trendingnesia.com
trendingnesia.com adalah situs yang membahas informasi trending topic di indonesia, berbagi berita terkini, di media sosial, inspirasi dan tips trik.

Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan 5 Bahan Ini

Jerawat Batu Yang Bikin Enggak Pede

free image by pixbay.com
0 55

trendingnesia.com Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan 5 Bahan Ini – Jerawat batu atau nama lain nya  kistik (cystic acne), merupakan benjolan merah yang terbentuk di dalam sebuah kulit yang di akibatkan dari tersumbat nya pori-pori kulit dari sel kulit mati dan bakteri.

Hal ini yang dapat menyebabkan muncul nya jerawat batu. Jerawat batu beda dengan jenis jerawat lain nya, jerawat batu ini memiliki ciri-ciri seperti, benjolan berwarna merah, sakit saat di sentuh, bernanah, dan gatal pada area yang di tumbuhi oleh jerawat tersebut.

Untuk menghilangkan jerawat batu ini berbeda dengan menghilangkan jerawat yang biasa. Jerawat batu dapat hilang dengan obat-obatan yang mengandung isotretinoin, benzoil peroksida, asam salsilat, dan krim retinoid.

Jika kamu termasuk seseorang yang memiliki kulit sensitif dan takut untuk menggunakan obat jerawat. Maka ada alternatif lain nya, yaitu menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar kamu. Emang bisa? Bisa kok!. Penasaran? Yuk! simak hingga selesai artikel ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

5. Lidah Buaya

Untuk bahan alami yang pertama, kamu bisa coba menggunakan lidah buaya. Asam salsilat yang terkandung pada Lidah Buaya mampu mengatasi jerawat batu.

Siapkan satu buah lidah buaya, lalu belah menjadi 2 bagian. Setelah itu, ambil gel yang terdapat pada lidah buaya menggunakan sendok makan dan oleskan ke wajah menggunakan kapas/tissue secara merata.

Diamkan hingga mengering, lalu basuh dengan air bersih. Ulangi hal tersebut sebanyak 1x sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Es Batu

Suhu dingin dari es batu ini dipercaya mampu mengurangi inflamasi dari penyebab tumbuh nya jerawat. Selain itu, es batu juga dapat mengecilkan benjolan jerawat batu yang tumbuh di wajah kamu.

Cara menggunakan nya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa jumlah es batu dan kain bersih, lalu bungkus es batu dengan kain tersebut dan tempelkan pada wajah kamu.

Diamkan selama 5-10 menit. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, ulangi hal tersebut sebanyak 2x sehari pada malam dan pagi.

3. Teh Hijau

Teh hijau yang mengandung kaya akan antioksidan dan mengandung senyawa katekin yang mengandung sifat anti bakteri. Teh hijau dipercaya mampu mengurangi peradangan (inflamasi) pada kulit yang mengakibatkan jerawat.

Untuk cara menggunakan nya cukup sederhana. Kamu hanya perlu menyampurkan teh hijau dengan segelas seduhan air panas ( seduh air selama 4 menit ), kemudian dinginkan selama beberap menit.

Setelah cukup dingin/hangat, ambil kapas secukupnya, lalu celupkan ke dalam teh dan usap/tempelkan pada wajah kamu. Diamkan hingga kapas nya kering. Lalu basuh dengan air bersih.

2. Perasan Air Lemon

Untuk cara yang terakhir, kamu bisa memanfaatkan perasan air lemon. Asam sitrat yang terkandung pada lemon di percaya dapat menghilangkan jerawat batu secara alami.

Peras 1 buah lemon dan ambil air hasil perasan nya, lalu taruh kedalam gelas bersih dan siapkan kapas. Setelah itu, celupkan kapas kedalam perasan air lemon dan usap/tempelkan ke wajah kamu yang ada jerawat batunya. Diamkan selama 10-15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik,

1. Bawang Putih

Selain berguna sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat batu pada wajah kamu.

Hal itu dikarenakan bawah putih memiliki fungsi anti oksidan, anti jamur, antiseptik dan anti virus, loh!. Sehingga sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Di samping itu bawang putih juga mengandung zat sulfur yang di percaya dapat membasmi jerawat membandel pada wajah.

Nah, berikut adalah artikel pembahasan mengenai Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan 5 Bahan Ini. Semoga dengan adanya artikel ini kita semua bisa mendapatkan manfaat nya. Selamat mencoba

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More