cara instal google classroom di laptop dan android

cara instal google classroom

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com-cara instal google classroom di laptop dan android, kegiatan belajar yang dilakukan dengan online atau kelas jauh berbasis jaringan sangat bisa dilakukan sekarang ini, dengan mengunakan aplikasi google classroom guru dan murid cukup mudah menerapkannya.

sebelum instal google classroom di laptop maupun android berikut keuntunganya menggunakan aplikasi ini, Ada banyak keuntungan dengan menggunakan google classroom:

• Dapat disiapkan dengan mudah – Pengajar dapat menambahkan siswa secara langsung atau dengan membagikan kode di google classroomnya untuk bergabung. Penyiapan hanya perlu waktu beberapa menit.

• Menghemat waktu – Alur kerja tugas yang mudah dan tidak menggunakan kertas memungkinkan pengajar untuk membuat, meninjau, dan menilai tugas dengan cepat, semuanya di 1 tempat.

• Meningkatkan pengelolaan – Siswa dapat melihat semua tugasnya di 1 halaman tugas, dan semua materi google classroom (seperti dokumen, foto, dan video) otomatis dimasukkan ke dalam folder di Google Drive.

• Menyempurnakan komunikasi – google classroom memungkinkan pengajar untuk mengirimkan pengumuman dan memulai diskusi google classroom dengan cepat. Siswa dapat berbagi materi satu sama lain atau menjawab pertanyaan melalui sarana diskusi ini.

• Aman dan terjangkau – Sama seperti layanan G Suite untuk Pendidikan lainnya, google classroom tidak berisi iklan, tidak menggunakan konten Anda atau data siswa untuk tujuan iklan, dan tidak berbayar.

apa yang di perlukan sebelum install google classroom

Kamera: Diperlukan untuk memungkinkan pengguna mengambil foto atau video dan mempostingnya di google classroom.

Penyimpanan: Diperlukan untuk memungkinkan pengguna melampirkan foto, video, dan file lokal di google classroom. Hal ini juga dibutuhkan untuk mengaktifkan dukungan offline.

Akun: Diperlukan untuk memungkinkan pengguna memilih akun yang akan digunakan di google classroom.

cara instal google classroom di laptop dan android

cara instal google classroom laptop

menginstal google classroom dilaptop atau pc bisa untuk guru ataupun dosen, namun untuk murid juga tidak dibatatsi karna fungsinya sama. tetapi bagi guru mengistal google classroom sangat di anjurkan karena akan lebih leluasa bekerja.

ada dua cara instal google classroom dilaptop

1. melalui alamat resminya

  • kunjungi alamat https://classroom.google.com/
  • login dengan akun google
  • buat kelas
  • gabung kelas

2. melalui extensi resmi

  1. istal google classroom di https://chrome.google.com/webstore/detail/share-to-classroom/adokjfanaflbkibffcbhihgihpgijcei
  2. login dengan akun google
  3. buat kelas
  4. gabung kelas

cara instal google classroom android

sedangkan bagi pengguna ponsel android bisa di instal dengan cara berikut :

  • kunjungi https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.classroom&hl=in
  • klik instal
  • selesai

sebenarnya cukup mudah mengunakan aplikasi ini baik di laptop atau android, agar lebih mudah silahkan ubah  google classroom bahasa sesuai indonesia

demikian artikel cara instal google classroom di laptop dan android, semoga bermanfaat jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More