in

20 Pemain Bola yang lahir dari Keluarga Miskin

Pemain Bola Dari Keluarga Miskin

trendingnesia.com-pemain bola yang menginspirasi dari keluarga miskin – Ada cerita yang luar biasa yang tertanam dalam fenomena olahraga ini, karena ternyata ada banyak pemain sepakbola yang dulunya sempat miskin sebelum akhirnya merasakan puncak karir terbaik mereka.

Perlu sobat ketahui, Sepak bola adalah permainan yang merakyat dan tentunya memiliki banyak sekali penggemar di seluruh pelosok Dunia. Termasuk kita juga dulu waktu kecil pasti pernah bermain sepak bola walaupun tidak ada wasit untuk menengahi pertandingannya Hehe.

Banyak klub-klub papan atas Dunia yang telah melahirkan pemain-pemain terbaik Dunia. Beberapa diantaranya ialah, Lionel Messi dari FC Barcelona, Cristiano Ronaldo atau dikenal dengan CR7 dari Real Madrid, Pelle dari Brazil, Maradona dari Argentina, Wakabayashi dan juga Subasa Ozora dari Nankastu.. hehe dan tentunya masih banyak lagi. Saya tidak akan menjelaskan siapa yang terbaik diantara mereka semua karena Kita pasti memilki pemain terbaik versi kita sendiri.

Kemiskinan bisa menjadi motivator yang hebat, meski itu memang tragis. Sepak bola telah lama menjadi kendaraan bagi banyak pria dan wanita yang kurang mampu untuk memperbaiki keadaan keuangan mereka, tidak lebih dari pada saat ini, situasi permainan yang menguntungkan. Keindahan sejati dari masalah ini terletak tidak hanya karena keberhasilan mereka dapat meningkat popularitas mereka sendiri, namun keluarga mereka pun akan ikut terangkat, disamping itu, ribuan penggemar dapat bersenang-senang dan mendapatkan kesenangan Dari prestasi mereka.

Baiklah mari kita sama-sama simak tentang daftar 20 pemain sepakbola yang pernah miskin versi Sanepo.

20 Pemain Bola yang lahir dari Keluarga Miskin

20. ADRIANO

Adriano Liete Ribeiro adalah pemain asal Brazil, Lahir di Rio De Jeneiro pada tahun 1982. Ia Memulai karir pada tahun 1999 di Skuad Muda Flamego dan mendapat promosi ke sekuad senior satu tahun kemudian. pada tahun 2001, Adriano akhirnya dipinang oleh Internasionale Milan. Sebelumnya dia adalah salah satu striker terbaik dan selalu mencetak gol. Namun karena masalah pribadi dan ketidak konsistenannya bermain membuat karirnya semakin menurun.

Tapi ada fakta menarik dibalik karir sepakbolanya itu, yaitu dia dulunya adalah seorang remaja yang miskin yang sangat bermimpi untuk membelikan rumah yang layak bagi Ibu dan seluruh keluarganya. Dengan tekad yang kuat yang disertai dengan usaha yang baik, akhirnya mimpi itu terwujud setelah Tim Lopes, pada tahun 2002 – menandatangani kontrak dengan Flamengo dan dengan cepat memberi isyarat ke Italia sebelum ulang tahunnya yang ke 20.

19. YURI ZHIRKOV

Yuri Valentinovich Zhirkov adalah remaja yang terlahir dari keluarga miskin, ia memilki rumah yang sempit untuk berbagi dengan enam saudaranya yang lain. Ia menjadikan sepakbola sebagai hiburannya semasa ia kecil. Karena rumahnya yang kecil, Zhirkov seringkali bermain sepakbola di luar di antara bangunan di lingkungannya, menunggu sampai keluarganya tertidur untuk kembali ke rumah. Dia tidur di tempat tidur lipat yang bersenggolan dengan saudaranya yang lain. Selain itu, dia akan melewatkan latihan bermain sepak bola selama berbulan-bulan untuk membantu orang tuanya menanam makanan untuk menopang mereka selama musim dingin. Ia memulai karik sepak bolanya di Spartak Tambov. Tahun 2009 menjadi tahun terbaiknya. Ia dipinang Oleh klub raksasa asal Inggris. Chealse.

