pendaftaran.

untuk yang menerima bantuan ini di data berdasarkan :

DASAR KEPUTUSAN MENTRI SOSIAL RI NOMOR : 19/huk/2020 TANGGAL : 29 JANUARI 2020

  • Data RTM Bedasarkan Kemensos
  • PENERIMA BPNT PEMERINTAH PUSAT
  • PENERIMA BANSOS PROVINSI JABAR 

DASAR SURAT GUBERNUR NO 400/1763/BaPP TANGGAL 31 MARET 2020

  • Data RTM NON DTKS
  • PENERIMA PROVINSI
  • PENERIMA PUSAT
  • PENERIMA KOTA

namun saat ini untuk pendaftaran sudah di tutup “MAAF PENGISIAN DATA TELAH DITUTUP keterangan dari web tersebut”

bagimana cara untuk melihat apakah menerima atau tidak bagi yang sudah terdaftar bansos TERDAMPAK COVID19 kota bekasi melalui bansoscovid19.bekasi kota.go.id

melihat dari kententuan diatas data bansos 2020, bansos jabar 2020 yang menerima ada 2 :

Data RTM NON DTKS

Data RTM Bedasarkan Kemensos

keterangan

– RTM artinya Rumah Tangga Miskin (RTM)
– DTKS artinya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial
– RTM NON DTKS artinya rumah tangga miskin yang tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (PKH,KIP,KIS)

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, data tersebut sama dengan penerimaan token listrik gratis dan diskon dari pln

akhir kata

bantuan sosial ini di tujukan bagi RTM baik yang terdaftar di DTKS atau tidak terdaftar, nantinya data tersebut akan di verifikasi dan validasi oleh pemkot bekasi

dikutip dari berita satu

“Yang dibantu jaring pengaman sosial adalah yang menurut sensus ekonomi tahun lalu berada di 40 persen ekonomi terbawah,” kata Ridwan dalam unggahan Instagram-nya, Senin, 6 April 2020 baru ini.

“masyarakat yang berada pada kelompok 25 persen ekonomi terbawah akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat lewat Kartu Sembako dan Kartu Program Keluarga harapan (PKH). “Mereka yang jadi pengangguran akan dibantu Kartu Prakerja,”

“mereka yang berada dalam rentang 25-40 persen ekonomi terbawah dikategorikan sebagai golongan B. “Tadinya hidup mandiri. Kelompok ini jatuh pada (kelompok) rawan miskin karena Covid,” terang Ridwan.

dana bantuan sosial ini dengan nominal Rp 500 ribu per kepala keluarga per bulan. Bantuan itu terdiri dari uang tunai dengan nominal Rp 150 ribu sementara  Rp 350 ribu dalam bentuk bahan keperluan pokok atau pangan.

“Pendataan golongan B sedang dilakukan oleh RT, RW. Insya Allah jika lancar, pertengahan April sudah bisa didistribusikan. Jika yang merasa berhak namun terlewat pendataan, akan dilakukan revisi data di gelombang berikutnya,” tutur Ridwan.

sekian artikel bantuan sosial warga bekasi jabar bisa cek di bansoscovid19.bekasi kota.go.id, semoga bermanfaat

42 Komentar
  1. Hardy berkata

    Tolong dikampung ciketing rawa mulia mustika jaya di dampingi karena rt nya suka milih2 yg dapat bantuan. Kadang yg ngontrak tdk dapat padahal warganya jg

    1. admin-TNesia berkata

      semoga di baca rt ciketing rawa mulia mustika jaya agar tidak tebang pilih, laporin aja kesini https://web.facebook.com/mochamadridwankamil/

  2. rochimah berkata

    klo perantau yg sewa rumah dapet nga.bayak yg nga ditarik kk nya.kata nya harus sesuai ktp tempat kelahiran nya.mohon penjelasannya.

