7 Aplikasi Edit Foto Polaroid, Bikin Foto Jadi Estetik

Pada masa kini, kemajuan teknologi telah semakin pesat, membuat pembelian kamera khusus untuk menghasilkan foto ala polaroid tidak lagi menjadi keharusan. Dengan bantuan aplikasi edit foto polaroid, sekarang siapapun dapat menghasilkan foto yang memesona, mengingat popularitas foto polaroid yang tengah meroket.

Kini, aplikasi untuk menyulap foto biasa menjadi foto polaroid dapat dengan mudah diunduh dan diinstal pada smartphone pengguna. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan penyuntingan serta memberikan sentuhan efek polaroid agar foto terlihat lebih estetik. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi penyunting foto polaroid yang sangat menarik:

1. VNTG

Aplikasi edit foto polaroid yang pertama ini adalah VNTG. VNTG adalah sebuah aplikasi sunting gambar polaroid yang pertama. Melalui aplikasi ini, gambar-gambar dapat diabadikan atau diambil dari galeri, dan kemudian disunting menurut kesukaan. Pengguna editor boleh memilih bingkai dan mengubah corak bingkai yang diinginkan.

Di dalamnya tersedia pilihan untuk menyunting gambar, selain itu juga memungkinkan penambahan efek dan teks pada gambar. Hasil karya dapat dicetak secara pribadi dan bisa dibagikan di platform media sosial penggunanya. Untuk mencetak gambar, pengguna hanya perlu membayar sejumlah 0.99 Dollar.

2. Polaroid Originals

Satu lagi aplikasi sunting gambar polaroid yang tidak boleh dilewatkan adalah Polaroid Originals. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang mampu mengubah gambar menjadi versi polaroid. Bahkan, aplikasi ini menyuguhkan opsi kolase hingga sembilan bingkai.

Polaroid Originals ini dapat diintegrasikan dengan Polaroid Lab yang memudahkan pengguna dalam menyunting, memindai, dan berbagi gambar. Namun, tetap berfungsi optimal dalam mengedit gambar dengan bingkai ala polaroid.

Baca juga :  Cara Melihat Pemakai Wifi, Solusi Untuk Mencegah Kebobolan

3. Nichi

Nichi merupakan aplikasi yang hampir serupa dengan StoryLab, memungkinkan pembuatan layout yang siap digunakan untuk keperluan cerita. Untuk layout, tersedia beragam bingkai yang dapat digunakan untuk menyunting gambar polaroid. Tak hanya itu, aplikasi ini menyediakan beraneka filter seperti retro, polaroid-style, dan lain sebagainya.

Apa yang membuat Nichi semakin menarik adalah keberadaan berbagai toolkit yang memungkinkan penyesuaian seperti menyunting stiker, teks, dan latar belakang. Bahkan, latar belakang tidak hanya terbatas pada pemilihan warna, namun juga dapat merubah tekstur sesuai keinginan.

4. OldRoll

Untuk mereka yang merindukan sentuhan jadul dalam mengedit foto polaroid, OldRoll adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS dengan fitur yang komprehensif. OldRoll menawarkan beberapa opsi kamera retro dan polaroid. Meskipun dalam versi gratisnya, pengguna hanya dapat mengakses sejumlah jenis kamera.

OldRoll menampilkan kamera-kamera klasik seperti Classic M dan INSP. Khususnya, kamera INSP dapat digunakan untuk mengabadikan momen dalam gaya polaroid.

Setiap kamera memiliki pengaturan yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna, mirip dengan kamera nyata. Tambahan lagi, pengguna dapat menambahkan berbagai filter dan efek pada foto yang dihasilkan.

5. Instant Photo

Instant Photo adalah solusi selanjutnya bagi mereka yang ingin segera memotret dan mengedit gambar dalam gaya polaroid.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung yang memungkinkan pengguna untuk menyunting gambar, termasuk mengubah rasio dan dimensi foto serta menerapkan berbagai filter.

6. InstaRoid

InstaRoid adalah aplikasi khusus untuk mengedit gambar menjadi polaroid, tersedia secara gratis untuk pengguna Android.

Meskipun hanya dapat diakses oleh pengguna Android, InstaRoid telah menyediakan fitur yang cukup lengkap.

Pengguna dapat dengan mudah mengedit gambar dengan berbagai opsi, mulai dari penyesuaian warna hingga bingkai foto, serta menentukan kualitas output gambar. Fitur ini membantu pengguna menciptakan hasil foto polaroid yang sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga :  pemblokiran imei.kemenperin.go.id begini cara cek imei handphone

7. MySquare

Meski berbeda dengan InstaRoid, MySquare menawarkan fitur menarik seperti menulis deskripsi, memilih foto dari galeri, dan beragam fungsi lainnya. MySquare juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Demikianlah sejumlah rekomendasi aplikasi edit foto polaroid. Dengan aplikasi-aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan teks, warna, serta mengubah latar belakang sesuai keinginan untuk menciptakan hasil foto yang unik.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">