Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth Melalui ShareCloud dan Instashare

Mengirim aplikasi dari Bluetooth telah menjadi salah satu cara yang populer di antara pengguna smartphone untuk berbagi dan mengunduh aplikasi secara efisien. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat memanfaatkan teknologi nirkabel untuk berbagi aplikasi tanpa perlu terhubung ke internet. Namun tak banyak yang tahu dengan cara mengirim aplikasi dari bluetooth ini.

Perlu diketahui juga selain itu, pengiriman aplikasi melalui Bluetooth juga dianggap lebih aman karena mengurangi risiko terkena malware atau virus yang sering terbawa dalam aplikasi yang diunduh dari sumber yang tidak terpercaya. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut maka bisa simak selengkapnya dibawah ini:

Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth

Mengirim aplikasi dari bluetooth ini memang akan menjadi hal yang membingungkan. Karena belum banyak yang paham mengenai cara ini. Adapun caranya bisa disimak dibawah ini:

1. Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth Lewat ShareCloud

Cara mengirim aplikasi dari bluetooth yang pertama yaitu dengan melalui aplikasi sharecloud. Saat akan mengirim aplikasi melalui bluetooth dari HP ke laptop, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi bantuannya.

Contohnya, ShareCloud. Ini adalah perangkat lunak yang dilengkapi dengan beragam opsi untuk mengirim data, mulai dari Whatsapp, HotSpot, Facebook, Email, hingga Bluetooth.

  • Proses dimulai dengan mengunduh dan menginstal ShareCloud di perangkat HP pengguna.
  • Setelah itu, buka aplikasi tersebut untuk mengakses laman berandanya.
  • Di sana, pilih kategori Aplikasi dan klik salah satu aplikasi yang ingin pengguna bagikan.
  • Selanjutnya, cari dan ketuk ikon Bagikan, kemudian pilih opsi Bluetooth untuk memulai pengiriman data melalui fitur tersebut.
Baca juga :  Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Secara Online Paling Gampang dan Cepat

Penting untuk diingat agar tidak menghentikan proses pengiriman data saat transfer sedang berlangsung, guna memastikan keseluruhan file terkirim dengan sukses.

2. Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth Menggunakan InstaShare

Berikutnya, kita akan membicarakan mengenai transfer aplikasi, namun dengan fokus pada metode pengiriman melalui Bluetooth dari perangkat Android ke iPhone. InstaShare adalah platform yang terkenal karena membantu dalam mengirimkan file aplikasi (APK) dari ponsel Android ke iPhone.

Dengan kata lain, asalkan perangkat pengguna adalah smartphone, aplikasi ini akan berfungsi dengan baik, terutama untuk keperluan pengiriman data.

Langkah-langkahnya cukup sederhana:

  • Pastikan kedua perangkat, baik Android maupun iPhone, terhubung ke jaringan WiFi yang sama.
  • Setelah keduanya berhasil terhubung ke internet melalui server yang sama, mulailah proses pengiriman APK.
  • Temukan aplikasi yang ingin pengguna bagikan ke iPhone melalui InstaShare.
  • Bagikan aplikasi pilihan pengguna melalui koneksi Bluetooth.
  • Tunggu hingga proses pengiriman aplikasi selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna dapat dengan mudah mengirim aplikasi dari perangkat Android ke iPhone menggunakan InstaShare.

Kelebihan Mengirim Aplikasi dari Bluetooth

Menggunakan bluetooth untuk berbagi aplikasi membawa sejumlah keuntungan bagi pengguna ponsel pintar. Selain menghemat kuota data internet, ini juga mengurangi risiko terpapar malware atau virus saat mengunduh aplikasi.

Maka dari itu, mari kita telaah manfaat-manfaat dari penggunaan bluetooth dalam berbagi aplikasi. Berikut adalah pemaparannya:

  • Bebas Biaya. Tidak perlu terhubung dengan jaringan internet seperti WiFi atau data seluler.
  • Sinkronisasi Cepat. Karena kedua perangkat berada dalam jarak dekat, proses sinkronisasi menjadi lebih cepat.
  • Pengiriman Data Massal. Memungkinkan pengiriman beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu.
  • Akses ke Aplikasi Tak Tersedia di Play Store. Pengguna dapat memperoleh aplikasi yang tidak tersedia di Play Store melalui teman yang mengirimkannya.
  • Keamanan. Sebelum pengiriman, semua perangkat di sekitar akan terdeteksi melalui koneksi bluetooth, meningkatkan tingkat keamanan.
  • Gratis. Aplikasi yang diterima melalui bluetooth biasanya gratis, tanpa keterlibatan toko online atau dompet digital seperti Google Pay
Baca juga :  5 Aplikasi Pembuat CV Gratis, Bisa Desain Sesuai dengan Keinginan

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengirim aplikasi dari bluetooth. Pada pembahasan di atas tadi terdapat cara mengirimkannya dengan dua cara yang berbeda beserta langkahnya. Selain itu juga dijelaskan beberapa kelebihan yang dirasakan ketika mengirim aplikasi dari bluetooth ini.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">