    1. admin-TNesia berkata

      kalau bilang dapat tidak itu kebijakan pemkot, sebagai gambaran orang yang sudah punya kk adn ktp daerah situ, itu sudah dikatakan penduduk tetap. tidak ada istilah sesuai tempat lahir (itulah kenapa kita harus pindah domisili) agar pemerintah bisa mendata warganya. semoga bisa di mengerti

  3. Priyanto berkata

    Klu yg ngontrak dpt ngk ya boss soalnya sy ktp tangsel tapi sdh tgal di bekasi lama sebagian di mintain dan sebagian ngk padahal sy jga orng ngontrak

    1. admin-TNesia berkata

      kalu sipatnya bantuan sosial pemkot akan mempertimbangkan berdasarkan data yang masuk, untuk yang ngontrak apalagi belum ada ktp sana, susah untuk mendapatkan bantuan tersebut. pembuktian sudah lama apa belum bisa dengan membuat ket domisili dari lurah bahwa benar sudah lama tinggal di sana, prihal dapat atau tidak tergantung kebijakan, karena disana di jelaskan RTM NON DTKS bisa saja dapat bantuan juga. solusinya bicarakan pada pak RT, semoga membantu

    2. Uun unasih berkata

      Pak tolong ktp saya kabupaken bekasi tpi saya ngontrak d bekasi kota.tepatnya d kp.pengasinan tengah rt.05 rw27.apakah saya bisa mendapar untuk Mendapat dana bansos covit19..karna sudah 3minggu lebih suami saya g berdagang .karna paras mlm d ttp akibat covid19😭😭

  4. Ekha berkata

    Sma nie d daerah ekasi utara tepat’a kaliabang tengah sma rawa silem 3 jg kurang tepat sasaran….

    1. admin-TNesia berkata

      laporin aja mbak

  5. kusumawarsih berkata

    Ka, untuk bansoscovid19 untuk ngecek terdaftar tidak nya dimana ya ka, terimakasih

    1. admin-TNesia berkata

      untuk sementara saya belum tau linknya tempat cek terdaftar atau tidak

  6. Lucky berkata

    Tolong dong bpk ibu Daerah keranji pk rt nya ngumpet2 mintain kk kewarga.pilih2 orang2 yg dikenal saja kasian orang yg ngontrak padahal udh pindah domisili tapi tidak diakui.hanya orang lama dn orang tertentu yg selalu dapat bantuan.terutama
    daerah jln.lapangan bola lll rt 01.rw03 keranji

  7. Rezty berkata

    Sama di tempat saya juga begitu yg ngontrak di lewatin, yg punya rumah di utamakan .. termasuk saya dan tetangga ngontrak lainnya gak ada yg ngasih tau pada diem2 aja pas di kasih tau pas udah tutup pendataan.. di kp.2

  8. Faisal berkata

    Kalau sudah online tapi RT ga mintain data apa bagaimana?
    Dan status saya di online terdaftar di Non dtks

  9. oki berkata

    kapan buka lagi krna bnyak warga yg belum masuk datanya

    1. admin-TNesia berkata

      sudah dibuka sekarang

      1. paulin berkata

        gara2 covid 19 ini saya tdk dapat penghasilan sama sekali.

        1. admin-TNesia berkata

          sabar mbak, semoga cepat berlalu

  10. oki berkata

    kapan situs ini terbuka kembali

  11. Yuli berkata

    Kita mah suami udah sebulan di berhentikan kerja tapi tida ada bantuan sama sekali apalagi anak masih kecil tolong bantu kami

  12. Muhammaf irfan berkata

    Semoga RT/RW margajaya bijaksana atas bansos RTM non DTKS kepada warganya di kampung halamannya. Karna Perekonomian dimargajaya sgt tidak memungkinkan bagi masyarakat menengah kebawah

  13. Lifa berkata

    Ini gimana yaa kalo yang namanya tidak terdaftar lalu gimana yaa ???

  14. tina berkata

    sy d daerah kranji ,bekasi barat, tepatnya rt 004.. asli warga sini, domisili kranji,lahir di sini, malah gak ada dpt bantuan apa2, sdgkan yg mampu malah dpt bansos corona (pkh) ,harap para petinggi di sana bisa secepatnya mengatasi problem ini…trimaksih

    1. admin-TNesia berkata

      lapor saja di fansfage fb ridwan kamil, sertakan bukti biar cepat ditanggapi bantuan sosial ini

  15. Eri berkata

    Kampung pulo gede nih sama pilih2 aja RT nya .. ampun deh

    1. Septi berkata

      Di tmpt sy tepat nya Kaliabang tengah blm d minta KK dan KTP tapi RT sebelah sudah di mintain .gimana ini pak laki sy tukang ojek dan kebetulan dr Januari blm bisa narik karna sakit

  16. Ago rusdiargo berkata

    Sy harapkan bansos TDK pilih kasih semua kebagian..dibagi perpintu jgn melalui aparat tertentu..langsung ke rumah masing2 menghindari kerumunan…masalah ini jangan dipersulit..toh klu SDH dpt bantuan baru didata
    Unt berikutnya..segera laksanakan TKS..

  17. Sunarti berkata

    Bagaimana kita bisa mengecek, sudah terdaftar belum bantuan bakso covid19

    1. admin-TNesia berkata

      tidak bisa dicek secara online, kalau ada nanti di share ya

  18. Agung purnomo berkata

    Pekerjaanya saya driver , dan istri saya sedang hamil , apakah tidak ada kebijakan bagi pemerintah terhadap orang orang seperti km , km hanya orang bodoh yg tidak berani untuk berkata , Saya baru nikah dan ktp saya asli bks koto , saya ngontrak di daerah rawa silem 1

  19. Retno berkata

    Tolong dong keterbukaan dan kejujurany bpk lurah kaliabang tengah/ pak rt 01 rw 05….bpk sy tdk bekerja cm warung kcl di rmh dan adek sy ojol….mereka dlink bansoscovid terdaftar berhak mndapt bantuan tp smpai saat ni mereka blm menerima bntuan apapun…perangkt rt ny seperti menutup2i klo ade dn bpk sy tdk dpt….seperti tdk adil dan pilih kasih…klo mank di mkn sm kelrgny bilng ja jd kelrg sy gk ngarep2in…sya kecewa bngt…

    1. admin-TNesia berkata

      tujah bae bik / laporin ke setingkatnya lagi, semoga dibaca yang berkepentingan

  20. Hamba Allah berkata

    Tolong dipantau RT.03 RW.08 Kel.Mustika Jaya Kec.Mustika Jaya soal pembagian bansos Covid-19 kayaknya tidak transparan dan tidak adil….

  21. Andris berkata

    Apakah warga DTKS menerima bantuan

  22. Hamba allah berkata

    Saya yang sudah KTP KOTA BEKASI tidak terdaftar padahal gara gara covid saya ga ada pemasukan , mau pulang kampung ga bisa

  23. Hamba Allah berkata

    Saya jg kecewa bgt,,,di RW saya ,malah saya doang yg ga ada data bansos😥

  24. Ricardo. berkata

    Saya dikumpulin ktp dan kk
    Tp gak dapat bantuan bahkan nama saya gk masuk..
    Alasan 1 rt di jatah…padahal saya sudah dirumahkan 4 bln…yg dapat keluarga dekat RT aja…aneh…tolong pak
    Walikota bekasi…pembagiannya benar merata dong..yg kena dampak semua warga..termaksud orang ngontrak..

  25. Abin berkata

    Saya sampai sekarang blm mendapat bantuan dari Pemda,Jabar dan Pusat(April 2020). Sementara nama sy sdh tercantum sbg penerima bansos. Ini janji tinggal janji…..!!!!

    1. admin-TNesia berkata

      lapor satgas saja pak

  26. vuvi berkata

    Masa saya udh ngumpulin data, kk ktp ga dapet bantuan bansos covid19 padahal saya udh di offin kerja 3bln. Memang data kk suwami yg Ud almarhum tidak berlaku berlaku

  27. Kiki berkata

    sampai saat ini sy blom dapat bansos covid19 sama sekali, sy hnya seorang driver ojek online,seprtinya rt di tmpat sy tinggal pilih2 dlm memberi bansos tsb, sy cek data data sy blom masuk padahal sdh diserahkan pihak rt, sy tinggal di Jatiwaringin, jl. Gamprit2 rt 6 rw 14,sy sgt kecewa mana bntuan tsb yg selalu digembar gemborkan di medsos, ambyaarrr, sueee…

  28. Sri Astuti berkata

    Saya sudah diminta kk sm pak rt tp sampe skrng blm dpt bantuan dr pemerintah pafahal suami cm pedagang sayur kecil. Saya tinggal di cibitung kabupaten bekasi

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More