18. ALEXANDER HLEB

Mungkin nama Alexander Hleb tidak asing lagi bagi Fans Arsenal dan FC Barcelina. Ya Pada tahun 2005-2008 ia bermain untuk arsenal. Lalu ia merumput di FC Barcelona sampai tahun 2012. Pahlawan pemuja Arsenal ini memiliki kisah nyata tentang kesulitan di dalam kehidupannya, tumbuh dalam bayang-bayang bencana Chernobyl sebagai anak muda di Belarus. Kehidupan Hleb sangatlah jauh dengan keadaanya sekarang, ia mengatakan jika dulu ia hanya memiliki sepasang sepatu usang untuk menghabiskan waktunya bermain di lapangan beton di Minsk, dengan bakat dan kerja keras. membangun reputasi yang memberinya kesempatan bersama Bate Borisov – membuka pintu untuk kemudian bertualang dengan Arsenal dan Barcelona.

17. ROBINHO

Robinho adalah Pesepakbola asal Brazil yang sempat bersinar saat bermain di Real Madrid, Man City dan AC Nilan. Masa kecil Robinho dihabiskan untuk mengasah ketrampilannya bermain sepakbola di jalanan Sao Vicente, tidak jauh dari kota yang menjadi pelabuhan salah satu klub sepak bola Brasil yang paling terkenal. Karir baiknya dimulai saat ia bertemu dengan Legenda sepakbola Brazil, Pele. yang membawa anak ajaib itu ke Klub Santos, Pele meyakini Jika Robinho adalah anak ajaib yang ia pilih untuk membantu Brazil meraih kesuksesan. Namun dengan Ketenarannya sebagai pemain yang ciamik di Santos. Ia menarik perhatian para penjahat yang menculik ibunya yang hampir 45 mil di luar Sao Paulo. Mereka akan membebaskan Ibu Robinho apabila uang tebusan telah dibayarkan.

16. ANTONIO CASSANO

Kehidupan awal tidak baik bagi Antonio Cassano, secara luas ia dianggap sebagai salah satu talenta sepakbola terbesar yang penah ada. Terlahir dalam kenyataan keras Bari Vecchia – sebuah lingkungan yang bermasalah di kota Puglian – ayah Cassano meninggalkan keluarga sebelum ia cukup tua untuk mengetahui apa yang telah terjadi. Hidup terasa sulit setelahnya, ia dengan ibu nya berjuang untuk menghidupi keluarga. Di jalanan inilah Cassano pertama kali di temukan dan diawasi oleh seorang pencari Bakat, yang membawanya, sekaligus menjadikannya salah satu talenta muda Italia terbaik.

15. SAMUEL ETO’O

Siapa yang tidak kenal dengan Samuel Eto’o. Ia sekarang telah menikmati tingkat kehormatan yang lebih tinggi daripada yang lainnya di Kamerun, Namun ada beberapa kisah pahit di balik karirnya yang gemilang itu, dahulu Keluarga Eto’o tidak mampu membeli kamera untuk mendokumentasikan skil Eto’o. Namun walau tanpa hal itu, Tidak butuh waktu lama bagi Eto’o untuk menarik perhatian banyak orang dengan bakat alami yang membuatnya bisa mendapatkan kesuksesan seperti sekarang ini. Ayah Eto’o kaget saat anaknya pulang suatu hari dengan bangga mengumumkan bahwa dia telah ditawarkan bermain sepak bola dengan harga $ 30 per hari untuk mewakili sebuah klub lokal – Eto’o tidak menyadari bahwa sepakbola yang akan membuatnya sukses.

14. DANTE

Tahukah Sobat. Dante dahulu adalah seorang anak penjaga kasir Supermarket. Sembarih menunggu ibunya bekerja, Dante Sering meghabiskan waktunya untuk bermain sepakbola di depan toko Super market tempat ibunya bekerja. Ia adalah salah satu contoh bagi kita semua. Berkat kegigihannya akhirnya dia menjadi pesepakbola yang sukses sekarang. Salah satu kisah sedih yang pernah ia ceritakan adalah Sebelum ia pergi ke Klub Matsubara untuk bergabung bermain sepak bola. Ia tidak memilki ongkos untuk pergi kesana. Lalu dia berinisiatif untuk menjual Video game kepada orang-orang untuk mendapatkan uang.

13. DANI ALVES

Dani Alves disebut-sebut sebagai pemain bek kanan terbaik yang pernah ada. Itu tidak lepas dari karirnya yang menakjubkan setelah ia bergabung dengan Barcelona. Ia menjadi pemain sepakbola yang memberikan Asis terbanyak kepada Lionel Messi rekan Satu Timnya saat ia masih bermain di FC Barcelona. Ia selalu bermimpi akan ada bnyak orang yang menginginkan tanda tangannya. Namun ia sempat mengeluh akan hal itu. Semasa remajanya, Alves selalu membantu ayahnya memetik melon dan mengurus ladang setiap harinya. Dia juga mengambil pekerjaan sebagai pelayan atau pedagang bila memungkinkan. Ia memulai sebagai pemain sayap sebelum dipindahkan ke posisi bek kanan sampai sekarang. Dari mimpi yang dia sendiri anggap sangat mustahil. Dengan semangat dan kerjakeras nya itu, akhirnya ia menikmati puncak karir terbaik dalam hidupnya.

12. YAYA TOURE

Semasa kecilnya, ia bermain sepak bola tanpa menggunakan sepatu. Baru pada usia 10 tahun, Yaya Toure memiliki sepatu sepak bola sendiri. “Sepatu bola itu sangat mahal,” kata Toure kepada The Guardian pada 2011 . “Dan ketika ada sepatu yang ingin anda beli, ayah Anda akan membunuh Anda.” Tapi dengan kata-kata gelandang Manchester City sendiri, “Saya baru saja memiliki masa kanak-kanak Afrika secara normal. Hidup adalah sebuah perjuangan ketika saya tumbuh dewasa. ”

11. WAYNE ROONEY

Semasa kecil, Rooney selalu bermimpi menjadi pesepakbola profesional. Namun impiannya itu harus tersimpan. Ini disebabkan karna ayahnya hanya seorang pengangguran. namun berkat semnagat dan kemampuannya mengolah bola, akhirnya ia menjadi salah satu striker terbaik di Inggris bahkan Dunia.

10. CARLOS TEVEZ

Carlos Tevez dikenal sebagai El Apache, ia hidup d lingkungan yang kurang baik bagi anak-anak. Tevez menceritakan kisah masa kecil yang dirusak oleh kejahatan dan perampokan, berjalan ke sekolah di pagi hari dengan melewati mayat-mayat tetangga yang terbunuh di jalan. Ia pebergian sambil mengenakan sepatu bot yang sudah agak usang, sehingga kuku-kuku kakinya menjadi kerdil. Pemain asal Argentina itu menyebutkan bahwa sepak bola adalah hal terbaik yang terjadi pada dirinya.

9. ALEXIS SANCHEZ

Alexis Sanchez semasa kecilnya sering membersihkan Mobil dan kendaraan lainnya untuk menambah penghasilan keluarganya. ibu Sanchez hanya seorang penjaga kebersihan di sekolahnya, Sanchez selalu merasa sedih saat melihat ibunya bekerja. Dia mengatakn “Saat dia membersihkan di sekolah saya bersembunyi karena saya tidak suka melihatnya di sana,” kata Alexis . Seandainya dia tidak menjadi pemain sepak bola Profesional, Sanchez telah berencana akan berakhir bekerja di pertambangan, namun berkat kerja kerasnya, alexis shamcez berhasil menjadi bintang besar di Amerika, eropa dan bahkan di Dunia.

8. LUKA MODRIC

Ketika kita melihat Luka Modric saat tersenyum, orang akan sulit sekali merasakan rasa sakit yang dirasakan gelandang Real Madrid pada saat ia masih kanak-kanak. Berada di zona perang. Modric baru berusia lima tahun ketika Perang Kemerdekaan Kroasia pecah pada tahun 1991, dan baru beberapa bulan kemudian kakeknya dibunuh secara tragis sebagai bagian dari konflik. Masa depan maestro Kroasia ini terpaksa tinggal di sebuah kamp pengungsian dadakan di desanya yang terkepung, melewatkan waktu dengan menendang sepak bola di sekitar tempat parkir, bahkan dengan bahaya selalu bersembunyi di dekatnya. Melarikan diri dari granat yang masuk adalah kejadian biasa bagi Modric selama masa mudanya di NK Zadar. Seiring perang usai, Modric akhirnya bangkit dan menjadi salah satu pemain gelandang terbaik yang pernah ada

7. ANGEL DI MARIA

Seperti kebanyakan anak di usianya, Angel Di Maria adalah anak hiperaktif, itu adalah sesuatu yang telah diakui ibunya. Sepak bola adalah cara untuk memfokuskan energinya dan memberi anak itu sebuah proyek untuk dikerjakan. hal-hal yang sulit bagi Di Maria muda di Rosario adalah saat ia diajak oleh ayahnya bekerja di penambangan batu bara. Namun akhirnya ia dibeli oleh Rosario Central, ia selalu mengendarai sepeda setengah jam untuk berlatih setiap hari bersama ibunya untuk memajukan keahliannya.

6. NEYMAR

Neymar adalah pemain sepakbola termahal saat ini. Ia didatngkan oleh PSG dari FC Barcelona dengan harga yang fantastis. Yaitu 222 Juta Dolar amerika. Tidak banyak orang yang tahu tentang kehidupan kecilnya sebelum menjadi pemain muda paling berbakat seperti sekarang ini. Baru empat bulan setelah ia lahir, ibu dan ayah bersama Neymar mengalami kecelakaan yang hebat, dengan mobil tergelincir di tepi tebing. Neymar selamat dengan sangat ajaib, fakta lainnya ialah bahwa dia tumbuh di sebuah ruangan sempit di rumah kakeknya, berbagi dengan saudara perempuan dan orang tuanya. Dia sempat ditawari bermain bersama Real Madrid saat berusia 13 tahun. Namun ia lebih memilih bermain bersama Santos sebelum akhirnya berlabuh di FC Barcelona dan PSG.

5. ZLATAN IBRAHIMOVIC

Ibrakadabra adalah pemain Timnas Swedia. Lahir di kota kecil dari seorang Ayah yang menjadi pecandu alkohol, ibunya dari Kroasia mengalami kasus yang sulit – pasangan tersebut berpisah saat Zlatan berusia dua tahun. Ibrahimovic selalu memainkan sepak bola di jalanan dan lapangan darurat di Rosengard bersama teman-temannya. Sebelum akhirnya ia terjun ke dunia sepakbola Profesional, ia sempat mempelajari ilmu beladiri.

4. FRANCK RIBERY

Ribery sempat mengalami kecelakaan Saat berusia dua tahun dan menyebabkan ada bekas luka di wajahnya yang khas karena terlempar ke kaca depan mobil. Ribery kemudian bersinar sebagai remaja untuk akademi Lille. Tapi dibalik kesuksesannya itu ternyata a pernah bekerja di sebuah kontrusksi pembangunan sambil menunggu jadwal sepakbola Liga prancis yang lebih rendah. Semua kesuksesannya layak ia dapatkan karena kerja kerasnya itu.

3. LUIS SUAREZ

Suarez terlahir dari keluarga Miskin. Terlahir dari seorang ayah yang bekerja di pabrik Biskuit dan ibu mencari nafkah di terminal bus Tres Cuces. Luis Suarez harus mengalami kehidupan yang sulit saat orang tuanya memutuskan untuk bercerai. Ia bersama enam saudaranya yang lain ikut bersama ibunya. Kehidupannya semakin sulit setai harinya. Bayangkan saja, ibunya harus menafkahi ia dan keenam saudaranya. Ia memulai karirnya di kub Nacional de Montevideo sebelum akhirnya sukses berasan Liverpool dan FC Barcelona.

2. CRISTIANO RONALDO

Saat ini, ia tengah merasakan puncak karirinya di Dunia sepak bola. Namun tidak banyak orang yang tahu, ternyata ia sempat mengalami kehidupan yang sulit bersama keluarga dan saudara-saudaranya. Ayahnya hanya seorang tukang kebun, dan ibunya hanya sebatas tukang masak. Seringkali rumah mereka hancur terkena badai. Ia memulai karirnya di klub amatir, Andorinha. Dengan bakatnya yang luarbiasa, ia menarik perhatian banyak orang dan pemandu bakat dari sporting Lisbon. Setelah 3 hari melakukan percobaan, Ronaldo akhirnya di kontrak oleh sporting lisbon . ia bertahan di klub itu selama lima tahun sebelum akhirnya pinda ke Man United dan Real Madrid.

1. LIONEL MESSI

Pemain penuh bakat alami dari Argentina ini adalah satu diantara sekian banyak pemain sepakbola yang sempat menjalani kehidupan dalam kemiskinan. Ayahnya hanya seorang pekerja pabrik dan ibunya adalah kebersihan paruh waktu. Ia mengawali karirnya di Satu klub lokal Grandrolli sebelum akhirnya pindah ke Old Boys Newell yang tidak jauh berada di dekat rumahnya. Nasib kurang menyenangkan ketika ia berusia 11 tahun, diaman ia didiagnosa kekurangan hormon perkembangan. Namun pada tahun 2012 Messi di ajak oleh saudaranya yang berada di Catalonia untuk mengikuti seleksi di akademi La Masia. Pada saat itu pula Messi di kontrak oleh pihak Klub yang telah membukakan jalannya menuju kesuksesan seperti sekarang.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Report

What do you think?

Written by Kris Antara

Tinggalkan Balasan

Call Center Btn

Cara Mudah Menghubungi Call Center BTN

Seputar Militer Indonesia

Militer indonesia, ini Rekomendasi blog membahas analisis militer