Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka di www.prakerja.go.id

0 53

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pendaftaran kartu Prakerja gelombang 11 kini sudah dibuka pada pukul 12.00 WIB tanggal 02 November 2020 hari ini.

@prakerja.go.id daftar

Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Head of Communication manajemen pelaksanaan program kartu Prakerja yakni Louisa Tuhatu.

Beliau menyampaikan pendaftaran gelombang 11 ini mulai dibuka karena tingginya animo masyarakat.

Kemudian Komite Cipta kerja atau KCK mengeluarkan keputusan untuk memulihkan kepesertaan kartu prakerja pada gelombang 11 ini. Gelombang 11 ini dapat dikatakan sebagai gelombang tambahan.

Anda yang memenuhi persyaratan dan ketentuannya sudah bisa melakukan pendaftaran melalui www.prakerja.go.id.

Ingat, hati-hati dengan kabar burung yang akhir-akhir ini sering tersebar terdapat website lain untuk bisa mendaftarkan kartu Prakerja.

Anda hanya bisa melakukan pendaftaran dengan mengakses website yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jika ada berita atau informasi mengenai cara daftar menggunakan website lain maka jangan langsung mengaksesnya.

Bisakah Mendaftar kartu Prakerja gelombang 11?

Pada pendaftaran kartu Prakerja gelombang 11 ini kuota yang disediakan cukup banyak yakni mencapai 400.000 orang.

Jika Anda sebelumnya sudah pernah melakukan pendaftaran di situs yang sama maka Anda juga masih bisa memiliki kesempatan untuk daftar di gelombang ini.

Seperti biasanya, Anda tetap akan melalui berbagai proses seleksi.

Penerima kartu Prakerja gelombang 11 ini akan diberikan epada penerima dari kelompok prioritas yang diberikan oleh kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Jadi, Anda bisa mendapatkannya jika menjadi salah satu kelompok yang diprioritaskan serta memenuhi setiap persyaratan yang berlaku.

Sebanyak 364.622 orang sudah dicabut dari kepersertaan atau penerimaan kartu Prakerja pada gelombang 1-10. Mengapa dicabut?

Pihak KCK kemudian menjelaskan adanya pencabutan tersebut dikarenakan terdapat peserta yang tidak melakukan pembelian pelatihan pertama pada 30 hari pertama setelah dinyatakan lolos menerima kartu tersebut.

Cara Daftar dan Syaratnya

Pada gelombang 4 sudah mulai diberlakukan beberapa perbedaan dan pembaruan untuk cara daftar serta persyaratannya. hal ini juga masih berlaku untuk pendaftaran kartu pra kerja gelombang 11 ini yakni peserta harus menyiapkan NIK dan nomor KK.

Persyaratan ini perlu dipenuhi agar pengajuan dan pendaftaran Anda bisa disetujui.
Untuk cara pendaftaran kartu Prakerja ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu online/daring dan offline/luring.

Untuk melakukan pendaftaran via online calon peserta bisa mengakses situs resmi yakni www.prakerja.go.id. Baca dan ikuti setiap petunjuknya yang tersedia pada situs ini dengan baik agar kemungkinan berhasil bisa lebih besar.

Dengan melakukan pendaftaran melalui situs resminya maka setiap informasi bersifat lebih transparan dan bisa diakses kapanpun. Setiap petunjuk dan aturannya sudah tertera pada situs tersebut.

Anda hanya perlu membacanya dengan baik kemudian mengikuti setiap ketentuannya. Pastikan Anda teliti saat membaca setiap peraturan yang berlaku.

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan cara offline untuk mendaftar maka Anda bisa melakukannya melalui Kemenaker dan Dinas Ketenagakerjaan.

Melalui kantor resmi milik pemerintahan ini anda bisa melakukan pendaftaran secara individu maupun kolektif. Pastikan NIK dan nomor KK diinput dengan benar.

Jika proses input sudah benar namun masih gagal maka anda bisa menghubungi nomor call center Disdukcapil di 1500-538.

Selain itu, agar lebih jelas Anda juga bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil terdekat. Pastikan semua cara syarat dan ketentuannya dilakukan dan dipenuhi sesuai aturan pada pendaftaran kartu Prakerja gelombang 11 ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda