klasemen la liga : Tottenham vs Brighton 02 November 2020 Mengantarkan Tottenham Ke Peringkat 2

klasemen la liga Tottenham Ke Peringkat 2

0 54

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com – klasemen la liga Tottenham Ke Peringkat 2, Pada 02 November 2020 dini hari WIB sudah berlangsung pertandingan seru Liga Inggris laga ke-7 antara Tottenham vs Brighton.

Pertandingan yang diselenggarakan di Tottenham Hotspur Stadium ini berlangsung cukup seru dengan skor akhir 2-1.

Pada babak pertama sang tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-13 sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Sayangnya tim lawan belum berhasil menyamai kedudukan hingga babak pertama berakhir. Hal ini tentu menambah rasa penasaran penggemar dari masing-masing club sepak bola tersebut.

Menariknya, memasuki babak kedua Brighton berasil menyamai kedudukan lewat tendangan Tariq Lamptey di menit ke-56.

Pada menit ke-73 Tottenham berhasil kembali mencetak gol lewat tendangan Gareth Bale sehingga skor menjadi 2-1 Lagi-lagi tuan rumah berhasil mengungguli tim lawan.

Skor ini berhasil dipertahankan oleh Tottenham hingga laga usai. Pada laga ke-7 ini tuan rumah dipastikan menang sehingga mengantarkannya ke peringkat 2 pada puncak klasemen.

Eksekusi Tottenham

Pada awal pertandingan Tottenham sudah mulai mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu.

Mereka mengeluarkan ancaman terhadap kubu lawan pada 6 menit pertama. Sergio Reguilon kemudian mulai beraksi dengan menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tendangan keras menuju tiang dekat.

Sayangnya, serangan ini masih berhasil ditepis Robert Sanchez. Di menit ke-13, Harry Kane terlihat ditabrak oleh Adam Lallana tepat pada garis kotak penalti.

Pada awalnya wasit Graham Scott memberikan tendangan bebas. Tak lama berselang keputusan ini berubah setelah melakukan peninjauan VAR yang berujung penalti untuk The Lilywhites.

Kane bertugas menjadi eksekutor penalti di babak pertama pertandingan Tottenham vs Brighton ini. Ia melepas bola ke kiri gawang Brighton yang kemudian berhasil mengecoh Sanchez.

Pada akhirnya pertahanan Brighton berhasil ditembus sehingga skor menjadi 1-0 atas Tottenham.

Perlawanan Brighton

Karena merasa tertinggal, Brighton mulai melakukan penyerangan. Di menit ke-23, Leandro Trossard melakukan aksi protes pada wasit karena merasa ditarik Matt Doherty pada kotak penalti.

Hal ini disinyalir terjadi saat ia berusaha menyambut umpan dari Tariq Lamptey. Setelah melihat VAR wasit menilai Doherty tidak melakukan pelanggaran dan penalti tidak berlaku.
Hingga pertengahan pertandingan, Brighton masih kesulitan menguasai keadaan sehingga sulit menembus pertahanan dari Tottenham.

Namun, pada menit ke-56 tim lawan ini mampu menyamai kedudukan lewat tendangan Lamptey. Keberhasilan ini dibangun saat Pascal Gross melakukan serangan dari sisi kiri dengan menyodorkan bola pada Lamptey.

Lamptey kemudian menendang bola tersebut hingga bersarang di pojok kanan gawang milik Hugo Lloris dan akhirnya gol!!.

Gol ini dianggap kontroversial karena sebelumnya Pierre-Emile Hojbjerg terlihat dijegal oleh Solly March. Namun, Wasit tetap mengesahkan gol ini walaupun setelah melihat VAR.

Keadaan ini juga turut menambah keseruan sekaligus ketegangan pada pertandingan Tottenham vs Brighton tersebut. Meski begitu,

pertandingan tetap bisa dilanjutkan hingga babak usai dengan skor 2-1. Serangan Tottenham semakin menguat sehingga tak berhasil ditaklukkan oleh Brighton.

Serangan Tottenham

Erik Lamela kembali menebar ancaman pada menit ke-67 melalui tendangan jarak jauh. Sayangnya, tendangan ini tidak membuahkan gol karena mengenai tiang kiri gawang.

Bola muntah yang mengenai Joel Veltman hampir menjadi gol bunuh diri. Dengan sigap Sanchez menepis bola sehingga gol bunuh diri tak terjadi.

Kane kemudian memanfaatkan sepak pojok yang kemudian mengenai tiang sebelah kanan di menit ke-71.

Serangan terus berusaha dilakukan hingga membuahkan hasil pada menit ke-73. Ya, akhirnya Tottenham kembali mencetak gol lewat sundulan kepala Gareth Bale hasil umpan silang Reguilon dari sisi kiri.

Serangan ini menjadi gol terakhir hingga pertandingan usai sehingga mengantarkan keunggulan bagi Tottenham.

Pertandingan antara Tottenham vs Brighton ini berhasil mengantarkan Tottenham ke peringkat 2 puncak klasemen dengan 14 angka setelah klub Liverpool.

Sementara itu, Brighton masih berada di peringkat 16 dengan 5 poin saja.

Pertandingan ini lantas semakin membuat penggemar masing-masing klub Liga Inggris ini semakin penasaran dengan perkembangan pertandingan selanjutnya.

Antusiasme dari penonton nampaknya semakin meningkat melihat dari respon terhadap pertandingan antara Tottenham vs Brighton tersebut. Nantikan pertandingan berikutnya yang lebih seru.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda