Desa ini calon kepala desa ada mantan camat bahkan perwira

Para Pendaftar Balon Kades Ada Yang Berasal Dari Pensiunan Pns, Pengusaha, Wartawan Bahkan Hingga Mantan Camat Dan Perwira Setingkat Letkol Pun Ikut Serta Dalam Memperebutkan Kursi Nomor Satu Di Pemerintahan Tingkat Desa Itu
para pendaftar balon kades ada yang berasal dari pensiunan PNS, Pengusaha, wartawan bahkan hingga mantan Camat dan Perwira setingkat Letkol pun ikut serta dalam memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintahan tingkat desa itu

trendingnesia desa ini calon kepala desa ada mantan camat bahkan perwira

Asep menyebut, para pendaftar balon kades ada yang berasal dari pensiunan PNS, Pengusaha, wartawan bahkan hingga mantan Camat dan Perwira setingkat Letkol pun ikut serta dalam memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintahan tingkat desa itu.

“Ya sekarang antusiasme masyarakat lebih tinggi, bahkan para bakal calon kepala desa ada yang dari mantan Camat, bahkan Letkoll juga ada,” kata Asep, Jumat (20/9).

Bahkan jika dilihat di lapangan, sejumlah pihak yang ikut dalam proses Pilkades sementara ini terdiri dari banyak pihak selain mantan Camat dan Perwira Polisi.

Para bakal calon kades juga ada yang berasal dari pekerja serabutan, sopir, guru honorer, pemuka agama, perangkat desa dan lainnya.

Posisi kepala desa saat ini memiliki daya tarik lebih tinggi dengan situasi saat ini, terutama jika dilihat dari segi penganggaran yang digelontorkan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten ke pemerintah desa.

dengan kebijakan kepala desa mengelola 3 sumber anggaran.
meliputi
DD Dana Desa yang didapat dari bantuan pusat berkisar 1 milyar lebih rata rata 700 juta
ADD Alokasi Dana Desa dana ADD tergantung kemampuan keuangan Kabupaten
PAD Pendapatan Asli Desa Pad tergantung dari mandirinya desa membuat atau menghasilkan PAD Desa, seperti Junaidi Ubah Desa Ponggok dari Termiskin Jadi Desa Terkaya, Pendapatan Rp 12 Miliar

sumber : http://gerbosari-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/327

artikel selanjutnya Desa Mana Yang Sudah online memanfaatkan Opensid

Report

Contributor

Written by admin

Jika tanganmu tidak mampu membalas suatu kebaikan maka perbanyaklah lisanmu dengan ucapan terimakasih.” (Imam Ali bin Abi Thalib ra )

menekuni dunia online dan menulis informasi yang baik demi kemajuan trendingnesia.com

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (Ruu Pks)

Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual ( RUU PKS), Belum Selesai

#Gejayanmemanggi

Viral aksi demo mahasiswa 24 september 2019 diperlakukan seperti ini.