informasi trending topic di indonesia

3 Aplikasi Convert Terbaik untuk Android: Kelebihan, Fitur, Spesifikasi

Melakukan kompresi menggunakan aplikasi convert terbaik menjadi salah satu cara untuk meringankan beban ponsel, termasuk memperlancar akses media sosial. Media sosial yang dimaksud adalah email, Instagram, Telegram, Facebook, WhatsApp, Line, dan lain sebagainya yang mengharuskan kamu mengunggah video dalam ukuran lebih kecil.

Tidak hanya dapat mengubah ukuran, aplikasi video converter juga bisa mengubah spesifikasi lainnya, seperti format video. Apakah kebutuhan ini yang kamu cari? Selamat! Kamu berada di tempat yang tepat.

Kamu tidak perlu repot mencari dan mencobanya satu per satu. Khusus untuk kamu, kami rangkum beberapa pilihan terbaik. Simak sampai akhir untuk mengetahui apa saja kelebihan, fitur terbaru, hingga spesifiksi dari masing-masing aplikasi untuk menemukan yang paling cocok dengan kebutuhan.

Aplikasi Convert Terbaik di Android

  1. Video Compressor & Converter – Technozer Solution

Pilihan terbaik pertama datang dari developer Technozer Solution dengan aplikasinya bernama Video Compressor & Converter. Aplikasi ini dapat memperkecil ukuran video secara otomatis tanpa mengurangi kualitasnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengkonversi video ke berbagai jenis format video yang diinginkan. Seperti MP4, MKV, AVI,MOV, 3GP, FLV, MTS, MPEG, MPG, WMV, MAV, VOB, dan masih banyak lagi.

Lalu, apa lagi yang bisa dilakukan aplikasi ini? Mari cari tahu lewat fitur-fiturnya di bawah ini.

  • Video Crop. Kamu bisa potong video ke dalam ratio yang kamu inginkan.
  • Video to MP3 Converter. Aplikasi ini ternyata dapat dialihfungsikan menjadi audio converter untuk menyimpan lagu atau video podcast.
  • Video Trimmer & Cutter. Ingin sekalian memotong durasi video menyesuaikan aturan durasi media sosial? Tentu saja bisa.
Nama Aplikasi Video Compresor & Converter
Developer Technozer Solution
Ukuran 35 MB
Rating/Unduhan 4,9/5 juta unduhan
Minimal OS Android 5+

 

  1. Video Converter, Compressor – Inverse.AI

Aplikasi convert terbaik lainnya yang bisa kamu pilih adalah Video Converter, Compressor dari Inverse.AI. Aplikasi terbilang sangat lengkap dengan banyak fitur di dalamnya, antara lain:

  • Convert ke berbagai format video. Hampir semua format tersedia, mulai dari MP4, MKV, AVI, 3GP, Flv, MTS, M2TS, TS, MPEG, MPG, WMV, M4V, MOV, VOB, F4V, WEBM, DAV, DAT, MOVIE, MOD, MXF, LVF, H264. Selain format, aplikasi juga dapat mengkonversi spesifikasi lain, misalnya resolusi, frame rate, subtitle track, audio track, codecs audio&video, serta rotate&flip video.
  • Compress video. Terdapat dua pilihan hasil conversi, yaitu High Quality dengan kecepatan konversi X264 tanpa mengurangi kualitas dan Video Bitrate yang mengkonversi video ke dalam ukuran yang spesifik.
  • Cut/Trim. Kamu bisa menentukan dari durasi ke berapa video dimulai atau berakhir.
  • Merge Video. Menariknya, aplikasi ini bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu file.
  • Video to Audio. Meski judulnya aplikasi video conversion, ternyata aplikasi ini telah menyematkan fitur convert video ke dalam berbagai format audio. Mulai dari MP3, M4A (AAC), AC3, WAV, OGG< FLAC, MP4, MKV, AVI, 3GP, FLV, MTS, M2TS, TS, MPEG, MPG, M4V, MOV, VOB, F4V, WEBM, WMV, DAV, DAT, MOVIE, dan MOD. Tak hanya itu, hasil audio bisa dipotong atau digabung bersama audio file lainnya.

Tidak heran jika aplikasi layak disebut sebagai aplikasi convert, compress, cut/trim, dan merge video/audio dengan kualitas tinggi.

Nama Aplikasi Video Converter, Compressor
Developer Inverse.AI
Ukuran 27 MB
Rating/Unduhan 4,8/10 juta unduhan
Minimal OS Android 5+

 

  1. Video Converter – VidSoftLab

Video Converter dari VidSoftLab juga memiliki fitur yang lengkap untuk kebutuhan konversi video ke dalam berbagai format video maupun audio.

Berikut beberapa fitur terbaiknya.

  • Konversi video berkualitas tinggi ke berbagai format, yaitu HD, MP4, MKV< AVI, 3GP, FLV, MTS, M2TS, TS, MPEG, MPG, WMV, M4V, MOV, VOB, dan masih banyak lagi tersedia.
  • Konversi video ke dalam spesifikasi yang diinginkan, seperti resolusi kustom, framerate kustom, audio bitrate, dan lain-lain.
  • Convert multiple video dalam satu waktu.
  • Bisa mengedit video dengan fungsi slow mo, trim, merge, reverse, cut, rotate, stabilize, dan masih banyak lagi.

Melihat kelengkapan fitur yang ditawarkan, tidak heran jika aplikasi ini layak disebut sebagai video converter terbaik dengan fungsi compress dan edit video sekaligus.

Untuk mendukung kenyamanan pengguna, aplikasi convert video online ini dilengkapi dengan konversi berkecepatan ultra, tampilan aplikasi yang user-friendly, mendukung 50+ bahasa dari seluruh dunia, serta menghadirkan fitur berbagai video langsung ke sosial media.

Jika kamu memiliki permintaan khusus format video yang belum tersedia di aplikasi, kamu bisa menghubungi tim developer aplikasi ini melalui email. Keren, bukan?

Nama Aplikasi Video Converter
Developer VidSoftLab
Ukuran 22 MB
Rating/Unduhan 4,5/5 juta unduhan
Minimal OS Android 7+

 

Itulah 3 aplikasi convert terbaik untuk video di Android. Download aplikasi converter video sekarang untuk penuhi kebutuhan bersosial media lebih lancar atau sekadar ingin membuat memori lebih lega dibandingkan sebelumnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More