panduan lengkap belajar via google classroom

via google classroom

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

trendingnesia.com – panduan lengkap belajar via google classroom.belajar online saat ini adalah alternatif yang tepat dalam menjalankan kegiatan belajar.

apa lagi saat ini di indonesia sedang meliburkan sekolah dan menerapkan belajar dari rumah karena psbb-palembang.media belajar online saat ini banyak mendukung untuk kegiatan tersebut,namun di balik kemudahan pasti ada masalah misalnya alat yang digunakan siswa belum tentu mendukung untuk kegitan tersebut.

bagaiman dengan perangkat ponsel mereka dan sinyal didaerah tersebut merupakan salah satu permasalahan belajar online, bukan hanya via google classroom tetapi ada juga via whatsaap,

semua ada pertimbangan misalnya mengunakan wa lebih di pahami oleh wali murid. dengan hanya membuat wa grup guru dan murid sudah bisa melakukan kegiatan belajar mengajar.

terkait hal diatas belajar dengan atau via google classroom lebih mudah dilakukan asal semua mendukung seperti sinyal, perangkat yang digunakan tentu google classroom lebih lengkap.

bagaimana guru membuat kelas, murid bergabung di kelas dan bagaimana murid mengirim tugas kelas.

agar mudah mengunakannya terendingnesia menulis beberapa artikel yang sekiranya dapat membantu dalam menjalankan belajar via google classroom.

1. ganti bahasa di google classroom

cara termudah belajar via google classroom adalah dengan menganti bahasa default dari bahasa englih ke bahasa indonesia,dengan mengganti bahasanya guru dan murid dengan mudah mempelajari segala fitur yang tersedia, mulai dengan buat kelas untuk guru gabung kelas buat siswa dengan cukup membagikan kode kelas.

tidak hanya tentang fitur kelas dengan mengganti bahasa siswa cukup mudah belajarnya karna lebih familiar dengan bahasa indonesia, bagaimana cara mengganti bahasa di google classroom ?

2. instal google classroom di laptop dan android

cara belajar kedua via google classroom adalah mengenal cara instal google classroom di laptop dan android, dengan instal google classrom anda cukup hanya klik appnya di aplikasi atau di laptop.untuk guru sebaiknya instal dilaptop karna sangat leluasa dalam bekerja dalam mengontrol pekerjaan siswanya.

sedangkan untuk murid cukup di hp androidnya saja, tetapi mungkin belum banyak siswa atau wali murid yang mempunyai perangkat tersebut, untuk mengistalnya silahkan baca panduan cara instal google classroom di laptop dan android

3. kirim tugas di google classroom siswa

yang ketiga panduan cara kirim tugas di google classroom siswa, ini sangat penting panduannya dengan menjalankan aplikasi ini siswa harus paham bagaimana kirim dan terima tugas.

ada banyak bentuk media pengiriman di google classroom mulai dokument file dan link, selain kirim tugas siswa dapat menjawab setiap pertanyaan langsung dari guru.

bagaimana kirim tugas di google classroom siswa silahkan baca panduan ini kirim tugas di google classroom

4. buku google classroom

mungkin panduan trendingnesia belum lengkap tentang penggunaan via google classroom, jika dirasa belum lengkap silahkan menuju link ini panduan lebih lengkap google classroom

akhir kata

google classroom adalah media belajar online yang sangat profesianal dan mudah sesuai dengan slogannya :

pembelajaran lebih produktif, kolaboratif, dan bermakna

  • Google bekerja sama pengajar di seluruh negeri untuk menciptakan Classroom: fitur efisien, mudah digunakan, dan membantu pengajar dalam mengelola tugas. Dengan Classroom, pengajar dapat membuat kelas, mendistribusikan tugas, memberi nilai, mengirim masukan, dan melihat semuanya di satu tempat.

Tangani tugas administratif lebih efisien

  • Dengan penyiapan dan integrasi yang sederhana bersama G Suite untuk Pendidikan, Classroom menyederhanakan tugas

Bekerja di mana pun, kapan pun, di perangkat apa pun

  • Dengan Classroom, pengajar dan siswa dapat login dari komputer atau perangkat seluler apa pun

Pengelolaan pembelajaran terbaik gratis

  • Classroom gratis untuk sekolah dan disertakan dalam pendaftaran ke G Suite untuk Pendidikan. Seperti semua fitur Google for Education, Classroom telah memenuhi standar keamanan yang tinggi.

Lebih banyak waktu untuk masukan yang lebih bermakna

  • Pengajar dapat melacak progres siswa untuk mengetahui di mana dan kapan harus memberikan masukan tambahan. Dengan alur kerja yang disederhanakan, energi Anda dapat lebih difokuskan pada pemberian rekomendasi yang membangun dan dipersonalisasi bagi siswa.

sekian artikel panduan lengkap belajar via google classroom, semoga ada manfaatnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Komentar

Silahkan isi komentar Anda