6 Aplikasi Untuk Scan Barcode Untuk Memudahkan Berbagai Transaksi

Di zaman digital saat ini, keberadaan teknologi scan barcode telah menjadi hal yang sering digunakan. Aplikasi untuk scan barcode ini juga cukup beragam dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda di tiap aplikasinya.

Adanya barcode ini tentu akan transaksi semakin praktis dengan pemasangan barcode pada produk yang akan dijual. Tidak hanya itu, penggunaan barcode juga memudahkan dalam mengakses informasi harga produk bagi pelanggan.

Seperti yang telah diketahui bahwa, barcode merupakan representasi visual berupa serangkaian garis vertikal hitam dan putih yang memiliki lebar yang bervariasi. Informasi produk seperti tanggal kadaluarsa, kode produksi, dan identitas produk tersimpan dalam kode tersebut.

Dengan demikian, barcode tidak hanya menjadi alat bantu transaksi, tetapi juga sebagai penyimpan data spesifik produk secara efisien. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi dari aplikasi yang bisa digunakan untuk scan barcode:

1. QR dan Barcode Reader – Gamma Play

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemindaian Kode QR dalam berbagai format, termasuk teks, tautan, ISBN, produk, dan jaringan WiFi.

Fitur unggulannya terletak pada kemampuan untuk menyimpan informasi barcode dari berbagai produk dan memungkinkan perbandingan dengan barcode lainnya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat membandingkan harga saat menjual atau membeli barang.

2. QR Scanner: Barcode Scanner

Platform Android diperlukan untuk menjalankan Barcode Scanner, suatu aplikasi yang dikembangkan oleh Simple Design, penyedia perangkat lunak.

Dengan fitur scan barcode yang tersedia secara gratis dalam aplikasi untuk scan barcode ini, pengguna dapat dengan mudah memindai berbagai jenis kode. Izinkan akses kamera perangkat Anda untuk mengaktifkan fitur ini.

Baca juga :  4 Cara Root Android Nougat, Solusi Buat yang Mau Ngoprek

Selain itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan pemindaian kode ePathshala dan QR Diksha, memperluas kemampuannya dalam mengenali berbagai jenis kode.

3. Shopsavvy

Shopsavvy, sebuah aplikasi untuk pemindaian barcode, menawarkan layanan yang sangat bermanfaat bagi pengguna yang senang berbelanja secara daring. Dengan kemampuannya untuk memindai kode di belakang kemasan, Shopsavvy memberikan akses kepada pengguna untuk informasi detail mengenai produk yang sedang mereka telusuri.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang ketersediaan stok produk di berbagai toko daring serta harga yang terkait. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah membandingkan produk dan menemukan opsi terbaik sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

4. Lynkee Reader

Lynkee Reader, sebuah aplikasi scan barcode yang menonjol, memberikan kelebihan dalam kemampuannya membaca berbagai jenis barcode dari beragam sumber, mulai dari kamera, dokumen fisik, hingga halaman web. Tidak hanya itu, keunggulan lainnya terletak pada kemampuannya yang akurat dalam membaca barcode jenis 1D maupun 2D.

Selain sebagai alat untuk mengenali barcode, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan ulasan produk dan berbagi informasi melalui fitur Lynkee Profile. Fleksibilitasnya tak hanya terbatas pada platform, karena dapat diakses baik melalui perangkat Android maupun iOS.

5. Barcode Scanner pro

Barcode Scanner Pro merupakan sebuah aplikasi inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pemindaian kode-kode barcode tanpa harus meninggalkan antarmuka kamera. Keunikan utama dari aplikasi ini adalah tersedianya halaman pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan jenis barcode yang ingin dipindah sesuai kebutuhan mereka.

Selain itu, fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh Barcode Scanner Pro adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna untuk membuat QR Code secara mandiri.

Baca juga :  Cara Melihat Pemakai Wifi, Solusi Untuk Mencegah Kebobolan

6. QuickMark

Aplikasi QuickMark Barcode Scanner menawarkan lebih dari sekadar kemampuan pemindaian barcode, melainkan juga penghasilan barcode. Kemampuan aplikasi ini tidak hanya terbatas pada pemindaian, tetapi juga pada pembuatan barcode dengan kemampuan merekam berbagai informasi seperti nama barang, lokasi, URL, dan lain-lain.

Itulah beberapa aplikasi untuk scan barcode yang bisa digunakan. Tentunya dengan adanya aplikasi yang bisa digunakan untuk scan barcode ini seluruh transaksi akan jauh lebih mudah.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">