Seruan Boikot, Ini Produk Perancis Sering Digunakan di Indonesia

boikot prancis karena adanya pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW

0 36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com – boikot prancis karena Pada satu minggu terakhir ini, dunia sedang digemparkan dengan adanya pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Presiden Perancis yakni Emmanuel Macron.

Hal ini tentu memancing amarah seluruh umat muslim di dunia. Ajakan dan seruan untuk boikot produk Perancis pun kini menggema dimana-mana

Konflik ini berawal dari pembuatan kartun atau karikatur bergambar Nabi Muhammad SAW yang dibuat oleh sang Presiden. Hal ini tentu saja menjadi kontroversi dan membuat geram seluruh masyarakat.

Tak hanya masyarakat yang beragama Islam, beberapa diantaranya yang berasal dari agama Nasrani juga turut mengecam kejadian ini.

Banyak orang yang berasal dari berbagai kalangan terus mengajak para kaum muslim untuk memboikot produk Perancis.

Mereka menyarankan untuk tidak lagi memakai produk tersebut bahkan beberapa diantaranya membuang produk dari negara ini. Di Indonesia terdapat cukup banyak jenis produknya yang sering digunakan.

Lantas, apasaja produk asal Perancis yang paling sering digunakan di Indonesia? Berikut uraiannya.

1. Danone

Produk yang pertama ini cukup mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia. Anda bisa dengan mudah menemukan produk makanan seperti biskuit, air mineral, dan sebagainya dengan merk Danone.

Kini produk ini ramai-ramai mulai ditinggalkan sejak konflik ini mencuat di tengah publik.

2. Kraft

Siapa sih yang tidak mengenal produk Perancis yang satu ini? Di Indonesia merk ini cukup terkenal bahkan menjadi merk yang paling diminati.

Jenis produknya yang paling laris di Indonesia yaitu keju. Mayoritas masyarakat di Indonesia mencari dan memilih keju dari merk ini di berbagai toko atau supermarket.

3. Hermes

Produk ini sangat terkenal di Indonesia sebagai merk tas dan aksesoris para artis papan atas serta konglomerat Indonesia.

Mereka yang berasal dari kalangan atas bahkan mengoleksi berbagai produk dari merk ini di rumahnya. Harganya yang selangit tak mengurangi minat mereka terhadap merk ini.

4. Garnier

Merk kosmetik ini ternyata merupakan salah satu produk Perancis. Beberapa jenis produk kecantikan dari merk ini memiliki banyak pengguna.

Sejak konflik yang kontroversial ini muncul produk ini nampak paling pertama dibuang dan ditinggalkan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

5. L’oreal

Senada dengan produk sebelumnya, L’oreal ini juga merupakan merk produk kecantikan ternama di Indonesia. Aneka produknya yang terbukti ampuh mempercantik penggunanya juga sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Sayangnya kini produk ini juga turut menjadi korban boikot akibat ulah Presiden Perancis.

Beberapa produk diatas merupakan merk yang sangat terkenal di Indonesia dan cukup sering digunakan.

Untuk proses boikot produk Perancis ini tergantung dari pendapat dan keyakinan masing-masing terhadap konflik yang terjadi.

Jika ingin melakukannya pastikan Anda memahami dengan baik konflik yang sedang terjadi dan bukan sekedar mengikuti isu yang tengah memanas ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda