trendingnesia.com
situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

4 Aplikasi Android untuk Menghilangkan Obyek Kecil pada Foto

aplikasi menghilangkan orang di foto android

menghilangkan objek kecil pada foto

Tidak jarang foto-foto yang dihasilkan kamera ponsel android menjadi berkurang keindahannya disebabkan adanya objek-objek kecil yang tidak kita kehendaki ikut tertangkap oleh kamera. Untuk dapat menyempurnakan foto tersebut, sudah barang tentu harus menghilangkan objek kecil pada foto yang terlihat mengganggu tersebut.

aplikasi menghilangkan orang di foto android

Cara menghilangkan objek di foto yang tidak kita kehendaki tersebut cukup gampang dan tidak perlu menggunakan aplikasi premium semacam Photoshop, coreldRAW maupun Adobe Illustrator, tapi cukup menggunakan aplikasi Android.

Banyak aplikasi penghapus objek foto yang tersedia di play store dan dapat diunduh dengan gratis, tiga diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix

Dibuat oleh perusahaan perangkat lunak komputer terbesar di dunia yaitu Adobe Inch yang juga memproduksi Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator, menjadikan kualitas aplikasi ini tidak perlu diragukan untuk menghilangkan objek kecil pada foto.

Cara mengoperasikan aplikasi inipun cukup mudah sehingga tidak dibutuhkan ketrampilan khusus dalam bidang desain grafis sebagaimana mengoperasikan Photoshop dan Adobe Illustrator.

Pengguna smartphone baik yang berbasis Android maupun iOS tinggal mengunduh dan menginstalnya, lalu melakukan pendaftaran secara gratis sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan.

Selesai melakukan registrasi, pilih foto yang akan diedit dengan meng-klik ikon HP lalu Galery. Setelah foto masuk ke bidang kerja aplikasi pilih fitur Healing yang ikonnya bergambar plaster penutup luka.

Zoom in foto dan pilih bagian yang ingin dihilangkan dengan cara mengusap bagian tersebut berulang-ulang sampai objek benar-benar hilang. Setelah objek yang tidak diinginkan hilang total, klik ikon centang pada pojok kanan bawah layar smartphone.

Lanjutkan dengan menyimpan hasil foto yang telah diedit dengan cara meng-klik ikon share dan pilih Galery. Maka foto yang sempurnapun akan Anda dapatkan.

2. Touch Retouch

Touch Retouch

Menghilangkan objek kecil pada foto juga dapat dilakukan dengan aplikasi yang memiliki ukuran file 14mb ini. Cara menghilangkan objek tanpa merusak background di Android dengan menggunakan Touch Retouch, langkah awalnya masih sama dengan aplikasi sejenis yaitu memasukkan foto yang ingin diedit pada bidang kerja aplikasi.

Setelah foto siap diedit, klik tool Removel pada pojok kiri bawah layar lalu usap objek yang ingin dihilangkan beberapa kali sampai benar-benar hilang dari layar. Lanjutkan dengan meng-klik Go dan simpan foto yang selesai diedit ke dalam galeri foto dengan menekan Save.

3. Photo Director

Photo Director

Aplikasi yang dikembangkan cyberlink.com ini juga ampuh untuk menghilangkan objek kecil pada foto yang tidak diinginkan. Caranya hampir sama dengan dua aplikasi sebelumnya yaitu dengan memasukkan foto pada bidang kerja aplikasi, lalu klik pada fitur penghapusan.

Selanjutnya tinggal mengusap bagian yang ingin dihapus sampai benar-benar hilang dan klik fitur Terapkan. Tunggu beberapa saat sampai proses benar-benar selesai, lanjutkan dengan meng-klik Tanda Ceklist lalu simpan hasil editing ke dalam storage ponsel.

Selain untuk menghilangkan objek kecil pada foto yang tidak diinginkan, aplikasi yang dapat digunakan pada Android vert 4.1. atau yang lebih baru ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas  untuk mengedit foto, diantaranya adalah efek, overlays, splash, text, sticker dan beberapa fitur yang lain.

4. Handy Photo

Dengan ukuran file yang cukup besar yaitu 50 MB, membuat pengguna Android masih berpikir ulang untuk menginstal Handy Photo, terlebih jika smartphone yang dimiliki memiliki storage terbatas.

Namun keragu-raguan tersebut akan hilang manakala mengetahui kualitas dari hasil editan aplikasi ini termasuk untuk menghilangkan objek kecil pada foto yang tidak diinginkan. Ditambah lagi fitur yang menyertai relatif lengkap dan proses kerjanya yang sangat cepat.

Tentang sistem kerja penghapus objek foto yang dimiliki Handy Photo tidak berbeda jauh dengan tiga aplikasi sejenis yang telah diulas sebelumnya, karena yang membedakan hanya dari sisi penamaan fitur. Itu sebabnya tidak perlu dijelaskan secara detail.

Selain keempat aplikasi sebagaimana tersebut di atas, masih ada sejumlah aplikasi lainnya yang dapat dipakai untuk menghilangkan objek kecil pada foto yang tidak diinginkan, dan jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah karena jenis aplikasi edit foto memang memiliki pengguna paling banyak dibandingkan aplikasi jenis lain. (*)

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda