7 Aplikasi Pemulihan Foto yang Terhapus Permanen, Solusi Untuk Mengembalikan Kenangan

Gambar-gambar berharga yang tersimpan di ponsel cerdas bisa lenyap tanpa sengaja saat kita berusaha membersihkan memori yang telah penuh. Untuk mengatasi masalah ini, tersedia berbagai aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen yang dapat digunakan.

Di antara aplikasi-aplikasi yang bisa dicoba untuk memulihkan foto-foto yang hilang adalah DiskDigger, Dumpster, UltData, EaseUS MobiSaver, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut tentang masing-masing aplikasi, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

1. DiskDigger

Aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen yang pertama ini adalah diskdigger. Aplikasi yang dikenal dengan sebutan DiskDigger ini adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan gambar yang sudah terhapus dari perangkat Android.

DiskDigger memiliki kemampuan untuk memulihkan gambar yang terhapus, baik itu terjadi secara tidak sengaja maupun sengaja. Ada dua pilihan yang dapat dipilih untuk menggunakan fitur yang dimiliki oleh DiskDigger.

Pilihan pertama, pengguna tidak perlu melakukan proses root pada perangkat Android. Namun, pengguna akan mendapatkan keterbatasan dalam menikmati fitur-fitur yang tersedia. Sedangkan, dengan melakukan proses root, pengguna dapat memanfaatkan semua fitur yang dimiliki oleh DiskDigger dengan sepenuhnya.

2. Dumpster

Dumpster merupakan salah satu aplikasi yang terkenal dalam hal pemulihan gambar yang terhapus secara permanen, dan namanya cukup populer di kalangan pengguna. Hal ini disebabkan karena Dumpster memiliki kemampuan untuk menyimpan gambar secara otomatis.

Setelah aplikasi ini terpasang, semua gambar yang pengguna miliki akan otomatis tersimpan dalam data Dumpster. Jadi, apabila terdapat gambar-gambar yang terhapus dari galeri pengguna, pengguna hanya perlu membuka tempat penyimpanan aplikasi Dumpster.

Baca juga :  4 situs foto gratis untuk wallpaper hp, wallpaper komputer dan web

Selanjutnya, pilihlah gambar yang ingin pengguna pulihkan dengan menekan tombol restore. Dengan begitu, gambar tersebut akan kembali tersedia dalam galeri ponsel pengguna

3. UltData

Tidak hanya Dumpster yang dikenal karena keunggulannya dalam pemulihan gambar, UltData juga merupakan pilihan yang dapat digunakan dalam hal ini. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh UltData dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya adalah kemampuannya untuk mengembalikan berkas-berkas yang terhapus dari aplikasi WhatsApp.

Oleh karena itu, UltData sangatlah cocok untuk dipasang pada perangkat ponsel pengguna untuk menghindari kehilangan berkas-berkas penting. Hal ini tidak hanya berlaku untuk gambar, tetapi juga untuk dokumen-dokumen yang berasal dari aplikasi WhatsApp.

4. EaseUS MobiSaver

Untuk mendapatkan kembali foto yang terhapus secara permanen, tiada yang bisa menandingi EaseUS MobiSaver. Alat ini sungguh luar biasa dalam mengembalikan foto yang lenyap entah secara sengaja ataupun tidak.

Tak hanya itu, jika ingin menjaga keamanan kontak ponsel pengguna, EaseUS MobiSaver adalah jawabannya. Ia tak hanya mampu memulihkan foto, melainkan juga mengembalikan kontak yang telah terhapus.

5. Photo Video Recovery

Seperti namanya yang menggambarkan, aplikasi ini ahli dalam merespons kebutuhan akan pemulihan foto dan video. Langkah-langkah untuk mengembalikan berkas yang terhapus sangatlah sederhana.

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi Photo Video Recovery di ponsel pengguna, buka dan carilah foto atau video yang ingin dipulihkan. Temukan berkas yang diinginkan, lalu tekan tombol restore untuk mengembalikannya.

6. Recycle Bin: Restore Deleted

Tempat Sampah: Kembalikan yang Terhapus bukan hanya sekedar alat untuk memulihkan foto yang lenyap secara permanen. Aplikasi ini juga berguna dalam menyelamatkan berkas-berkas penting lainnya seperti musik dan dokumen.

Karenanya, sangat disarankan untuk memasang aplikasi ini di perangkat pengguna guna menghindari kehilangan berkas yang berarti. Jika tanpa sengaja terhapus, cukup pulihkan dengan bantuan aplikasi ini.

Baca juga :  4 Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Laptop, Solusi Jika Ingin Mengembalikannya Lagi

7. DigDeep Image Recovery

Salah satu keunggulan DigDeep Image Recovery adalah antarmukanya yang ramah pengguna, sehingga siapa pun dapat dengan mudah menggunakannya, bahkan bagi yang awam sekalipun. Proses pemulihan foto yang terhapus pun berlangsung dengan lancar dan relatif cepat.

Cukup pasang aplikasi ini di ponsel pengguna, kemudian buka. DigDeep Image Recovery akan secara otomatis melakukan pemindaian untuk menemukan foto-foto yang hilang.

Demikianlah sekilas ulasan mengenai aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun, pastikan untuk membaca ketentuan penggunaan sebelum mengunduhnya guna menghindari risiko kebocoran data

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">